Sukses

16 Potret Idol K-pop di Karpet Merah Golden Disc Awards 2024, NewJeans sampai SEVENTEEN

Golden Disc Awards ke-38 telah berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan idol K-pop berbondong menghadiri Golden Disc Awards (GDA) 2024. Tepat sebelum memperlihatkan aksi panggung memukau, mereka lebih dulu memamerkan tampilan terbaik di karpet merah Golden Disc Awards ke-38 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 6 Januari 2024.

Sesi yang berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB ini tidak hanya disaksikan secara langsung oleh awak media, namun juga pemegang VIP Package. Tepuk tangan meriah dan sahut-sahutan memanggil idola favorit pun terdengar selama para pesohor Korea Selatan berpose di karpet merah GDA.

Sebagian besar memilih tampil dalam potongan mode berwarna netral, seperti biasanya. Namun, Tiffany Young berani bergaya kontras dengan off-the-shoulder dress merah menyala. Secara lebih lengkap, berikut sederet gaya para artis Korea di karpet merah GDA 2024:

1. LE SSERAFIM

Sesi karpet merah dimulai dengan LE SSERAFIM yang kelima personelnya kompak bergaun mini, namun tidak sama persis. Mereka memilih palet warna netral cenderung pucat untuk mengoordinasikan tampilan tidak terlalu kontras. Sementara para eonnie memakai sepatu hak hitam ragam gaya, si maknae Eunche memilih block heels putih.

2. BoyNextDoor

Selanjutnya, giliran Jaehyun dkk yang mengambil alih atensi di karpet merah Golden Disc Awards 2024. Mereka tampil necis mengenakan setelan hitam formal, namun memberi kesan lebih playful dengan pilihan dasi nan serasi. Menambah kesan neat, keenamnya kompak bersepatu pantofel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3. ZEROBASEONE

Penampilan serupa diperlihatkan personel ZEROBASEONE. Bedanya, grup pelantun lagu In Bloom ini menambah detail emas di berbagai rupa, mulai dari rantai sampai kancing jas, untuk melengkapi tampilan. Aksen ini memberi pembeda yang simpel, tanpa menghilangkan kesan rapi dalam keseluruhan look.

4. LA POEM

Lampu sorot berganti ke LA POEM yang memilih tampilan klasik dengan setelan jas hitam berpadan kemeja putih. Tidak ketinggalan, mereka menambah dasi panjang maupun kupu-kupu sebagai pelengkap penampilan yang terkesan effortless.

5. Keena FIFTY FIFTY

Tampil sendirian di karpet merah GDA 2024 tidak membuat gaya Keena FIFTY FIFTY meredup. Dengan berani, ia mengenakan gaun transparan dengan crop tank top dan celana pendek sebagai inner. Detail berkilau di sejumlah bagian gaunnya pun menambah kesan glamor dalam keseluruhan look idol berusia 21 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

6. NewJeans

Sensasi K-pop NewJeans jadi yang selanjutnya melangkah ke karpet merah. Hyein, Hanni, Haerin, Danielle, dan Minji tampil sopan dengan gaun lengan panjang berpotongan lebar dalam dua shade abu. Kian manis, mereka juga memakai kaus kaki putih selutut yang dipadankan dengan heels hitam.

Kelimanya melengkapi penampilan dengan berbagai detail kecil dalam look mereka supaya tetap terlihat fashionable. Kebanyakan dari member grup asuhan ADOR ini memakai aksen pita manis sebagai penyempurna visual mereka.

7. YB

Personel band rock ini tampil kompak dalam palet monokrom yang tidak lekang waktu. Mereka tidak hanya dengan cermat memadankan potongan trouser, blazer, dan kaus, namun juga menyelipkan sneaker, boots, dan kacamata trendi sebagai pelengkap penampilan.

