Sukses

Migrasi Frekuensi Flexi nan Menguntungkan

Dengan frekuensi 800 Mhz, jangkauan akan lebih bagus dan kualitas layanan lebih baik dibanding 1900 Mhz. Pilihan handset juga lebih banyak karena para produsen banyak membuat handset 800 Mhz.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam waktu dekat Telkom Flexi akan melaksanakan program migrasi frekuensi di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Migrasi Frekuensi adalah perpindahan pita frekuensi Telkom Flexi yang semula menggunakan pita frekuesi 1900 MHz menjadi 800 MHz.

Mereka yang harus memindah frekuensi ini adalah pelanggan Flexi yang menggunakan terminal single band 1900 Mhz. Saat ini jumlah pelanggan di ketiga wilayah itu telah mencapai lebih dari 1,3 juta. Sedangkan terdapat sekitar 300 ribu pelanggan menggunakan handset single band 1900 Mhz.

Langkah ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dengan frekuensi 800 Mhz, jangkauan akan lebih bagus dan kualitas layanan lebih baik dibanding 1900 Mhz. Pilihan handset juga lebih banyak karena para produsen banyak membuat handset 800 Mhz. Demikian disampaikan Vice President Public and Marketing Communications PT Telkom Eddy Kurnia.

Lantaran itulah para pelanggan Telkom Flexi dengan handset 1900 MHz diharapkan segera meregistrasi kartunya di beberapa tempat yang telah ditentukan. Antara lain Plasa Telkom, Flexi Center, dan beberapa outlet atau gerai temporer yang dibuka Telkom di beberapa wilayah. Registrasi akan ditutup pada 22 Juli mendatang.

Adapun pembagian periode berdasarkan pada tahun pelanggan mulai menggunakan Flexi. Sedangkan syarat registrasi antara lain pelanggan masih aktif hingga 7 Juni 2007 dan tidak mempunyai tunggakan. Selain itu, pelanggan membawa handset frekuensi 1900 Mhz yang masih berfungsi baik. Pelanggan juga diminta untuk membawa kartu identitas sesuai data pelanggan yang terdaftar di Telkom.

Beberapa pelanggan yang telah memindahkan frekuensi kartu mengaku tak disulitkan dengan masalah registrasi. Riesna, misalnya. Proses yang dilaluinya cukup singkat, praktis, dan mudah. "Juga tidak ada perubahan tarif untuk perpindahan aktivasi itu," ungkap Riesna.

Hal senada diakui Andy. Menurut dia, migrasi frekuensi sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. "Tidak ada masalah, cuma 10 menit," urai dia.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa memperoleh keuntungan lain. Bagi 2.500 pelanggan pertama yang meregistrasi sesuai periode, akan mendapat hadiah menarik dari Telkom. Pengguna Flexi Trendy atau pelanggan prabayar berhak atas pulsa sebesar Rp 25.000. Sedangkan pengguna Flexi Classy atau pelanggan pascabayar akan mendapat potongan tagihan sebesar Rp 25.000.

Sejak awal kehadirannya pada tahun 2003, masyarakat merespons positif Telkom Flexi. Ini karena pelanggan telah lama mendambakan telepon hemat dengan jangkauan luas. Itu pula sebabnya Telkom Flexi terus mengalami pertambahan pelanggan.(YNI)

TELKOM FLEXI
Call Center: 147

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini