Sukses

Fakta Menarik Madame Web, Spin-Off Film Spider-Man yang Dibintangi Dakota Johnson

Film superhero penuh aksi dari Sony Pictures, Madame Web, akan segera rilis. Film ini menandai spin-off Spider-Man pertama yang dipimpin oleh wanita ketika diputar di bioskop tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Film superhero penuh aksi dari Sony Pictures, Madame Web akan segera rilis. Film ini menandai spin-off Spider-Man pertama yang dipimpin oleh wanita saat diputar di bioskop pada 2024.

Mengutip dari laman People, Kamis (16/11/2023), Dakota Johnson membintangi sebagai tokoh utama. Ia memerankan seorang mutan yang memiliki kekuatan sensorik psikis yang memungkinkannya memprediksi masa depan pahlawan super lain di alam semesta.

Johnson memerankan Cassandra Webb, anak didik Madame Web seperti dalam dalam buku komik. "Itu adalah pengalaman yang liar," kata Johnson kepada Variety saat syuting Madame Web.

Dalam perannya tersebut wanita 34 tahun itu sempat berpikir tidak siap untuk melakukannya. Namun, ia mengaku belajar banyak di mana menurutnya ada perbedaan antara komik dan film. 

"Dalam buku komik, Web adalah seorang wanita tua buta yang menderita miastenia gravis, kelainan autoimun yang memaksanya menggunakan sistem pendukung kehidupan. Dia membimbing orang lain daripada mempertaruhkan nyawanya sendiri dalam konflik," ungkap Dakota.

Sebelum waktu rilisnya, simak fakta-fakta Madame Weeb, spin-off film Spider-Man yang dibintangi Dakota Johnson, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber berikut.

1. Trailer Madame Webb Diputar Lebih dari 5 Juta Kali

Sony Pictures Entertainment mengunggah trailer perdana dari film Madame Web pada Rabu, 15 November 2023. Hingga berita ini dimuat trailer yang belum tayang satu hari itu telah diputar sebanyak lebih dari 5 juta kali di platform video YouTube. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Aksi Laga Dakota Johnson

Sony Pictures tampak menggarap dengan serius film superhero ini, bahkan aksi Dakota Johnson beradegan laga ditampilkan secara jor-joran. Namun sebenarnya, Madame Web bukan film pertama yang melibatkan Dakota Johnson ke dalam sejumlah adegan action atau laga.

Kekasih Chris Martin vokalis Coldplay ini sempat tampil garang dalam film bergenre thriller, Bad Times at the El Royale yang rilis pada 2018. Tetapi dalam film Madame Web, porsi adegan laga yang dilakoni Dakota Johnson jauh lebih banyak lantaran ia merupakan bintang utamanya.

Lantas, trailer perdana Madame Web melunturkan citra Dakota sebagai sebagai Anastasia Steele, karakter yang diperankannya dalam film Fifty Shades of Grey serta sekuel-sekuelnya yang mempopulerkan namanya.

3. Kisah Misterius Salah Satu Superhero Wanita

Madame Web menceritakan kisah asal mula salah satu pahlawan wanita paling misterius dari komik Marvel," demikian bunyi sinopsisnya. "Dipaksa menghadapi pengungkapan tentang masa lalunya, (Casandra) menjalin hubungan dengan tiga wanita muda yang ditakdirkan untuk masa depan yang kuat...jika mereka semua dapat bertahan hidup di masa sekarang yang mematikan. 

 

3 dari 4 halaman

4. Pemain di Madame Web

Dakota Johnson berperan sebagai Cassandra Webb, seorang paramedis Kota New York yang mulai melihat masa depan dan memiliki hubungan pribadi yang mengejutkan dengan sekelompok karakter misterius yang berhubungan dengan Spider-Man.

Lawan main Johnson adalah Sydney Sweeney, yang berperan sebagai Julia Carpenter di Madame Web. Karakternya kemudian mengambil peran Spider-Woman di komik.

Penghargaan akting Sweeney termasuk peran utama dalam Euphoria, The White Lotus dan National Anthem. Selain Madame Web yang akan datang, aktris ini juga membintangi film komedi romantis yang akan segera dirilis, Anything But You.

Bergabung dengan Johnson dan Sweeney dalam pemeran Madame Web adalah Emma Roberts sebagai Mary Parker, Celeste O'Connor sebagai Mattie Franklin, Isabela

5. Penulis Cerita dan Sutradara

Penulis televisi lama S.J. Clarkson menulis dan menyutradarai Madame Web. Di luar film superhero yang dinantikan, sutradara asal Inggris ini dikenal karena karyanya pada The Defenders tahun 2017, Life on Mars tahun 2006, dan Jessica Jones tahun 2015.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Madame Web

Mengutip dari kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (16/11/2023), Madame Web berkisah tentang pahlawan yang punya kekuatan melihat masa depan. Diceritakan tentang asal-usul Cassandra Web, sebagaimana dilansir dari The Verge, Cassandra adalah seorang paramedis yang bertemu dengan kematian setelah menyelamatkan seseorang saat bertugas.

Sebab hal inilah, Cassandra jadi punya kemampuan melihat masa depan. Mulanya, dalam trailer, Cassandra tidak dapat memahami apa arti kilasan peristiwa yang dilihatnya dalam bayangan.

Lambat laun dikisahkan Cassandra Web akhirnya sadar bahwa hal yang ia lihat dalam benaknya belum terjadi. Usai Cassandra menyaksikan seorang pria bernama Ezekiel Sims (Tahar Rahim) mencoba membunuh tiga wanita muda dalam visi penglihatannya, ia baru sadar peristiwa yang dilihat dalam benaknya itu belum terjadi.

Meski tak begitu paham dengan apa yang dilihatnya, Cassandra mencoba mencegah apa yang dilihatnya itu terjadi. Trailer Madame Web ini tak benar-benar menjelaskan di multiverse mana cerita Cassandra ini terjadi. Tapi menariknya, terlihat di trailer bahwa kostum supervillain Ezekiel Sims itu mirip dengan kostum Spider Man, hanya dalam balutan warna hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.