8. Parc Jae Jung

Parc Jae Jung tampil necis dengan seletan jas hitam, kemeja putih, dan dasi kupu-kupu. Format andalan pesohor Korea ini disempurnakannya dengan memakai sepasang sepatu pantofel mengilap dan menata rambutnya dengan cukup klimis, namun tetap bervolume.

4 dari 6 halaman

9. IVE

IVE memberi tampilan dreamy seolah mereka adalah tokoh cerita fantasi di karpet merah Golden Disc Awards ke-38. Kelimanya tampil dengan gaun krem, biru muda, atau kombinasi keduanya. Busana itu bervisual vintage dengan aksen menumpuk, namun tetap ringan. Potongan asimetris dan lengan balon pun hadir di visual busana girl group tersebut.

10. ENHYPEN

Grup yang debut pada 2020 ini sepertinya memutuskan meninggalkan tampilan red carpet formal. Mereka bermain-main dengan setelan jas, namun tidak terlalu rapi. Ni-ki memutuskan melepas kancing atas kemejanya, Heeseung berkemeja putih dengan garis hitam di kerah, dan di sampingnya, Jake tidak mengancingkan jas, berkemeja putih tanpa dasi.

Sunghoon tampil serba hitam, lengkap dengan gaya rambut yang akrab bagi ENGENE, sebutan penggemar grup itu. Kemudian, Jungwoon mengenakan inner jas tidak berkerah, sementara Sunoo memilih vest daripada jas, dan Jay tampil menawan dengan trouser dan atasan tanpa kerah yang memberi kesan tampilan semi formal.

5 dari 6 halaman

11. STAYC

STACY tampil bak putri kerajaan dengan ragam busana putih dan krem yang terkoordinasi. Aksen bulu, plisket, dan tulle dihadirkan dalam visual mereka, sementara keenamnya membiarkan rambut panjang mereka tergerai bebas.

12. Tiffany Young

Berbeda dengan yang lain, Tiffany Young mengenakan off-the-shoulder dress berwarna merah menyala. Warna busana itu kontras dengan rambut hitam panjangnya yang ditata bergelombang. Penampilannya kian elegan karena gaun panjangnya menggunakan material satin yang mengilap.

13. TOMORROW X TOGERTHER

Bukan TOMORROW X TOGERTHER namanya bila memilih busana basic di karpet merah. Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai kembali memperlihatkan kemahiran tampil serasi, tanpa sama persis.

Walau memakai setelan jas, mereka meninggalkan opsi dasi yang memberi kesan kaku. Alih-alih, hyung line Soobin dan Yeonjun tampil playful dengan knit vest di antara kemeja dan jas mereka. Sementara dua maknae Taehyun dan Hueningkai berkemeja putih, Beomgyu tampil dengan atasan biru muda nan lembut.

6 dari 6 halaman

14. Stray Kids

Tampilan klasik karpet merah dibawa delapan personel Stray Kids dengan setelan jas hitam. Hanya Han yang terlihat memakai celana kulit hitam di antara personel lain yang mengenakan trouser berpotongan lurus.

15. SEVENTEEN

Nuansa itu pula yang dibawa SEVENTEEN ke karpet merah Golden Disc Awards 2024. Tanpa S.Coups, yang ternyata hadir ke panggung penghargaan, dan Jeonghan yang terpaksa absen karena cedera, 11 personel grup pelantun Darl+ing ini tampil necis.

Berbeda dari rekan-rekannya, Wonwoo terlihat memakai jas berpotongan panjang, kendati warnanya tetap hitam, sama dengan member lain.

16. Sung Si Kyung dan Cha Eun Woo

Akhirnya sesi karpet merah ditutup penampilan dua pembawa acara malam itu, Sung Si Kyung dan Cha Eun Woo.  Si Kyung tampil rapi dengan setelan jas hitam beraksen garis putih yang tetap memberi kesan sederhana, sementara Eun Woo memilih tampil serba putih, membuat rambut hitamnya yang agak gondrong kian terlihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini