Sukses

Putri Charlotte Hobi Bermain Musik Mengikuti Jejak Kate Middleton

Putri Wales, Kate Middleton mengungkapkan bahwa putrinya yang berusia 8 tahun, Charlotte, juga belajar bermain piano, sama seperti dia.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton atau Putri Wales mengungkapkan bahwa putrinya yang berusia 8 tahun, Charlotte, juga belajar bermain piano, sama seperti dia. Dilansir dari People, Senin, 4 Desember 2023, Putri Kate, 41, menyinggung topik tersebut saat berbicara dengan seorang pianis, Lang Lang, di Royal Variety Performance, Royal Albert Hall, Inggris pada Kamis, 30 November 2023 malam, lapor Hello! Magazine.

Kate Middleton menghadiri acara tersebut bersama Pangeran William, Putri Mahkota Victoria, dan Pangeran Daniel dari Swedia, yang sedang berkunjung ke Inggris pekan ini. "Yang Mulia berbicara tentang permainan piano Charlotte, saya yakin dia bagus," kata pianis terkenal itu. Lang Lang juga bercerita, bahwa Putri Kate mengatakan bahwa ia memotivasi putrinya untuk belajar piano dengan mengatakan "Hei, lihat, jika  berlatih, kamu bisa menjadi seperti dia."

Ketertarikan musik Putri Charlotte tampaknya diturunkan dari keluarga kerajaan. Beberapa waktu yang lalu, Charlotte dan Pangeran George, 10 tahun, terlihat berkumpul di barisan depan Konser Penobatan. Anak bungsu Kate dan William, Pangeran Louis, 5 tahun, tidak ikut serta karena mungkin acara tersebut sudah melewati waktu tidurnya.

Putri Charlotte terlihat bernyanyi bersama saat Katy Perry membawakan lagu "Roar" dari tempatnya di royal box. Cerita ibunya tentang latihan piano Charlotte menunjukkan kesamaan hobi yang mereka berdua miliki. Kate diketahui gemar bermain piano dan telah menunjukan bakatnya dua kali dalam dua tahun terakhir, dengan tampil di berbagai acara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Tekuni Musik Sejak Kecil

Classic FM melaporkan bahwa Putri Kate sangat terlibat dengan musik saat masih bersekolah. Ia menekuni piano, seruling, dan paduan suara. Mantan pelatih pianonya Daniel Nicholls sebelumnya berbicara kepada Evening Standard, tentang mengajar calon ratu itu pada tahun 1990-an, sejak dia berusia 10 atau 11 hingga 13 tahun.

"Dia benar-benar cantik, orang yang sangat menyenangkan untuk diajarkan piano," kata Nicholls pada 2012. "Saya tidak berpikir ada orang yang akan mengatakan dia akan menjadi pianis konser, tapi dia pandai dalam hal itu, dia selalu melakukan segalanya yang diberitahu," tambahnya.

Beberapa dekade kemudian, Kate kembali berlatih piano selama pandemi virus corona dan merasa sangat nyaman dalam bermain musik, kata sumber kerajaan kepada People. Putri Kate tampil pada pertunjukan lagu Natal Royal Carols: Together At Christmas perdana pada Desember 2021, dia mengejutkan semua orang dengan penampilan musikalnya.

Dalam rekaman video yang ditayangkan selama siaran pada Malam Natal, Putri Kate menemani penyanyi Tom Walker membawakan lagu "For They Who Can't Be Here" yang penuh dengan kesedihan, dikelilingi oleh lilin di Westminster Abbey, Inggris. Menurut sumber kerajaan, ide pertunjukan tersebut datang dari Duchess of Cambridge itu sendiri.

3 dari 4 halaman

Tampil di Eurovision 2023

"Musik sangat penting bagi Duchess selama masa lockdown," jelas mereka. "Dia juga menyadari betapa kuatnya musik menyatukan orang-orang terutama selama masa-masa sulit. Karena alasan ini, dia sangat ingin menjadi bagian dari penampilan Tom," ungkap sumber kerajaan itu.

Musim semi ini, Putri Kate kembali bermain piano untuk mendukung Kontes Lagu Eurovision. Dia menyumbangkan penampilan instrumental pendek untuk film pembuka kontes populer Eropa itu, yang diselenggarakan oleh Inggris atas nama Ukraina di tengah invasi Rusia.

Kate berkolaborasi dengan juara Eurovision 2022, Kalush Orchestra, dalam membawakan lagu kemenangan mereka, "Stefania." Penampilannya direkam pada bulan Mei 2023 di Crimson Drawing Room di Kastil Windsor.

Ke depan, ada acara musik lain di kalender kerajaan. Istana Kensington mengumumkan bulan lalu bahwa Putri Kate akan menjadi tuan rumah bagi kebaktian lagu Natal tahunan ketiga di Westminster Abbey. Acara meriah tersebut akan diadakan pada hari Jumat, 8 Desember 2023. Kemudian, acara tersebut akan disiarkan di ITV pada Malam Natal, sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Rutin Berenang Air Dingin

Kate Middleton kerap menunjukkan staminanya yang prima saat berkesempatan tampil di publik. Tubuhnya yang atletis membuat banyak orang mengaguminya. Hal itu tak terlepas dari pola hidup sehat yang dianutnya.

Ia mengatakan rutin berolahraga. Dilansir dari People, Rabu, 1 November 2023, Putri Wales (41) mengungkapkan jenis olahraga yang dilakoninya saat muncul bersama Pangeran William dan Putri Anne dalam sebuah episode podcast The Good, The Bad & The Rugby, yang dibawakan oleh menantu dari Putri Anne, Mike Tindall, saat Piala Dunia Rugbi di Prancis, Oktober 2023.

Pangeran William, Putri Kate, dan Putri Anne masing-masing adalah pelindung dari Persatuan Rugbi Wales, Persatuan Sepak Bola Rugbi (Inggris), dan Persatuan Rugbi Skotlandia. Kate berbicara tentang pentingnya menjadi aktif, hal yang selalu didorong dan ia lakukan sejak kecil. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkap salah satu hobi kebugarannya saat ini. Princess of Wales menceritakan bahwa dia suka berenang di air dingin.

"Semakin dingin, semakin baik. Saya sangat menyukainya," tuturnya. "Sampai William berkata, Catherine, kamu gila. Saat ini gelap, dan sedang hujan," ia mengungkapkan.

Saat mengunjungi Wales awal tahun ini, Kate menceritakan bahwa dia bahkan mengenakan jubah setelah berenang. Pernyataan itu dipicu oleh seseorang yang mengenakan jubah agar tetap hangat di tengah hujan.

"Dia bilang dia memakai salah satunya saat dia berenang di air dingin," kata warga setempat Alison Cheeke kepada People.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini