Sukses

Wajib Siapin! Touch Up Kit untuk Jaga Makeup Tahan Lama Saat Aktivitas Outdoor

Aktivitas di luar ruangan sering menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. Darisinar matahari, keringat, dan minyak bisa menjadi musuh utama bagi tampilan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas di luar ruangan sering menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita. Dari sinar matahari, keringat, dan minyak bisa menjadi musuh utama bagi tampilan makeup yang sudah diaplikasikan dengan full effort. Nggak cuma itu, kekhawatiran tersebut justru membuat banyak orang menjadi ragu untuk mengaplikasikan riasan. Sehingga pada akhirnya mereka cenderung malas untuk memperhatikan penampilan. 

Namun, jangan khawatir, karena ada satu penyelamat utama yang biasa disebut dengan touch up kit. Perlengkapan yang diisi serangkaian produk makeup ini dirancang khusus untuk menyegarkan dan memperbaiki tampilan makeup. Bisa dikatakan bahwa touch up kit memiliki peran utama untuk menjaga kecantikan sepanjang hari. Kira-kira apa saja isinya?

Yuk simak lebih lanjut pembahasan di bawah ini!

1. Eyebrow Pencil/Powder

Faktanya, makeup alis cenderung mudah luntur ketika terkena air atau keringat, sehingga bisa mengakibatkan tampilan alis yang tidak rapi dan terhapus. Oleh karena itu, penting untuk menyertakan powder alis dalam touch up kit saat beraktivitas outdoor. Jika sudah menyempatkan touch up alis dengan formula tahan lama, kamu bisa menjaga penampilan alis yang rapi sampai kegiatan selesai.

2. Cushion

Cushion merupakan produk yang sangat praktis untuk touch up di tengah aktivitas outdoor. Kemasannya yang compact sangat travel friendly dan memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Fungsi dari produk ini adalah untuk memperbaiki makeup yang luntur sehingga tampilan wajah tetap terlihat merata. Touch up menggunakan cushion memungkinkan kamu untuk menyegarkan tampilan kulit kembali setelah terpapar minyak dan keringat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Loose Powder

Dari segala jenis bedak, loose powder memiliki kemampuan menahan minyak yang paling baik. Oleh karena itu, membawa produk ini dalam touch up kit sangatlah penting saat berkegiatan di luar ruangan. Apa lagi ketika kondisi cuaca membuat kulit menjadi lebih berminyak. Dengan mengaplikasikan ulang loose powder, kamu bisa mengontrol kilap berlebih dan menjaga tampilan matte tahan lama pada wajah.

3 dari 3 halaman

4. Lipstick

Saat acara outdoor, lipstick yang digunakan mungkin tidak bertahan sepanjang hari, terutama setelah makan. Itulah yang membuat produk ini menjadi wajib kehadirannya di dalam touch up kit. Penting untuk diingat bahwa lipstick tidak mungkin bertahan sama tampilannya seperti pertama kali diaplikasikan. Oleh karena itu, dengan melakukan touch up, kamu bisa memastikan bahwa penampilan bibir tetap menarik dan tidak terlihat pucat.

5. Sunscreen

Selain touch up untuk makeupskincare juga perlu mendapat perhatian saat acara outdoor, terutama pada sunscreen. Pastikan kamu selalu peduli dengan perlindungan kulit dari sinar matahari ketika beraktivitas di luar ruangan. Supaya mempermudah pengaplikasiannya di atas makeup, sangat disarankan untuk menyiapkan sunscreen dalam bentuk spray atau cushion.

Nah, setelah memahami beberapa produk tersebut, kamu bisa mempertahankan tampilan makeup yang segar dan tahan lama ketika berkegiatan outdoor. Jadi, meskipun matahari bersinar terang membuat keringat bercucuran, kamu tidak perlu lagi khawatir tentang makeup yang luntur. Pastikan touch up kit selalu dibawa kemanapun kamu pergi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini