Sukses

Ciri-Ciri Rambut Rusak yang Wajib Diwaspadai, Atasi Segera dengan Produk Hair Vitamin yang Tepat

Ini ciri-ciri rambut rusak yang harus selalu diperhatikan. Jangan hanya dibiarkan.

Liputan6.com, Jakarta Penyebab rambut rusak, khususnya yang mengalami penuaan, pada dasarnya dapat diakibatkan oleh beberapa faktor. Selain karena kebiasaan styling rambut yang berlebihan, ternyata paparan polusi dan sinar UV matahari yang terlalu sering pun juga menjadi faktor lain yang memengaruhi rusaknya rambut indahmu. Sayangnya, nggak banyak perempuan yang tahu dan sadar apa saja ciri-ciri rambut rusak, sehingga mereka cenderung untuk membiarkan kondisi tersebut. 

Padahal, mengetahui ciri-ciri rambut rusak terbilang sangat penting, apalagi jika kamu ingin memberikan perawatan yang maksimal untuk keindahan dan kesehatan rambut. Nah, biar bisa terbebas dari masalah penuaan rambut yang bikin penampilan jadi kurang estetik, coba deh kamu pahami dulu tanda-tanda yang dimunculkan oleh kondisi kerusakan pada rambut tersebut. Apa saja ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Perubahan Warna Rambut Menjadi Abu-Abu

Mengetahui rambut rusak ternyata dapat dilakukan dengan mengamati kondisi warna rambut di kepala. Ketahuilah bahwa ciri-ciri rambut rusak cenderung diawali dengan terjadinya perubahan warna pada helai rambut, misalnya dari hitam pekat ke warna yang lebih pudar seperti abu-abu. 

Pudarnya warna rambut kamu ini bisa saja merupakan efek dari menghilangnya sel melanin akibat paparan sinar matahari secara terus menerus. Alhasil, kilau pada rambut pun jadi menurun dan tampak kurang menarik untuk dilihat. Oleh karena itulah, ketika kamu melihat dan menyadari ciri-ciri rambut rusak yang satu ini, segeralah untuk memberikan tindakan pencegahan yang tepat biar kondisi rambut nggak semakin parah. 

3 dari 5 halaman

2. Rambut Bertekstur kasar dan Kering

Selain berpengaruh terhadap pudarnya warna rambut, ternyata paparan sinar matahari dan polusi serta debu yang berlebih ternyata juga bisa memberikan dampak buruk pada tekstur dan kelembapan rambut, lho. Suhu panas dan radiasi dari sinar matahari, serta kotoran-kotoran yang halus diyakini dapat merusak struktur keratin pada rambut. 

Ketika keseimbangan keratin telah rusak, maka tekstur rambut pun akan menjadi lebih kasar dan mudah kusut. Selain itu, berbagai faktor tersebut juga menyebabkan ciri-ciri rambut rusak lainnya. Ya, apalagi kalau bukan berkurangnya kelembapan pada rambut, sehingga membuatnya jadi lebih kering dan semakin sulit untuk diatur.

4 dari 5 halaman

3. Jadi Lebih Kusam

Rambut lebih kusam menjadi ciri-ciri rambut rusak selanjutnya yang wajib kamu antisipasi. Percaya nggak percaya, ternyata kekusaman yang terjadi pada rambutmu ini merupakan hasil dari hilangnya kelembapan akibat paparan sinar UV matahari dan polusi yang bertebaran. 

Nggak hanya dari faktor lingkungan saja, sebab rambut rusak yang ditandai dengan munculnya kekusaman ini juga bisa berasal dari gaya hidup yang sehari-harinya kamu lakukan. Misalnya saja seperti sering gonta-ganti warna rambut, kurangnya asupan nutrisi pada rambut, hingga penggunaan alat penataan rambut yang terlalu sering.

Satu hal yang perlu kamu ingat bila mendapati ciri-ciri rambut rusak ini, yaitu jangan menganggapnya remeh dan berikanlah perawatan secepatnya biar rambut bisa kembali indah dan cantik berkilau. Meskipun kondisi ini wajar terjadi, tapi akan lebih baik bila menghindarinya bukan? Karena lebih baik mencegah, daripada mengobati.

5 dari 5 halaman

4. Mudah Patah dan Rontok

Jika kamu merasa rambut mudah patah dan rontok, maka berhati-hatilah. Sebab, bisa saja itu merupakan salah satu ciri-ciri rambut rusak yang kurang kamu sadari. Terjadinya kerusakan rambut seperti ini tentunya bukan hanya bisa diakibatkan oleh faktor penambahan usia saja, melainkan juga karena kondisi lingkungan dan berbagai kebiasaan buruk yang secara nggak sadar dilakukan. 

Lagi dan lagi, tanda-tanda ini merupakan akibat dari paparan sinar matahari, polusi, kontak dengan zat kimia, serta penggunaan styling tools yang nggak terkendali. Sehingga, batang rambut perlahan-lahan mulai melemah, dan menyebabkannya jadi lebih mudah patah serta rontok.

Itulah beberapa ciri-ciri rambut rusak yang mungkin kamu alami, namun belum menyadarinya. Ketahuilah bahwa memperbaiki rambut rusak itu lebih sulit ketimbang permasalahan rambut yang lainnya. Untuk itulah, langkah pencegahan harus segera dilakukan agar kamu bisa terbebas dari gejala penuaan serta kerusakan rambut. 

Untungnya, kini kamu bisa mengandalkan ellips Hair Vitamin, sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi rambut menua dan berbagai kerusakan yang menyertai. Produk vitamin rambut ini telah dilengkapi dengan kandungan moroccan oil dan argan oil yang mampu menyehatkan rambut. Selain itu, kedua bahan alami ini pun juga memiliki antioksidan, sehingga rambut bisa terhindar dari tanda-tanda penuaan. 

Sementara itu, ellips Hair Vitamin juga mengandung UV dan heat protection, sehingga mampu melindungi rambut dari panas sinar matahari dan hair styling tools yang menjadi penyebab terjadinya penuaan dini pada rambut. Tertarik untuk memanfaatkan produk ini? Yuk, dapatkan segera ellips Hair Vitamin di e-commerce kesayanganmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini