Sukses

Nicola Peltz Dijuluki Pengantin Mimpi Buruk, Buntut Drama Saling Gugat antara Ayah dan Perencana Pernikahan

Ayah Nicola Peltz menggugat perencana pernikahan anaknya setelah bekerja hanya sembilan hari untuk menangani pesta dan resepsi Nicola dan Broolyn Beckham.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta pernikahan mewah yang digelar Nicola Peltz dan Brooklyn Beckham pada Sabtu, 9 April 2022, masih menyisakan banyak cerita miring. Dalam sebuah program dokumenter terbaru, Peltz Beckham vs The Planners, mantu keluarga Beckham itu bahkan dijuluki sebagai pengantin mimpi buruk.

Program yang tayang di Discovery+ itu menampilkan penjelasan dari kedua pihak. Dimulai dari sisi keluarga Peltz, ayah Nicola, Nelson Peltz menggugat perencana pernikahan putrinya, Plan Design Events, senilai 159 ribu dolar AS yang disetor sebagai deposit sebelum ia memecat mereka sembilan hari setelah direkrut. Drama makin pelik setelah Nicole Braghin dan Arianna Grijalba, pemilik perencana pernikahan itu, menggugat balk keluarga Peltz.

Mengutip Page Six, Senin (18/12/2023), dDalam program dokumenter tersebut, salah seorang di antaranya mengatakan, "Nicola tampil sebagai pengantin mimpi buruk. Benar-benar tipe orang yang Anda tak mau miliki nomor teleponnya."

Nicola dan kedua orangtuanya, Nelson dan Claudia Peltz, sebelumnya mempekerjakan perencana pernikahan ternama, Preston Bailey, untuk mengelola pesta pernikahan mewahnya. Namun, ia memutuskan mundur dari proyek itu enam minggu sebelum pernikahan, membuat keluarga Peltz panik.

Pada Februari 2023, Bailey menjelaskan kepada Page Six bahwa ia memutuskan mundur dari pekerjaan yang sudah dilakoninya selama 11 bulan karena 'terlalu berkomitmen'. "Aku tak bisa memberikan kualitas seperti biasanya," kata dia. 

 

Nelson kemudian mendekati Plan Design Events enam minggu sebelum tanggal pernikahan putrinya digelar. Menurut program tersebut, wedding planner itu hanya bekerja sembilan hari untuk mengerjakan proyek pernikahan Nicola dan Brooklyn Beckham. Namun pada Desember 2022, Nelson menggugat perusahaan itu mengembalikan uang deposit yang disetorkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuduhan Perencana Pernikahan Nicola Peltz

Dalam gugatan yang disajikan di bagian pertama film dokumenter tersebut, Nelson menuduh Braghin dan Grijalba 'menipu' dia dengan berpikir bahwa mereka dapat menangani pernikahan sekaliber itu. Pihak yang digugat tak diam saja. Braghin dan Grijalba menggugat balik Nelson pada Februari 2023 dengan berdalih bahwa uang deposit itu adalah kompensasi atas kerja sembilan hari yang mereka lakukan.

 

 

Braghin dan Grijalba menyebut Nelson sebagai 'miliuner pembuli' dalam dokumen gugatan balik tersebut. Berdasarkan film dokumenter tersebut, Nelson diduga menelepon perencana pernikahan untuk memecat mereka dan bertanya, "Apakah kamu menangis?" setelah memberi mereka berita.

Menurut film dokumenter tersebut, perencana pernikahan memberikan sekitar 150 halaman bukti pendukung. Sebagian besar berupa tangkapan layar pesan teks dari obrolan grup yang mereka lakukan dengan Nicola dan Claudia. Film dokumenter tersebut menceritakan bahwa selama periode 12 jam, 258 pesan teks dipertukarkan dalam obrolan grup dengan perencana pernikahan.

Bukti tersebut menggambarkan Nicola sebagai 'pengantin mimpi buruk' yang diduga terlalu fokus pada daftar tamu bertabur bintang dan membawa 'pembantaian total' dalam perencanaan pernikahan, menurut komentar ahli dalam film dokumenter tersebut. Daftar tamunya termasuk Serena dan Venus Williams, Gordon Ramsay, Eva Longoria, Mel C, Gigi Hadid dan Tom Brady serta Gisele Bündchen, istri Brady saat itu.

 

3 dari 4 halaman

Keluarga Beckham Disebut Tak Tahu-menahu

Menurut tuntutan balik tersebut, daftar tamu pernikahan keluarga Beckham telah berkurang ketika mereka merencanakan pernikahan enam minggu sebelum hari besar. Namun, Nicola dan keluarganya terus mengubah daftar tersebut.

Ada beberapa pesan dari Nicola yang dibagikan dalam film dokumenter tersebut, yang menunjukkan keprihatinannya melihat daftar tamu dan nilai tambah semua orang. "Hanya ingin melihat siapa yang datang ke pernikahanku haha," tulis Nicola dalam satu pesan.

Dalam film dokumenter tersebut juga diceritakan bahwa Nicola dan keluarganya berusaha menyembunyikan drama perencanaan pernikahan dari Victoria Beckham. "Baik Claudia dan Nicola bersikeras bahwa Victoria Beckham (ibu Brooklyn) tidak boleh mengetahui kesalahan internal apa pun terkait perencanaan pernikahan putranya, termasuk kesalahan daftar tamu," demikian isi gugatan balik perencana pernikahan.

Episode pertama dari film dokumenter tersebut menggambarkan Nicola sebagai "terobsesi" dengan status selebritas yang dibawa keluarga Beckham ke pernikahannya. Film dokumenter tersebut menunjukkan bahwa sebelum hubungan Nicola dengan Brooklyn, dia tidak memiliki status selebriti seperti sekarang. Sementara, Brooklyn disebut sebagai 'bayi nepo terhebat' yang belum menemukan panggilan hidupnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Akhir Drama Saling Gugat

Pada September 2023, pihak-pihak yang terlibat dalam sengketa hukum mencapai penyelesaian. Film dokumenter tersebut membagikan pernyataan bersama dari kedua belah pihak.

"Para pihak percaya bahwa perselisihan kontrak antara Nelson Peltz dan Plan Design harus diselesaikan berdasarkan persyaratan yang disepakati," kata pernyataan itu.

"Sebagai bagian dari penyelesaian, PDE akan memberikan sumbangan atas nama Nicola dan Brooklyn ke CARE Ukraine Crisis Fund. PDE mendoakan kebahagiaan Nicola dan Brooklyn Peltz Beckham dan kehidupan yang bermanfaat bersama," tutup pernyataan itu. Fox News Digital menghubungi Nicola dan Brooklyn untuk memberikan komentar, tapi tak ada tanggapan.

Sebelumnya, pernikahan pasangan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz digelar di Pantai Palm atau Palm Beach, Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu, 9 April 2022 waktu setempat. Pernikahan putra David Beckham dan Victoria Beckham itu diadakan di perkebunan keluarga Peltz.

Tamu undangan tiba di lokasi pernikahan sejak Jumat, 8 April 2022, untuk menikmati koktail sebagai sambutan menjelang pernikahan. Resepsi pernikahan kemudian diadakan pada Sabtu sore dengan seremoni tradisional Yahudi dihelat pada siang harinya.

Acara berlanjut pada Minggu, 10 April 2022, sehingga rangkaian pesta pernikahan berlangsung selama tiga hari. Dilansir dari Page Six, Sabtu, 9 April 2022, pernikahan tersebut disaksikan keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai. Seorang sumber dalam menyebutkan bahwa tamu undangan dalam acara ini mencapai 500 orang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini