Sukses

Diduga Korupsi, Seorang Caleg di Brebes Ditangkap

Caleg DPRD Brebes dari Partai Barisan Nasional ditangkap polisi atas dugaan penyelewengan dana bantuan pembangunan masjid. Dana tersebut malah digunakan untuk membuat saluran irigasi.

Liputan6.com, Brebes: Wahyono, calon anggota DPRD Brebes dari Partai Barisan Nasional, baru-baru ini, ditahan polisi atas dugaan penyelewengan dana sebesar Rp 70 juta. Sebagian dana yang seharusnya untuk membangun masjid, digunakan membuat saluran irigasi yang terhubung dengan sarana air wudu di dalam kompleks masjid. Sementara sisanya diberikan dikembalikan kepada perantara proposal yang kini buron.

Dalam penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa uang dan proposal pengajuan biaya. Kepolisian Resor Brebes masih mengusut dugaan korupsi dana bantuan tersebut. Sementara Partai Barisan Nasional belum menanggapi penangkapan salah satu calegnya ini.(IKA/Sugihartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.