Sukses

Belasan Rumah di Palmerah Terbakar

Api diduga berasal dari kelalaian seorang warga yang sedang membakar sampah di dekat permukiman. Di Madiun, ratusan kios di Pasar Besar juga hangus dilalap api.

Liputan6.com, Jakarta: Belasan rumah di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (22/10) dini hari, hangus terbakar. Api dengan cepat merambat ke seluruh rumah yang diduga berasal dari kelalaian seorang warga yang sedang membakar sampah di dekat permukiman.

Delapan unit  mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi kesulitan memadamkan api karena sempitnya jalan menuju permukiman yang padat. Sejumlah warga pun bergotong royong memadamkan api. Hingga pukul 05.00 WIB, api belum dapat dipadamkan.

Sementara itu, ratusan kios di Pasar Besar Madiun, Jawa Timur, dini hari tadi kembali terbakar. Sejumlah pedagang jatuh pingsan mengetahui kios tempat mereka berjualan terbakar. Api diduga berasal dari sebelah barat pasar, namun belum diketahui pasti asal titik api yang cepat membesar itu.

Hingga pagi tadi, sejumlah mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi belum bisa memadamkan api. Tidak berfungsinya pompa hidran di pasar mengakibatkan kebakaran sulit dikendalikan. Para pedagang yang kiosnya belum terbakar berusaha mengevakuasi barang dagangan. Musibah ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2002 silam.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.