Sukses

[VIDEO] Banjir Lahar Gunung Merapi, Akses Magelang-Boyolali Putus

Guyuran hujan deras di puncak Gunung Merapi kembali mendatangkan banjir lahar di sejumlah sungai yang berhulu di gunung tersebut.

Liputan6.com, Magelang - Banjir lahar dingin mulai datang sekitar pukul 17.00 WIB menyusul hujan yang mengguyur puncak Gunung Merapi secara terus-menerus sejak Rabu, 5 Maret pukul 11.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/3/2014), selain membawa material pasir, banjir setinggi lebih dari 1 meter ini juga menghanyutkan sejumlah batu.

Banjir bahkan sempat menerjang jembatan yang ada di atas bendungan penampungan lahar atau sabo. Sehingga mengakibatkan akses jalan dari Magelang menuju Boyolali dan sebaliknya terputus.

Relawan menuturkan, untuk sementara warga pengguna jalan harus memutar arah hingga pasir dan batu setebal setengah meter disingkirkan.

Banjir lahar Gunung Merapi di wilayah Magelang kemarin menerjang Sungai Apu dan Pabelan. Namun banjir lahar lebih banyak mengalir ke Sungai Apu. (Rochmanuddin)

Baca juga:

SBY: Terima Kasih, Basarnas Selalu Terdepan Saat Bencana

18 Gunung Berstatus Waspada, Termasuk Lokasi Pendakian

[VIDEO] Kisah Jatuh Hati Mbah Rono pada Gunung Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini