Sukses

Bupati Morowali Akhirnya Dilantik

Pelantikan Anwar Hafid dan Sunusi Marunduh menjadi bupati dan wakil bupati dilaksanakan di Gedung DPRD Morowali. Isu akan adanya unjuk rasa pendukung calon yang kalah dalam pilkada ternyata tidak terbukti.

Liputan6.com, Morowali: Setelah sempat menjadi polemik, pasangan Anwar Hafid dan Sunusi Marunduh akhirnya dilantik. Pelantikan bupati dan wakil bupati yang diusung gabungan dari Partai Bulan Bintang, Partai Damai Sejahtera, dan Partai Buruh ini dilaksanakan di Gedung DPRD Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (24/12). Pelantikan dilakukan Gubernur Sulteng Bandjela Paliudju.

Usai dilantik, pasangan Anwar Hafid dan Sunusi Marunduh diarak menuju rumah pribadinya di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat. Isu akan adanya unjuk rasa pendukung calon yang kalah dalam pilkada ternyata tidak terbukti. Sebelumnya, kemenangan pasangan ini pada pilkada Juni lalu digugat oleh Chaeruddin Zen. Namun Pengadilan Tinggi Sulteng menolak gugatan itu.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini