Sukses

Terungkap Penyebab Jalan Ambles Dekat Polda Jaya

Liputan6.com, Jakarta Kepadatan arus lalu lintas pada jam-jam karyawan berangkat dan pulang kantor tak dapat dihindari. Padatnya kendaraan menimbulkan kemacetan. Apalagi di ruas Jalan Sudirman sekitar Mapolda Metro Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (11/4/2014), 3 hari pasca amblesnya 1 titik di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, perbaikan belum juga rampung.

Sejumlah rambu dipasang di sekeliling lubang berukuran 4 x 1,5 meter dengan kedalaman 3 meter ini. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta berjanji perbaikan akan rampung pada hari Sabtu 12 April esok.

Sebuah fakta terungkap sebagai penyebab amblesnya jalanan yang berada di dekat Mapolda Metro Jaya. Pecahnya gorong-gorong di bawah jalan protokol tersebut menggerus tanah. Sehingga jalan di atasnya ambles.

Kemacetan lalu lintas di kawasan ini pun semakin parah. Ditambah adanya proyek pengerjaan MRT di sepanjang Jalan Sudirman. Dinas PU harus bekerja cepat agar dampak dari aktivitas perbaikan ini tidak semakin lama. (Yus Ariyanto)