Sukses

Koleksi Barang-Barang Mewah Nita Ambani Istri Orang Terkaya di Asia, Tak Hanya Perhiasan

Label Crazy Rich memang tepat karena dilihat dari penampilannya, Nita Ambani sudah seperti toko emas berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Orang terkaya India, sekaligus di Asia, Mukesh Ambani dan istrinya, Nita Ambani, baru saja menggelar pesta mewah selama tiga hari pada 1 hingga 3 Maret 2024. Selebrasi ini digelar untuk merayakan acara pranikah putra bungsu mereka, Anant Ambani (28), dengan kekasihnya Radhika Merchant (29).

Perayaan itu menghabiskan biaya 120 juta pound sterling (sekitar Rp2,4 triliun, menurut Daily Mail dikutip dari e.vnexpress.net, Selasa (5/3/2024). Pesta prewedding Mumbani dan Merchant juga dihadiri tokoh terkenal, termasuk CEO induk usaha Facebook Meta, Mark Zuckerberg; putri mantan Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump; dan pendiri Microsoft Bill Gates.

Tak hanya anaknya yang jadi perhatian banyak orang, sosok Nita Ambani juga kerap jadi bahan pembicaraan. Belum lama memutuskan berhenti menjalankan raksasa bisnisnya dan fokus pada filantropi, Nita kembali mendapat jabatan tinggi di sektor media India yang sangat kompetitif.

Melansir CNN, Sabtu, 2 Maret 2024, Nita akan jadi pimpinan raksasa media Reliance senilai 8,5 miliar dolar AS (sekitar Rp133,3) triliun yang melakukan penggabungan dengan Disney di India. Label Crazy Rich memang tepat karena dilihat dari penampilannya, Nita sudah seperti toko emas berjalan.

Dilansir dari herzindagi.com, perempuan berusia 60 tahun ini terlihat sering menggunakan perhiasan maupun barang-barang mewah. Ia mengoleksi tas mewah rilisan merek ternama, seperti Jimmy Choo dan Goyard, serta tas Hermes yang terbuat dari kulit buaya Himalaya, yang merupakan tas termahal bernilai sekitar Rp4,5 miliar.

Dalam kesehariannya, ia juga sering menggunakan lipstik yang telah dikurasi secara khusus agar sesuai dengan pakaiannya. Bahkan, kemasan lipstik miliknya terbuat dari perak dan emas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perhiasan Eksklusif dari Desainer Top Dunia

Nita Ambani juga terbiasa meminum secangkir teh yang disajikan menggunakan barang antik dari Jepang, Noritek. Peralatan makan yang ada di kediaman Ambani mayoritas berlapis emas dan platina yang dipesan secara khusus dari Jepang.

Untuk perhiasan, tak perlu diragukan lagi. Di berbagai kesempatan, Nita tidak pernah melewatkan kesempatan memakai perhiasan, seperti kalung dan cincin berlian maupun perhiasan emas tradisonal.

Koleksi perhiasannya dibuat secara eksklusif dari desainer top dunia. Di satu kesempatan, ia memadukan sari bernuansa emas dengan kalung zamrud hijau super besar, sepasang anting, dan gelang-gelang yang serasi.

Di momen lain, Nita kembali memilih perhiasan zamrud hijau saat tampil memakai gaun rancangan Schaparelli. Ia melengkapi penampilannya dengan anting berlian, ditambah cincin berlian super besar yang melingkar di jarinya.

Baru-baru ini, Nita dikabarkan menghadiahi kalung termahal di dunia untuk menantu perempuannya, Shloka Mehta. Kalung 407 karat itu diberikan sebagai hadiah pernikahan. Kalung yang diberi nama L'Incomparable itu ternyata bukan aksesori biasa, karena disertifikasi Guinness World Record sebagai kalung paling berharga di dunia dengan harga 55 juta dolar AS atau sekitar Rp815 miliar.

3 dari 4 halaman

Kalung Berlian Nita Ambani

L'Incomparable dibuat pembuat perhiasan Lebanon Mouawad dengan berlian kuning 407 karat yang menakjubkan. Melansir Luxury Launches, kalung itu memiliki berlian alami tanpa cacat melekat pada rantai emas mawar yang dihiasi dengan 91 berlian putih dengan berat lebih dari 200 karat.

Menikah dengan Mukesh Ambani pada 1985, Nita Ambani adalah anggota Komite Olimpiade Internasional dan wali kehormatan Dewan Museum Seni Metropolitan di New York. Ketiga anak mereka yakni seorang putri, Isha, dan dua putra, Anant dan Akash, juga memainkan peran yang besar dalam bisnis keluarga, meskipun Mukesh Ambani bersikeras pada 2022, ketika menyusun rencana suksesi, bahwa ia tidak berniat pensiun dalam waktu dekat.

"Saya tidak pernah membedakan antara Isya, Akash, dan Anant. Apa pun yang bisa dilakukan anak laki-laki saya, putri saya juga bisa melakukannya," kata Nita Ambani pada 2023 lalu dalam sebuah wawancara TV, ketika ditanya tentang mempromosikan perempuan di perusahaan India, mengutip kanal Bisnis Liputan6.com.

 

4 dari 4 halaman

Nita Ambani Mempromosikan Olahraga dan Seni di India

"Semua gadis muda kita memecahkan, menghancurkan langit-langit kaca, jadi beri mereka kesempatan dan mereka akan bersinar," katanya, seraya menambahkan bahwa upah yang setara adalah kebutuhan di dunia usaha.

Nita pertama kali menjadi pusat perhatian 10 tahun lalu, ketika ia menjadi direktur wanita pertama di dewan Reliance Industries. Digambarkan sebagai pendidik, dermawan, dan pengusaha oleh perusahaan, ia sudah memiliki pengalaman luas dalam mempromosikan olahraga dan seni di India.

Nita Ambani juga merupakan pemilik Mumbai Indians, tim kriket di Liga Utama India (IPL) yang sangat populer. Olahraga pun akan menjadi kunci keberhasilan usaha media baru di negara itu. Disney India telah menghadapi banyak tantangan sebelum merger diumumkan.

Dengan sejumlah jabatan dan kekayaan yang dimilikinya, perempuan kelahiran 1 November 1963 itu telah menjadi perempuan paling berpengaruh di sektor media dan hiburan India. Ia ditaksir memiliki kekayaan lebih dari 25 miliar dolar AS atau sekitar Rp392,4 triliun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.