Sukses

Bersinergi Jalin Kerjasama dalam Program Visiku Goes To Campus

Visiku dan Universitas MH Thamrin secara resmi menjalin kerjasama dalam program Visiku Goes To Campus. Tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi keuangan, khususnya di kalangan mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Amantra Investama Indodana (Visiku) dan Universitas MH Thamrin secara resmi menjalin kerjasama dalam program Visiku Goes To Campus. Tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi keuangan, khususnya di kalangan mahasiswa.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Thamrin, dr Daeng Mohammad Faqih, SH., MH, dan CEO PT Amantra Investama Indodana (Visiku), Peter S.W., sebagai langkah konkret untuk mendukung pendidikan dan pemahaman keuangan di kalangan generasi muda.

Ruang lingkup kerjasama ini mencakup edukasi dan literasi keuangan terkait dengan Securities Crowdfunding (SCF), program internship, dan riset. Visiku Goes To Campus merupakan salah satu bentuk komitmen PT. Amantra Investama Indodana (Visiku) sebagai platform yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan literasi keuangan, khususnya terkait dengan Securities Crowdfunding, sebuah konsep yang masih relatif baru di tengah masyarakat.

Di sisi lain, kerjasama ini bagi Universitas Thamrin merupakan bentuk upaya dalam menekan isu Link and Match yang terjadi di dunia pendidikan sehingga diharapkan lulusan perguruan tinggi akan siap pakai pada saat terjun di dunia kerja.

Bentuk konkret kegiatan yang akan dilakukan adalah pelatihan atau workshop kepada mahasiswa terkait SCF dimana mahasiswa akan diberikan materi base on practice praktik penyelenggaraan SCF.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat Bagi Mahasiswa

Selain itu, program internship akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa terpilih untuk magang di Visiku, sementara riset akan melibatkan dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman lebih lanjut terkait keuangan dan investasi.

Kedua belah pihak berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya akan memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga akan menjadi dasar untuk peningkatan kesadaran dan pengetahuan finansial yang lebih luas di masa depan.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat terwujud kolaborasi yang berkelanjutan antara dunia pendidikan dan industri keuangan untuk mendukung pembangunan generasi muda Indonesia agar melek finansial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini