Sukses

Pasien Terduga Flu Burung Dirawat

Satu dari empat pasien yang dirawat adalah seorang dokter yang merawat korban meninggal positif virus flu burung sub tipe H5N1. Di Lampung, seorang pasien dugaan flu burung meninggal.

Liputan6.com, Bandung: Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/3), kembali merawat empat pasien yang diduga terjangkit flu burung. Seorang di antaranya adalah dokter yang pernah merawat pasien positif virus flu burung sub tipe H5N1. Sang pasien meninggal pekan silam [baca: Pasien Dugaan Flu Burung di Bandung Meninggal].

Kondisi keempat pasien saat ini mulai membaik. Kendati demikian, tim penanganan flu burung RS Hasan Sadikin masih tetap menunggu hasil sampel darah serta cairan tubuh yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Departemen Kesehatan Jakarta.

Di Lampung, setelah dirawat selama empat hari seorang pasien dugaan flu burung meninggal. Tim medis RS Umum Daerah Abdul Moeloek, Bandar Lampung, telah melakukan tes darah dan isap tenggorokan pada korban untuk memastikan jenis penyakit yang dideritanya. Namun, sampai kini hasilnya belum keluar dari Depkes Jakarta.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.