Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Gunung Sago di Sumatera Barat yang Punya Kaldera Luas Mencapai 10 KM

Top 3 Berita Hari Ini, fakta menarik Gunung Sago di Sumatera Barat. Menu Croissant Tolak Angin pertama di Indonesia dan Maladewa diboikot turis India karena pejabat ejek foto PM Narendra Modi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Gunung Sago yang terletak di perbatasan daerah kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Tanah Datar, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Gunung Sago yang memiliki ketinggian 2.261 mdpl adalah gunung berapi yang kini sudah tidak aktif, meskipun dulu sempat jadi salah satu gunung aktif.

Gunung Sago jika dilihat dari udara akan tampak memiliki kaldera besar yang mati dan terbuka. Dari Kaldera inilah berhulu Sungai Batang Tampo yang mengalir di Lintau. Masih banyak hal mengenai Gunung Sago selain lokasi dan ketinggiannya. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang brand asal Prancis berkolaborasi dengan jenama lokal yang biasa membuat herbal alami.

Hasilnya menjadi unik dan tak terduga, seperti kolaborasi antara PAUL dan Sido Muncul. Toko roti asal Prancis itu untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan brand lokal pertamanya Indonesia yaitu Sido Muncul. Kolaborasi yang menarik ini menyatukan warisan yang kaya dari kedua merek, menghadirkan perpaduan unik antara keunggulan kuliner Prancis dan cita rasa tradisional Indonesia.

Puncak dari kolaborasi ini yaitu peluncuran Croissant Honey Mint, Croissant Tolak Angin pertama di Indonesia. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Maladewa alias Maldives terancam diboikot India gara-gara tiga pejabat Maladewa meninggalkan komentar negatif di unggahan foto Perdana Menteri Narendra Modi yang berlibur di pantai.

Modi terlihat mengenakan jaket pelampung berjalan di tepi pantai dan mencoba snorkeling di Lakshadweep, rangkaian pulau di India selatan, Laut Laccadive, lepas Pantai Kerala.Modi menuliskan, "Bagi mereka yang mendambakan petualangan, Lakshadweep harus ada di dalam daftar. Selama saya tinggal, saya juga mencoba snorkeling, sungguh sebuah pengalaman yang menggembirakan!"

Unggahan itu menarik perhatian tiga pejabat Maladewa yang merupakan negara tetangga India. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

6 Fakta Menarik Gunung Sago di Sumatera Barat yang Punya Kaldera Luas Mencapai 10 KM

 

Gunung Sago merupakan sebuah gunung yang terletak di perbatasan daerah kecamatan Lareh Sago Halaban, kabupaten Tanah Datar, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Gunung Sago yang memiliki ketinggian 2.261 mdpl adalah gunung berapi yang kini sudah tidak aktif, meskipun dulu sempat jadi salah satu gunung aktif.

Gunung Sago jika dilihat dari udara akan tampak memiliki kaldera besar. Kalderanya ini adalah kaldera mati yang terbuka Bukaan kalderanya ke arah Lintau. Dari Kaldera inilah berhulu Sungai Batang Tampo yang mengalir di Lintau. Dari Lintau, Gunung Sago akan terlihat seperti dua dan disambung oleh tebing kaldera yang disebut juga Sago malintang.

Selengkapnya…

PAUL X Sido Muncul, Buat Menu Croissant Tolak Angin Pertama di Indonesia

 

Apa jadinya kalau brand asal Prancis berkolaborasi dengan jenama lokal yang biasa membuat herbal alami? Hasilnya menjadi unik dan tak terduga, seperti kolaborasi antara PAUL dan Sido Muncul.

Toko roti asal Prancis itu untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan brand lokal pertamanya Indonesia yaitu Sido Muncul, perusahaan jamu terkemuka. Kolaborasi yang menarik ini menyatukan warisan yang kaya dari kedua merek, menghadirkan perpaduan unik antara keunggulan kuliner Prancis dan cita rasa tradisional Indonesia.

Selengkapnya…

Maladewa Diboikot Turis India Gara-Gara Pejabat Ejek Foto PM Narendra Modi Liburan di Pantai

 

Maladewa alias Maldives terancam diboikot India gara-gara tiga pejabat Maladewa meninggalkan komentar negatif di unggahan foto Perdana Menteri Narendra Modi yang berlibur di pantai. Dalam unggahan tersebut, Modi terlihat mengenakan jaket pelampung berjalan di tepi pantai dan mencoba snorkeling di Lakshadweep, rangkaian pulau di India selatan, Laut Laccadive, lepas Pantai Kerala.

Modi menuliskan, "Bagi mereka yang mendambakan petualangan, Lakshadweep harus ada di dalam daftar. Selama saya tinggal, saya juga mencoba snorkeling, sungguh sebuah pengalaman yang menggembirakan!"

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini