Sukses

Insiden Konyol Oscar 2024, Resleting Gaun Emma Stone Terbuka di Panggung dan Kirsten Dunst Nyaris Tabrak Patung

Ada-ada saja insiden konyol mewarnai perhelatan Oscar 2024 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles. Salah satunya resleting gaun Emma Stone terbuka.

 

Liputan6.com, Jakarta - Oscar 2024 diwarnai setidaknya dua insiden konyol. Salah satunya bahkan terjadi di atas panggung saat Emma Stone hendak menerima piala Oscar untuk kemenangannya sebagai Aktris Terbaik.

Sang bintang yang mengenakan gaun tanpa tali Louis Vuitton itu dengan lantang mengumumkan bahwa gaunnya rusak. "Gaunku rusak; Saya pikir itu terjadi selama 'I’m just Ken'," katanya kepada penonton, mengacu pada penampilan Ryan Gosling yang memukau dari lagu hit “Barbie”-nya di awal pertunjukan.

"Suatu malam saya panik, seperti yang Anda lihat sering terjadi, bahwa mungkin hal seperti ini bisa terjadi," tambahnya sebelum menyampaikan pidato penerimaan Oscar emosional yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu, 10 Maret 2024, waktu AS, dikutip dari Page Six, Senin (11/3/2024).

Bintang Poor Things itu sebelumnya tampil memesona di karpet merah dengan gaun peplum hijau mint -sebelumnya disebut aquamarine. Menurut koresponden berita E1 Zanna Roberts Rassi, warna itu merupakan penghormatan untuk kostumnya di Poor Things yang bertema sorbet dan menyeragamkan penampilannya di Golden Globes dan SAG Awards tahun ini.

Meski alami malfungsi busana, beruntung kalung choker berlian 30 karat yang dipakainya masih aman di tempatnya. Ia memanfaatkan kesempatan itu dengan berterima kasih kepada keluarganya, khususnya suaminya Dave McCary dan putri mereka, dalam pidato kenenangan.

Setelah itu, ia kembali meminta penonton untuk 'tidak melihat belakang gaunnya' sebelum ia berbalik menuju belakang panggung. Bukan hanya Emma yang mengalami insiden konyol di acara Oscar, sebelumnya juga ada Kirsten Dunst yang tersandung di karpet merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kirsten Dunst Nyaris Jatuhkan Patung

Kirsten Dunst tersandung dan hampir jatuh di karpet merah saat Oscar 2024 saat mencoba berpose untuk berfoto bersama suaminya, Jesse Plemons. Dalam video yang diposting di X (sebelumnya Twitter), bintang film Spider-Man itu terlihat berpose untuk berbagai foto sebelum hampir menabrak patung Oscar berukuran besar.

"Oh sial," bintang “Eternal Sunshine of the Spotless Mind” itu kemudian terdengar berkata dalam video tersebut. "Saya langsung menuju Oscar." Untungnya, Dunst berhasil tertawa sebelum berbalik dan membisikkan sesuatu ke telinga Plemons.

 

Sebenarnya, Dunst bukan yang pertama tersandung di karpet merah Oscar. Sebelumnya, media personality Liza Koshy juga jatuh di di karpet merah. Mantan YouTuber yang mengenakan gaun Marchesa off-shoulder berwarna merah dan sepatu hak platform besar itu juga berhasil menertawakan kejadian tersebut.

Beberapa saat setelah terjatuh, beberapa fotografer terdengar berseru kaget. "Tidak apa-apa," kata aktris “Players” itu ketika beberapa asisten bergegas maju untuk membantu pemain berusia 27 tahun itu berdiri.

"Itu adalah lubang got," candanya. "Kamu melihatnya? Ya Tuhan."

Belakangan, Koshy bertanya apakah koresponden karpet merah Amelia Dimoldenberg memperhatikannya saat terjatuh. "Saya bergabung dengan kelompok wanita legendaris seperti J. Law yang tampil di atas karpet," Koshy tertawa, mengacu pada momen aktris 'Hunger Games' itu jatuh saat akan menerima piala Oscar 2014.

 

3 dari 4 halaman

Tingkah John Cena Saat Umumkan Pemenang

Beda lagi dengan tingkah John Cena di Piala Oscar 2024. Ia membuat heboh penonton karena tampil tanpa busana ke panggung Oscar. Sang aktor sekaligus pegulat profesional tersebut kebagian tugas menjadi presenter yang membacakan pemenang kategori Kostum Terbaik.

Yang bikin kaget, sang bintang Suicide Squad tampak bugil saat muncul ke atas panggung. Ia hanya mengenakan sandal, dan menutupi bagian privatnya dengan amplop besar bertuliskan 'Costume Design'. Rupanya ini ada hubungannya dengan sejarah Piala Oscar setengah abad lalu.

"Pada Academy Awards ke-46 tahun 1974, David Niven sedang memperkenalkan Elizabeth Taylor ketika seorang pria telanjang - seorang streaker- berlari melintasi panggung," kata Jimmy Kimmel, host Piala Oscar 2024, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Ia menambahkan, "Kalian bisa bayangkan enggak, kalau sekarang ada seorang pria telanjang yang berlari di panggung? Gila banget kan?"

Setelahnya, kepala John Cena nongol di balik panggung. Kedua pria ini ngobrol, seakan awalnya mereka janjian agar John Cena mengulangi kejadian 50 tahun lalu, tapi kemudian gugup.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Oscar 2024

Film Terbaik: Oppenheimer (Emma Thomas, Charles Roven, dan Christopher Nolan)

Film Fitur Internasional Terbaik: The Zone of Interest (Inggris) karya Jonathan Glazer

Film Dokumenter Terbaik: 20 Days in Mariupol (Mstyslav Chernov, Michelle Mizner, dan Raney Aronson-Rath)

Film Dokumenter Pendek Terbaik: The Last Repair Shop (Ben Proudfoot dan Kris Bowers)

Film Animasi Terbaik: The Boy and The Heron (Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki)

Film Animasi Pendek Terbaik: War Is Over! (Dave Mullins dan Brad Booker)

Film Pendek Terbaik: The Wonderful Story of Henry Sugar (Wes Anderson dan Steven Rales)

Pemeran Utama Pria Terbaik: Cillian Murphy (Oppenheimer)

Pemeran Utama Wanita Terbaik: Emma Stone (Poor Things)

Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Robert Downey Jr. (Oppenheimer)

Sutradara Terbaik: Christopher Nolan (Oppenheimer) 

Skenario Adaptasi Terbaik: American Fiction (Cord Jefferson)

Skenario Asli Terbaik: Anatomy of a Fall (Justine Triet dan Arthur Harari)

Sinematografi Terbaik: Oppenheimer (Hoyte van Hoytema)

Penyunting Gambar Terbaik: Oppenheimer (Jennifer Lame)

Lagu Tema Terbaik: “What Was I Made For?” dari film Barbie (Billie Eilish dan Finneas O'Connell)

Desain Produksi Terbaik: Poor Things (James Price, Shona Heath, dan Zsuzsa Mihalek)

Efek Visual Terbaik: Godzilla Minus One (Takashi Yamazaki, Kiyoko Shibuya, Masaki Takahashi, dan Tatsuji Nojima)

Tata Kostum Terbaik: Poor Things (Holly Waddington)

Tata Rias Wajah dan Rambut Terbaik: Poor Things (Nadia Stacey, Mark Coulier, dan Josh Weston)

Tata Musik Terbaik: Oppenheimer (Ludwig Göransson)

Tata Suara Terbaik: The Zone of Interest (Johnnie Burn dan Tarn Willers)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini