Sukses

Totalitas Alam Ganjar Nyanyi Dangdut Koplo Saat Kampanye, Warganet: Anak Paslon Lain Nggak Gini

Alam Ganjar kedapatan sangat total menyanyi dangdut koplo di atas panggung untuk meraih simpati dari masyarakat menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye Pemilu 2024 masih berlangsung sebelum masa tenang pada 11--13 Februari. Di momen menuju hari pencoblosan para kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pun memaksimalkan diri untuk mencari dukungan.

Tak hanya capres dan cawapres yang bersangkutan, istri hingga keluarga pun dikerahkan. Seperti capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang mendapat dukungan penuh dari istri maupun anaknya sampai-sampai mereka tak segan ikut berjoget dan menyanyi dengan para simpatisan.

Hal tersebut pun terungkap dalam sebuah video singkat yang diunggah akun @masalamganjar pada Kamis, 8 Februari 2024. Terlihat Alam Ganjar yang hafal lirik lagu 'Nemen" yang bersama-sama ia nyanyikan dengan NDX AKA.

Ia bernyanyi bersama dua penyanyi lain di atas panggung besar dalam kampanye untuk mencari dukungan ke ayahnya yang berpasangan dengan Mahfud Md. Pria berkaca mata itu juga tampak berjoged mengikuti irama musik yang dimainkan.

Sesekali Alam mengancungkan jari metal sebagai simbol dukungan untuk paslon nomor 3. Konten yang disukai oleh lebih dari 118 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragam reaksi, termasuk pujian untuknya.

"Kayaknya anak paslon lain nggak gini amat," komentar seorang warganet.

"Itu yang jerit-jerit pada neriakin apa sih?" Tanya warganet.

"Alam Ganjar membuat pendukung ter-alam-alam," sahut yang lain.

"Kok gerakannya sama kayak istrinya Pak Ganjar sih?" Ungkap warganet.

"Anjay gua pikir kalem, ternyata," reaksi warganet.

"Walaupun tidak melihat asli tapi meleleh," ungkap yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alam Ganjar Unggah Video Karaoke

Alam Ganjar tak luput dari sorotan warganet setelah ayahnya, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi salah satu calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Ia beberapa kali terlihat menemani ayahnya berkampanye memenangkan pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo- Mahfud MD, bahkan ikut naik ke panggung di sejumlah daerah.

Di samping respons positif, sejumlah warganet mengomentari pendidikan pria yang masih kuliah itu turut disinggung. Berawal dari video yang memperlihatkan Alam Ganjar asyik berkaraoke di sebuah tempat nongkrong belum lama ini. Putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu tersebut terlihat bernyanyi di atas panggung. 

Terlihat dari unggahan akun TikTok @agthassnn, 29 Januari 2024, Alam yang mengenakan kemeja biru motif kotak-kotak, kaus putih dan celana panjang biru berkaraoke lagu Pandangan Pertama dari RAN. Ketika bernyanyi, ia tampak sangat ekspresif menghayati lagu.

Ia tampak asyik bernyanyi sambil sesekali mengarahkan pandangan ke kamera yang menyorotinya. Suasana di ruangan tersebut terdengar riuh dengan suara pengunjung lainnya yang ikut karaoke bersama.

 

3 dari 4 halaman

Ditanya Warganet Soal Kesibukan Kuliah

Momen Alam bernyanyi ternyata banyak jadi sorotan warganet. Sejumlah warganet menilai suara pria yang dikabarkan dekat dengan selebgram Eca Aura ini kalah dengan musik karaoke. Beberapa warganet sampai menyinggung status pendidikan pria berusia 22 tahun tersebut, terlebih ia diketahui sudah di masa semester akhir.

"Dia udah tamat kuliah belum sih?," tanya seorang warganet.

"Belum, cuti mungkin bantu bapak kampanye," sahut warganet lain.

"Alam mending nyusun skripsi dah yuk," kata warganet yang lain.

"Kapan sih ugm masuk kuliah, biar masnya kuliah aja," timpak warganet lainnya.

"Gue rasa wajar ajasi umur seginian having fun sama hidupnya dan cari atensi orang, kita juga pernah di fase itu ga si wey wkwkw😂,” ungkap warganet lainnya.

Melansir dari laman PDDikti, Alam Ganjar masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri, Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2020. Sekarang ini, Alam Ganjar belum lulus. Dilihat dari riwayat status kuliahnya, ia aktif berkuliah selama tujuh semester. Ia diprediksi bakal merampungkan pendidikan S1 pada 2024.

4 dari 4 halaman

Prestasi Alam Ganjar Sejak Bersekolah

Sebelum kuliah, Alam Ganjar sempat meraih berbagai prestasi. Ia berhasil meraih juara dalam kompetisi sains internasional di Korea Selatan saat masih SMP.

Prestasinya semakin meningkat saat ia melanjutkan sekolah di SMAN 3 Semarang. Alam pun pernah menjadi Presiden Direktur Sagasco Student Company, sebuah perusahaan siswa di SMAN 3 Semarang.

Prestasinya tak berhenti di dalam negeri, bersama timnya ia memenangkan peringkat tiga dalam JA Asia Pacific di Manila, Filipina. Mereka mempersembahkan produk echoes dan whynotes, yakni alat kaki dan binder multifungsi berbahan eceng gondok dengan batik.

Di sisi lain, masih banyak yang penasaran dengan kenidupan pribadi Alam, termasuk soal pacarnya.  Pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini sempat dikabarkan dekat dengan TikToker dan brand ambassador e-sports, Eca Aura. Keduanya beberapa kali berinteraksi saat bertemu dalam sejumlah kegiatan. 

Sejumlah akun media sosial mereka langsung diserbu komentar warganet yang turut menjodoh-jodohkan keduanya. Pesona Alam Ganjar sebagai anak muda yang lemah lembut, baik, pintar serta menawan kemungkinan jadi beberapa alasan utama dirinya digandrungi para wanita muda lantaran memenuhi kriteria pasangan idaman tentunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.