Sukses

Sambil Cium Merah Putih, Jokowi: Saya Siap Jadi Calon Presiden

Desakan-desakan pertanyaan terus terlontar. Sampai akhirnya, Jokowi berdiri di depan para jurnalis. Terdiam beberapa detik. Suasana tegang.

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, kabar yang ditunggu-tunggu terucap juga. Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi resmi menyatakan dirinya mendapatkan mandat dari PDIP untuk maju sebagai calon presiden.

Suasana begitu tegang di rumah Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang (14/3/2014). Jokowi berada di depan bendera di rumah si Pitung.

Desakan-desakan pertanyaan terus terlontar. Sampai akhirnya, Jokowi berdiri di depan para jurnalis. Terdiam beberapa detik. Suasana tegang.

Di depan bendera Merah Putih itu Jokowi berkata, "Bismillah, ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan."

Jokowi langsung mencium bendera merah putih yang ada di rumah si Pitung. Suasana kembali tegang. Tak ada lagi kata yang terucap dari mulut mantan Walikota Solo itu.

Lalu, kapan deklarasi? Jokowi langsung berucap, "Sekarang jam kerja." (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Ke Mana Jokowi `Kabur` dari Kota Tua?

Jokowi Nyapres, Ruhut: Ngaca Dong

Pergi ke Blitar, Komitmen Jokowi Urus Jakarta Dikritisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.