Sukses

3 Tips Kilat Buat Jalan-jalan Tipis di Akhir Tahun

Liburan itu nggak harus ke kota. Kamu bisa bikin rencana short gateaway secepat kilat buat nikmatin momen akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Waktu kayaknya cepet banget berlalu dan nggak terasa, momen akhir tahun tinggal menghitung hari. Tiap momen akhir tahun, nggak jarang, banyak yang masih bingung buat rencanain liburan. 

Ada baiknya kamu nggak terpaku sama konsep liburan yang identik mesti pergi jalan-jalan ke luar kota atau bahkan luar negeri. Iya, liburan itu, nggak perlu ke kota. Kamu bisa bikin rencana short gateaway secepat kilat buat nikmatin momen akhir tahun. 

Nah, buat kamu yang nggak suka ribet dan mau serba instan buat liburan tipis-tipis jelang akhir tahun, coba deh simak tips rencananya berikut ini:

Waktu kayaknya cepet banget berlalu dan nggak terasa, momen akhir tahun tinggal menghitung hari. Tiap momen akhir tahun, nggak jarang, banyak yang masih bingung buat rencanain liburan. 

Ada baiknya kamu nggak terpaku sama konsep liburan yang identik mesti pergi jalan-jalan ke luar kota atau bahkan luar negeri. Iya, liburan itu nggak harus ke kota. Kamu bisa bikin rencana short gateaway secepat kilat buat nikmatin momen akhir tahun. 

Nah, buat kamu yang nggak suka ribet dan mau serba instan buat liburan tipis-tipis jelang akhir tahun, coba deh simak tips rencananya berikut ini: 

- Siapin Kondisi Fisik

Agar liburanmu berjalan lancar dan makin happy, persiapan fisik tentunya jadi hal pertama yang mesti disiapkan. Pastikan sebelum menyambut momen akhir tahun, kamu berada dalam kondisi tubuh yang fit dan prima. 

Maka dari itu, biar imun kuat sehingga nggak gampang sakit, pastikan minum air putih yang cukup biar tubuh nggak dehidrasi. Konsumsi pula makanan yang kaya nutrisi dan didukung dengan mengonsumsi suplemen. 

Oh ya, usahakan juga nggak menumpuk pekerjaan jelang liburan, biar kamu nggak lembur. Kenapa? Kalau kamu bekerja lembur, otomatis tubuh cepat lelah dan berujung pada kondisi tubuh jadi kurang fit. Jadi jagalah kondisi tubuh sebaik mungkin, ya!

- Bikin Opsi Liburan Dalam Kota

Sambil mempersiapkan kondisi tubuh, saatnya cari opsi liburan dalam kota yang menurutmu menyenangkan buat merayakan momen pergantian tahun. Jika kamu mau staycation di hotel misalnya, bisa cari rekomendasi penginapan yang menawarkan berbagai rangkaian acara, seperti dinner diiringi band dan pesta kembang api. 

Alternatif lain selain staycation di hotel, kamu bisa berkeliling ibu kota buat menikmati momen pergantian tahun. Mau opsi lain? Ada! Jika kamu pencinta kuliner dan memilih liburan kuliner, kamu dapat memilih restoran yang menawarkan promo di akhir tahun. Yup, perut kenyang, dompet tenang, dan hati pun senang! 

- Minimalisir Barang Bawaan Inti

Menikmati liburan di dalam kota, tentunya nggak perlu repot bawa barang bawaan. Kamu cukup membawa barang-barang yang memang dibutuhkan saja. 

Jika kamu memilih staycation, cukup membawa beberapa pakaian saja yang multifungsi. Artinya, pakaian itu tetap nyaman namun juga bisa digunakan di berbagai momen. Kalau kamu memilih opsi buat jalan-jalan di dalam kota atau sekadar menikmati kuliner di restoran, tentunya barang bawaanmu bakalan lebih simpel bukan? 

Nah, biar liburan bisa satset dari satu tempat ke tempat lain nggak pake repot, kamu bisa mengandalkan DANA yang #BukanDompetBiasa.

Soalnya DANA nggak cuma bikin liburan tipis-tipis kamu jadi lebih simpel, tapi juga punya banyak banget manfaat yang bisa nguntungin. Misalnya, kamu nggak perlu repot-repot lagi bawa kartu bank karena DANA bisa punya fitur Simpan Kartu. Jadi kalau mau transaksi nggak perlu repot bawa banyak kartu fisik. 

Mau transaksi apapun, seperti belanja year end sale atau nyobain kuliner, kamu bisa bayar pake QRIS di Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah disimpan. Semua bisa lebih hemat! Menarik dan simpelnya lagi, DANA menawarkan kemudahan lain, yaitu bisa Kirim Uang ke mana aja GRATIS biaya admin. 

Yuk, rasakan pengalaman transaksi yang lebih mudah dan praktis dengan DANA yang #BukanDompetBiasa! DANA selalu punya banyak cara agar kamu bebas cemas saat liburan. Download aplikasi DANA sekarang, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini