Sukses

Situasi Kota Ambon Belum Pulih

Meski massa pengunjuk rasa mulai bubar, situasi Kota Ambon, Maluku, hingga kini belum sepenuhnya pulih. Ratusan anggota Polda Maluku masih berjaga di sekitar Masjid Al Fatah, Ambon.

Liputan6.com, Ambon: Suasana Kota Ambon, Maluku, usai unjuk rasa yang berakhir ricuh, Senin (2/7) siang, masih belum pulih. Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu yang sempat ingin menenangkan massa urung turun ke lapangan karena pengunjuk rasa yang amat emosional. Massa mulai mencair setelah Wakil Gubernur Maluku Abdullah Latuconsina menemui mereka. Sebelumnya, pengunjuk rasa yang menolak keberadaan separatis Republik Maluku Selatan ini sempat bertahan di depan Masjid Al Fattah dengan memblokade jalan serta menghadang kendaraan yang lewat [baca: Demonstrasi Penuntasan RMS Ricuh].

Meski massa mulai bubar, ratusan anggota Kepolisian Daerah Maluku kini masih berjaga di sekitar Masjid Al Fatah. Pihak berwenang belum memberikan keterangan apa pun seputar kericuhan hari ini. Namun, tadi siang Panglima Daerah Militer Patimura, Kepala Polda Maluku, dan tim dari Mabes Polri menggelar rapat. Hingga saat ini hasil rapat belum dilansir.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini