Sukses

Alam Ganjar Unggah Video Nyanyi Karaoke, Warganet Minta Fokus Garap Skripsi

Momen Alam Ganjar bernyanyi ternyata banyak jadi sorotan warganet. Bukannya berkomentar positif, sejumlah warganet justru menilai suara putra Ganjar Pranowo ini kalah dengan musik karaoke.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Alam Ganjar tak luput dari sorotan warganet setelah ayahnya, Ganjar Pranowo, terpilih menjadi salah satu calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Ia beberapa kali terlihat menemani ayahnya berkampanye memenangkan pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo- Mahfud MD, bahkan ikut naik ke panggung di sejumlah daerah.

Di samping respons positif, sejumlah warganet mengomentari pendidikan pria yang masih kuliah itu turut disinggung. Berawal dari video yang memperlihatkan Alam Ganjar asyik berkaraoke di sebuah tempat nongkrong belum lama ini. Putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu tersebut terlihat bernyanyi di atas panggung. 

Dilihat dari unggahan akun TikTok @agthassnn, 29 Januari 2024, Alam yang mengenakan kemeja biru motif kotak-kotak, kaus putih dan celana panjang biru berkaraoke lagu Pandangan Pertama dari RAN. Saat bernyanyi, ia terlihat sangat ekspresif menghayati lagu. Ia asyik bernyanyi sambil sesekali mengarahkan pandangan ke kamera yang menyorotinya. Suasana di ruangan tersebut terdengar riuh dengan suara pengunjung lainnya yang ikut berkaraoke bersama.

Momen Alam bernyanyi ternyata banyak jadi sorotan warganet. Sejumlah warganet menilai suara pria yang dikabarkan dekat dengan selebgram Eca Aura ini kalah dengan musik karaoke. Beberapa warganet sampai menyinggung status pendidikan pria berusia 22 tahun tersebut., apalagi ia diketahui sudah di masa semester akhir.

"Dia udah tamat kuliah belum sih?," tanya seorang warganet.

"Belum, cuti mungkin bantu bapak kampanye," sahut warganet yang lain.

"Alam mending nyusun skripsi dah yuk," komentar warganet yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alam Ganjar Kuliah di UGM Sejak 2020

"Kapan sih ugm masuk kuliah, biar masnya kuliah aja," timpak warganet lainnya.

"Gue rasa wajar ajasi umur seginian having fun sama hidupnya dan cari atensi orang, kita juga pernah di fase itu ga si wey wkwkw😂,” tulis warganet lainnya.

Melansir dari laman PDDikti, Alam Ganjar berstatus sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri, Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2020. Saat ini, Alam Ganjar belum lulus. Dilihat dari riwayat status kuliahnya, ia aktif berkuliah selama tujuh semester. Ia diprediksi akan merampungkan pendidikan S1 pada 2024.

Sebelum kuliah, Alam Ganjar pernah meraih berbagai prestasi. Ia berhasil meraih juara dalam kompetisi sains internasional di Korea Selatan saat dirinya masih SMP. Prestasinya semakin meningkat saat ia melanjutkan sekolah di SMAN 3 Semarang. Alam menjadi Presiden Direktur Sagasco Student Company, sebuah perusahaan siswa di SMAN 3 Semarang.

Prestasinya tidak berhenti di dalam negeri, bersama timnya ia memenangkan peringkat tiga dalam JA Asia Pacific di Manila, Filipina. Mereka mempersembahkan produk echoes dan whynotes, yaitu alat kaki dan binder multifungsi berbahan eceng gondok dengan batik.

3 dari 4 halaman

Kriteria Pasangan Idaman Alam Ganjar

Di sisi lain, masih banyak yang penasaran dengan kenidupan pribadi Alam, termasuk soal pasangannya.  Pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini sempat dikabarkan dekat dengan TikToker dan brand ambassador e-sports, Eca Aura. Keduanya beberapa kali terlihat berinteraksi saat bertemu dalam sejumlah kegiatan. 

Sejumlah akun media sosial pun langsung diserbu komentar warganet yang turut menjodoh-jodohkan keduanya. Pesona Alam Ganjar sebagai anak muda yang lemah lembut, baik, pintar dan menawan kemungkinan jadi beberapa alasan utama dirinya digandrungi para wanita muda karena memenuhi kriteria pasangan idaman tentunya.

Di tengah itu kedekatan dirinya dengan Eca Aura, Alam Ganjar dan sang ayah sempat membicarakan tentang kriteria pasangan idaman untuk pria berusia 22 tahun itu. Awalnya, Ganjar menanyakan kepada anaknya,

"Emangnya Alam pengen punya istri yang kayak apa sih? Kayak bunda? Pengaruh nggak?" tanya Ganjar dalam video di akun TikTok @2045.tv yang dilansir pada Rabu, 3 Januari 2024.

"Oh ya pasti pengaruh ya, pengaruhnya itu dalam arti begini ya, aku sendiri memang mengidolakan bunda itu sebagai sosok yang ideal," ungkap Alam.

4 dari 4 halaman

Calon Menantu ideal Ganjar Pranowo

"Jadi sedikit banyak itu kompasnya, arahnya itu ke sana. Cuma umur 22 mikir apa sih? Maksudnya dalam artian ketemu orang banyak juga nggak terlalu, karena kan gimana mau jadi istri, kalau tidak bertemu kan?" lanjutnya.

Alam menambahkan, "Jadi kalau dari aku ingin seseorang yang misal aku berangkat dari nol, dia bisa bikin aku dan dia sendiri menjadi 10, dan gak cuma buat aku, tapi juga orang-orang di sekelilingku, kayak ayah, bunda dan keluarga besar," ucapnya.

Usai menjelaskan bagaimana pandangannya terhadap preferensi calon pasangannya nanti, giliran Alam juga menanyakan kepada ayahnya mengenai kriteria calon menantu yang ideal. Ganjar menjawab, "Kalau ayah tidak punya sifat yang khusus harus ya, karena pilih pasangan itu pasti ada perasaan rasa dulu cocok apa enggak, yang kedua tadi sudah dikembangin sama Alam juga."

"Ini kira-kira sama keluargaku bisa nyatu nggak ya? Karena ini pernah kejadian waktu bunda dulu, preferensinya kalau ayah lebih ke Alam saja yang menentukan, bagaimana kondisi keluarga sudah tahu, ketika nanti sudah nyaman dan kriteria sudah masuk, nanti bisa diputuskan sendiri," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini