Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mayat Tentara Israel Bau Busuk Padahal Baru Sehari Tewas dan Masuk Lemari Pendingin

Top 3 Berita Hari Ini, mayat tentara Israel bau busuk padahal baru sehari tewas. PM Israel Benjamin Netanyahu diminta mundur dan para dokter Israel Serukan pemboman semua rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Israel dikabarkan punya masalah dalam penyimpanan mayat atau jenazah tentara mereka yang tewas selama peperangan melawan pasukan Hamas. Hal tersebut karena semua jenazah mengeluarkan bau busuk meski baru meninggal satu hari dan disimpan di dalam ruangan atau lemari pendingin.

Videonya ramai menjadi perbincangan di media sosial, salah satunya diunggah akun X (Twitter) @adeeb_sheikh1 pada 6 November 2023. Dalam video itu, terlihat seorang tentara Israel membuka pintu lemari pendingin. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Polisi Israel berusaha menangkap para demonstran di depan rumah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang marah atas ketidakberhasilan pemerintahannya.

Demonstran mengkritik tindakan Netanyahu yang dianggap telah menyebabkan serangan mematikan terhadap komunitas di sekitar Jalur Gaza. Sembari mengibarkan bendera Israel yang berwarna biru dan putih dan berseru "penjarakan sekarang," ratusan pengunjuk rasa berhasil menembus penghalang polisi di sekitar kediaman Netanyahu di Yerusalem, Israel.

Protes serupa juga terjadi di Tel Aviv. Hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa lebih dari tiga perempat warga Israel mendesak Benjamin Netanyahu untuk mengundurkan diri. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang para dokter di Gaza merekam pesan untuk para dokter Israel setelah mereka menulis surat yang menyerukan pemboman semua rumah sakit di daerah kantong Palestina itu. Rekaman ini jadi viral setelah dibagikan di dunia maya.

"Kami sebagai dokter adalah duta perdamaian. Kami menyelamatkan nyawa. Para dokter Israel yang menandatangani surat yang mempromosikan pemboman rumah sakit yang berisi pasien telah melakukan pengkhianatan terhadap profesi mulia mereka dan memikul tanggung jawab," kata para dokter di Gaza,.

Para dokter meminta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan kelompok hak asasi manusia untuk membantu meminta pertanggungjawaban pihak yang menandatangani surat tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Mayat Tentara Israel Bau Busuk Padahal Baru Sehari Tewas dan Masuk Lemari Pendingin

 

Israel dikabarkan punya masalah dalam penyimpanan mayat atau jenazah tentara mereka yang tewas selama peperangan melawan pasukan Hamas.

Hal tersebut karena semua jenazah mengeluarkan bau busuk meski baru meninggal satu ari dan disimpan di dalam ruangan atau lemari pendingin. Videonya ramai menjadi perbincangan di media sosial, salah satunya diunggah akun X (Twitter) @adeeb_sheikh1 pada 6 November 2023.

Selengkapnya…

Profil Benjamin Netanyahu, PM Israel Terlama yang Didesak Mundur oleh Warganya Sendiri

 

Polisi Israel berusaha menangkap para demonstran di depan rumah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang marah atas ketidakberhasilan pemerintahannya. Demonstran mengkritik tindakan Netanyahu yang dianggap telah menyebabkan serangan mematikan terhadap komunitas di sekitar Jalur Gaza, lapor kanal Global Liputan6.com sebagaimana dikutip dari Australia Financial Review pada Senin, 6 November 2023.

Sembari mengibarkan bendera Israel yang berwarna biru dan putih dan berseru "penjarakan sekarang," ratusan pengunjuk rasa berhasil menembus penghalang polisi di sekitar kediaman Netanyahu di Yerusalem, Israel. Protes serupa juga terjadi di Tel Aviv.

Selengkapnya…

Para Dokter di Gaza Balas Surat Para Dokter Israel yang Menyerukan Pemboman Semua Rumah Sakit

 

Para dokter di Gaza merekam pesan untuk para dokter Israel setelah mereka menulis surat yang menyerukan pemboman semua rumah sakit di daerah kantong Palestina itu. Rekaman ini jadi viral setelah dibagikan di dunia maya.

"Kami sebagai dokter adalah duta perdamaian. Kami menyelamatkan nyawa. Para dokter Israel yang menandatangani surat yang mempromosikan pemboman rumah sakit yang berisi pasien telah melakukan pengkhianatan terhadap profesi mulia mereka dan memikul tanggung jawab," kata para dokter di Gaza, dirangkum Dawn, Rabu (8/11/2023).

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini