Sukses

MUA Acara Pernikahan Adiba Khanza-Egy Maulana Curhat Panjang di Media Sosial, Apa Isinya?

MUA acara pernikahan Adiba Khanza-Egy Maulana mengutarakan perasaannya setelah dipercaya untuk merias Adiba Khanza di hari spesialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Egy Maulana Vikri dan putri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza. Sudah resmi menikah di Jakarta pada Minggu, 10 Desember 2023 kemarin. Meskli begitu masih ada sejumlah peristiwa berkesan yang baru terungkap. Salah satunya datang dari MakeUp Artist (MUA) pernikahan Adiba Khanza. Sang MUA menulis pesan panjang di akun Instagramnya.

Dia mengutarakan perasaannya setelah dipercaya untuk merias Adiba Khanza di hari spesialnya. Adina tampil cantik dalam rangkaian acara pernikahannya. Ketika melakukan prosesi Malam Henna pada 8 Desember 2023, putri pertama Umi Pipik ini mendapuk tim MUA Kusuma Dewi untuk merias wajahnya. MUA inilah yang membuat unggahan di Instagram usai menunaikan tugasnya.

Kesempatan spesial merias Adiba tentu saja membuat tim Kusuma Dewi sangat bahagia. Ungkapan kebahagiaan itu tertulis dalam pembuka unggahan sang MUA. "Masya Allah tabarakallah, seneng banget rasanya diberi kesempatan untuk bisa makeup di acara special kak Adiba Khanza, putri pertama alm ustadz Jefri Al Buchori dan @_ummi_pipik_," tulis akun weddingkusumadewi, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Tim Kusuma Dewi pun mengungkap konsep riasan wajah Adiba di Malam Henna. Wanita berusia 23 tahun itu rupanya dirias dengan tema soft glam makeup look yang terlihat natural tapi tetap mewah dan memesona.

"Karena ini acara hari pertama dari runtutan acara wedding yang dilaksanakan 3 hari (8-10/12/2023) maka kali ini kita makeup-in kak Adiba dengan tema soft glam makeup look," jelas tim Kusuma Dewi. "Kita pakaikan makeup natural tapi tetap tampak mewah menyesuaikan dengan attire yang dipergunakan dan konsep acara yang intimate dengan dihadiri keluarga serta kerabat dan teman dekat saja," tambahnya.

Di akhir unggahannya, tim Kusuma Dewi kembali mengungkapkan kebahagiaan karena terlibat dalam acara pernikahan Adiba Khanza. Mereka pun tak lupa menyampaikan doa terbaik untuk pengantin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makeup Simpel tapi Elegan

"Senang sekali rasanya bisa ikut terlibat dan menyaksikan prosesi acaranya, kami keluarga besar Kusuma Dewi mengucapkan selamat kepada keluarga @_ummi_pipik_ terutama kak @adiba.knza dan @egymaulanavikri atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah, dan Warahmah," pungkasnya.

Unggahan itu mendapat banyak pujian dari warganet. Mereka antusias memuji hasil riasan kakak Abidzar Al Ghifari tersebut.

"Make up-nya bagus, simple elegant," komentar seorang warganet.

"MasyaAllah cantiknya .. jadi pengen ikut di-makeup-in lagi sama Bu Nia," kata warganet yang lain.

"MashaAllah 😍 sukses selalu utk Bu Nia & team Kusuma Dewi,” kata warganet lainnya.

"Maasyaa Allah .. TaBarakallah... sukses Ummsayang... ikut bangga deh sm team Kusuma Dewi ❤️❤️❤️ sukseess .. utk mempelai Barakallahu laka wabarakah 'alaik❤️,” ujar warganet lainnya.

Setelah akad nikah, Egy Maulana Vikri dan Adiba melangsungkan resepsi pernikahan yang dihadiri keluarga dan juga bertabur pesohor ternama Indonesia. Kakak Abidzar Al-Ghifari itu tampil anggun dalam balutan gaun pengantin dengan sentuhan hitam putih rancangan desainer Tanah Air, Ivan Gunawan.

3 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Adiba Khanza

Gaun dengan latar putih tersebut dilengkapi oleh aksen renda berpayet warna hitam baik di wedding veil, bagian tengah, belakang, hingga bawah gaun yang menyapu lantai tersebut. Ivan Gunawan pun sempat membagikan detail karyanya melalui akun Instagram pribadinya.

"Membuat gaun pengantin mahakarya abadi dalam warna hitam dan putih untuk @adiba.knza yang menangkap esensi dari kepribadian cantiknya. Semoga gaun ini melambangkan keharmonisan perjalanannya, dan semoga pernikahannya menjadi permadani kebahagiaan selamanya," demikian bunyi keterangan yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Selain unggahan pada hari pernikahan Adiba, Igun, begitu sang desainer akrab disapa, juga membagikan kembali unggahan berbeda pada Senin (11/12/2023). "Special design For @adiba.knza ❤️❤️❤️," tulisnya. Ivan Gunawan menambahkan, "Gaun ini semoga bisa menginspirasi temen2 ber hijab yg ingin Menutupi Wilayah dada , boleh di tiru kok ... tapi nanti tag aku yah."

Di hari bahagianya, Adiba Khanza berbalut kebaya putih, bawahan kain batik, hijab, serta wedding veil yang juga warna putih. Ronce melati hingga hena turut melengkapi penampilan putri Uje dan Umi Pipik saat dipersunting Egy Maulana.

4 dari 4 halaman

Maskawin Pernikahan Adiba-Egy Maulana

Sedangkan pesepak bola berusia 23 itu tampil mengenakan beskap dan celana putih serta kain batik melilit bagian pinggangnya. Ia juga tampak mengalungi ronce melati dan memakai selop warna putih.

Momen penuh haru dan kebahagiaan ini diabadikan dalam sederet unggahan di akun Instagram wedding storyteller @antzranger pada Minggu (10/12/2023). Salah satunya menunjukkan video singkat ketika prosesi akad nikah dimulai.Abidzar Al-Ghifari sebagai wali dari Adiba Khanza berhadapan langsung dengan Egy Maulana untuk proses ijab kabul.

Maskawin yang diberikan Egy berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro. "Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

Abidzar Al Ghifari tak kuasa menahan tangis ketika menikahkan sang kakak dengan pesepak bola tim nasional itu. Momen Abidzar berlinang air mata terekam dalam sebuah video singkat di jagat maya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini