Sukses

Momen Pengemudi Taksi Online Gemetaran Sopiri Ridwan Kamil Usai Kondangan di Jakarta

Sang sopir taksi online itu gemetaran begitu tahu orang yang memesan jemputan ke Terminal Halim adalah mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal sosok Ridwan Kamil? Sebagai orang yang pernah menjabat Gubernur Jawa Barat, Kang Emil, sapaan akrabnya juga mudah dikenali lantaran aktif berbagi konten di media sosial pribadinya.

Masyarakat umum pasti mengenal wajahnya, begitu juga seorang pengemudi taksi online yang gemetaran begitu tahu penumpanya bukan orang sembarangan. "Nggak mimpi apa-apa nih saya, merinding tuh kaki saya. Merinding tuh," ujar sang pengemudi taksi sambil seseorang di sebelahnya merekam, dikutip dari akun resmi TikTok Ridwan Kamil @ridwankamil.official yang diunggah pada Selasa, 20 Februari 2024.

"Kalo merinding baca ayat kursi," kata Kang Emil menyarankan yang lantas direspons dengan tawa sang sopir taksi.

Di tengah perjalanan, Ridwan Kamil berbincang dengan sopir taksi tersebut dan menanyakan asalnya. Lalu pengemudi itu tampak melakukan panggilan telepon video dengan istrinya dan mengajak berbicara dengan Kang Emil.

"Ada bapak," kata pengemudi taksi tersebut.

"Halo saya Ridwan Kamil, saya pagi ini ditakdirkan jadi penumpang suaminya yang soleh. Saya doakan sakinah, mawadah, warahmah, lahiran bayinya lancar, jadi anak yang qurrota a'yun," kata Ridwan Kamil sambil juga mendoakan istri pengemudi taksi tersebut agar rezeki suaminya pun berkah.

"Amin ya Allah," jawab sopir taksi tersebut.

Di akhir pertemuan yang tak sengaja itu, sang sopir meminta berfoto dengan politikus partai Golkar tersebut. Tampak wajahnya semringah dan tak percaya bisa mengantar orang penting seperti Ridwan Kamil. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pulang ke Bandung Pakai Kereta Cepat Whoosh

Sebelumnya Kang Emil sempat bercerita, untuk pergi memenuhi undangan pernikahan seorang kenalannya di Jakarta, ia menggunakan kereta Whoosh pulang dan pergi dari Bandung. Itu sebabnya, dirinya menggunakan taksi online untuk menuju terminal di Bandara Halim Perdanakusuma.

Begitu sampai di terminal tersebut, pria berkaca mata itu pun bergegas menuju eskalator. Unggahan yang disukai oleh lebih dari 17,6 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragam reaksi. 

"Pak Ridwan Kamil jadi gubernur DKI aja pak, biar Jakarta makin makmur," komentar warganet.

"Kang Emil tolong jadi gubernur Lampung aja pak, kalau nggak harus jadi next presiden," pinta yang lain.

"Kang Emil tiada duanya," sambung warganet.

"Saya juga kalo ketemu Kang Emil pasti merinding sebadan," yang lain menimpali.

"Kang Emil itu merakyat sekali suka banget sama Kang Emil, tapi suami orang. Sekadar ngefans ya kang tidak memiliki," warganet menambahkan.

"Si abang sopirnya bisa tenang begitu ya, kalo aku ketemu Pak RK udang ngereog kali," tulis yang lain. 

3 dari 4 halaman

Sempat Diisukan Terbaring Sakit

Mengutip Tim Health Liputan6.com, 16 Februari 2024, baru-baru ini Gubernur Jawa Barat periode 2018--2023, Ridwan Kamil meluruskan isu yang mengatakan dirinya tengah terbaring sakit. Pria yang kerap disapa RK ini mengatakan saat ini dirinya sehat dan energik.

"Pak tlg klarifikasi ada yg nyebar bapak lagi terbaring skit apa benar pak?," tanya warganet.

Ridwan Kamil pun menjawab kalau dirinya sehat lewat sebuah unggahan video di Instagram pribadinya @ridwankamil. 

"Saya sehaaaaat," tulis RK pada Jumat, 16 Februari 2024.

Ia juga mengatakan bahwa bukan cuma fisiknya saja yang sehat tapi juga secara mental dirinya bahagia.

"Gembira, bahagia, energik, rajin olahraga dan sibuk nganter2 anak sekolah/main," tutur pria tiga anak ini.

"Alhamdulillah," tulis RK.

Belum lama ini, Ridwan Kamil meluruskan isu yang mengatakan dirinya sedang terbaring sakit. Pria yang karib disapa RK ini mengatakan saat ini dirinya sehat dan energik.

"Pak tlg klarifikasi ada yg nyebar bapak lagi terbaring skit apa benar pak?," tanya seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Hoaks Ridwan Kamil Belum Bayar Utang

Setelah menyampaikan bahwa kondisi dirinya sehat dan bugar, ia juga menyampaikan salam ke pembuat hoaks.

"Titip salam kepada yang bikin hoax," kata pria 52 tahun ini.

Hoaks yang tersebar melalui medsos dapat menyerang atau mencatut nama siapa saja. Selain hoaks sakit, beberapa waktu lalu saat masih menjabat sebagai Gubernur, muncul hoaks soal surat permintaan utang mengatasnamakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Di dalam surat tersebut ada dua versi yang beredar, yakni dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dalam surat berbahasa Inggris, ditujukan pada Bank Dunia.

Isinya Ridwan Kamil meminjam uang Rp 1,75 miliar rupiah dan akan dikembalikan dalam tempo 30 hari dengan imbalan bunga lima persen. Surat itu juga dilengkapi oleh cap Gubernur Jawa Barat dan tanda tangan Ridwan Kamil.

Sementara surat kedua dalam Bahasa Indonesia ditujukan pada salah satu distributor motor, PT Daya Adicipta Motora. Isinya Ridwan Kamil ingin meminjam uang sebesar Rp 550 juta dan juga akan dikembalikan dalam waktu sebulan dan dengan imbalan bunga lima persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.