Sukses

Pergantian Mudakir Karena Faktor Usia

Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Baharuddin Lopa bakal mengganti Direktur Jenderal Imigrasi M. Mudakir. Alasannya, Mudakir telah memasuki masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta: Direktur Jenderal Imigrasi M. Mudakir bakal diganti. Sebab, ia telah memasuki masa pensiun. Namun, hingga kini, pejabat pengganti Mudakir belum ditentukan. Alasannya, nama-nama calon pengganti Mudakir sedang diseleksi. Atas dasar itu, nama pejabat pengganti Mudakir belum bisa diumumkan. Demikian diungkapkan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Baharuddin Lopa, di Jakarta, Selasa (3/4).

Lopa membantah kabar yang menyebutkan bahwa pencopotan Mudakir dilakukan sebagai upaya penegakan hukum di lingkungan Depkeh dan HAM. Menurut Lopa, Mudakir sudah memasuki masa pensiun dari dinas kemiliteran, sejak 1999. Lantas, Mudakir dikaryakan di lingkungan Depkeh dan HAM sebagai Dirjen Imigrasi. "Nah, saat inilah masa tugas Mudakir berakhir," kata Lopa, menjelaskan.(AWD/Chadijah Mastura dan Eko Purwanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini