Sukses

Mengikis Fenomena Insecurity Generasi Muda: Percaya Diri Tak Perlu Pengakuan Orang Lain

Rasa insecure atau Insecurity sekarang jadi momok besar bagi banyak kalangan. Perasaan ragu, cemas, khawatir, dan kurang percaya diri ini sulit sekali disingkirkan dari kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa insecure atau Insecurity sekarang jadi momok besar bagi banyak kalangan terutama anak muda. Perasaan ragu, cemas, khawatir, dan kurang percaya diri ini sulit sekali disingkirkan dari kepala.

Banyak yang mengira bahwa mereka butuh pengakuan dari orang lain untuk bisa keluar dari insecurity. Seperti misalnya kadang kita merasa insecure apakah terlalu tinggi atau pendek, terlalu tua atau terlalu muda, dan lain sebagainya.

Kita selalu memikirkan apa kata orang lain yang membuat kita jadi mengiba tepuk tangan, medali atau penghargaan demi memutus rasa insecure dan mendapatkan pengakuan. Padahal dalam kehidupan kendali ada pada diri kita untuk menjadi pemenang.

Menghadapi ini, PT Sasa Inti (SASA) sebagai perusahaan pelopor fenomena bumbu dapur di Indonesia tak pernah lelah berinovasi. Tahun ini SASA kembali mengeluarkan terobosan kampanye baru dengan meluncurkan iklan televisi baru bertajuk "We are MSG, Micin Self-Approved Generation - Be You Be Confident".

Dikemas dengan visual yang menarik, video berdurasi 1 menit ini memperlihatkan berbagai sosok anak muda yang memiliki latar belakang dan permasalahan yang berbeda-beda pula seperti insecurity

Berfokus pada #BeYouBeConfident, TVC ini menekankan pengakuan diri dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak muda. Tak perlu sibuk mencari validasi dan pengakuan dari orang lain, Generasi pejuang ini sejatinya sosok yang hebat. So, buktikan saja kemampuan terbaikmu, dengan demikian orang lain akan mengakui kapasitasmu dengan sendirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberanian Menjadi Diri Sendiri

“Saatnya terima diri kita apa adanya. Ga perlu insecure dan mencari persetujuan orang lain, Jangan biarkan rasa insecure mempengaruhimu. Be you be confident!” kata Albert Dinata, Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention at PT. Sasa Inti

Seperti diketahui kini banyak yang insecure atau tak percaya diri dengan pencapaian atau prestasi mereka. Tak sedikit pula yang membandingkan perubahan fisik mereka pada orang lain, sehingga menimbulkan dampak negatif pada kesehatan mental dan rasa percaya dirinya.

Padahal tanpa pengakuan dari orang-orang lain dan patokan standar apapun, siapapun dapat dengan bebas melakukan hal yang mereka inginkan. Dua hal inilah yang menjadi alasan SASA mendukung anak muda untuk tetap percaya diri #BeYouBeConfident. Tanpa harus mencari pengakuan diri, siapapun tetap bisa bersinar mencapai impian.

Lewat peluncuran TVC di YouTube ini, siapapun dapat memperkenalkan jati diri mereka dengan menunjukkan keaslian dan keberanian menjadi diri sendiri. Soal gaya hidup, kamu lah yang jadi pemegangnya.

Tak perlu insecure lagi untuk menikmati hidup termasuk mengonsumsi makanan dengan MSG yang penting sesuai dengan anjuran. Jangan ragu dan insecure untuk konsumsi MSG, karena MSG terbuat dari tetes tebu pilihan yang aman dikonsumsi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini