Sukses

Diusulkan Proses Hukum Soeharto Dihentikan

Politikus Partai Golkar Theo L. Sambuaga mengusulkan agar Kejagung menghentikan proses hukum kasus Soeharto saat menjenguknya di RSPP, Jaksel. Sudi mengatakan kasus Soeharto tergantung SBY dan Kejagung.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah pejabat mengunjungi mantan orang kuat Indonesia, Soeharto, di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Ahad (7/5). Kondisi kesehatan Soeharto dilaporkan masih belum membaik. Pejabat yang menjenguk penguasa Orde Baru antara lain politisi Partai Golkar Theo L. Sambuaga dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi [baca: Kondisi Kesehatan Soeharto Menurun].

Menurut Theo, kondisi kesehatan Soeharto terus menurun selama lima tahun terakhir. Karena itu, Ketua Komisi I DPR ini mengusulkan agar Kejaksaan Agung menghentikan proses hukum kasus Soeharto.

Sementara itu Sudi yang datang sekitar pukul 15.00 WIB mengaku diutus resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia mengatakan kelanjutan proses hukum terhadap presiden kedua RI tergantung pada Presiden SBY dan Kejagung.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.