Sukses

Rahasia Bertubuh Atletis, Kate Middleton Ternyata Rutin Berenang di Air Dingin

Kebiasaan olahraga Kate Middleton terungkap, ia rutin berenang di air dingin. Kate juga suka bermain tenis dan melompat di trampolin bersama ketiga anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton kerap menunjukkan staminanya yang prima saat berkesempatan tampil di publik. Tubuhnya yang atletis membuat banyak orang mengaguminya. Hal itu tak terlepas dari pola hidup sehat yang dianutnya.

Ia mengatakan rutin berolahraga. Dilansir dari People, Rabu, 1 November 2023, Putri Wales (41) mengungkapkan jenis olahraga yang dilakoninya saat muncul bersama Pangeran William dan Putri Anne dalam sebuah episode podcast The Good, The Bad & The Rugby, yang dibawakan oleh menantu dari Putri Anne, Mike Tindall, saat Piala Dunia Rugbi di Prancis, Oktober 2023.

Pangeran William, Putri Kate, dan Putri Anne masing-masing adalah pelindung dari Persatuan Rugbi Wales, Persatuan Sepak Bola Rugbi (Inggris), dan Persatuan Rugbi Skotlandia. Kate berbicara tentang pentingnya menjadi aktif, hal yang selalu didorong dan ia lakukan sejak kecil. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkap salah satu hobi kebugarannya saat ini. Princess of Wales menceritakan bahwa dia suka berenang di air dingin.

"Semakin dingin, semakin baik. Saya sangat menyukainya," tuturnya. "Sampai William berkata, Catherine, kamu gila. Saat ini gelap, dan sedang hujan," ia mengungkapkan.

Saat mengunjungi Wales awal tahun ini, Kate menceritakan bahwa dia bahkan mengenakan jubah setelah berenang. Pernyataan itu dipicu oleh seseorang yang mengenakan jubah agar tetap hangat di tengah hujan.

"Dia bilang dia memakai salah satunya saat dia berenang di air dingin," kata warga setempat Alison Cheeke kepada People.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gemar Bermain Tenis dan Melompat di Trampolin

Menurut artikel yang diterbitkan oleh Harvard Public Health, berenang di air dingin diyakini memberikan manfaat kesehatan mental selain latihan fisik. Adik Kate, yaitu Pippa, juga seorang perenang. Dia menulis tentang berenang sebagai salah satu olahraga favoritnya saat masa kehamilan.

Mike Tindal juga berpengalaman berenang dengan air dingin, tetapi karena alasan yang berbeda. Ia mengawali tahun 2023 dengan berpartisipasi dalam acara Doddie Aid, sebuah tantangan tahunan yang mendorong aktivitas fisik guna menggalang dana untuk penelitian pengobatan Penyakit Neuron Motorik (MND).

Doddie Aid yang diselenggarakan oleh My Name'5 Doddie Foundation, didirikan oleh pemain rugby asal Skotlandia Doddie Weir. Ia meninggal pada November 2022 setelah didiagnosis menderita MND.

Untuk menjaga dirinya tetap bugar, Kate juga bermain tenis di rumah pasangan tersebut di Anmer Hall yang memiliki lapangan. Ia juga melompat di trampolin bersama ketiga anaknya sebelum mereka berangkat sekolah.

Podcast tersebut juga menggali sisi kompetitif dari Kate. "Saya tidak akan mengatakan Anda sangat kompetitif," kata Mike, sebelum berhenti sejenak untuk memberikan anggukan yang menunjukkan bahwa dia memang benar.

3 dari 4 halaman

Jiwa Kompetitif Kate Middleton dan Pangeran William

Kate menjawab dengan malu-malu, "Saya sama sekali tidak kompetitif." "Aku pernah melihatnya bermain beer pong!" kata Mike.

Ketika Mike bertanya apakah jiwa kompetitif diturunkan kepada anak-anak mereka yaitu Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5). Putri Anne, 73, menyela dengan mengatakan “Sedikit saja, saya sarankan.”

"Apa yang menurut saya sangat menarik adalah bahwa mereka semua memiliki temperamen yang sangat berbeda," jawab Kate.

Ia juga menjelaskan bahwa mereka tumbuh dan mencoba olahraga yang berbeda. "Mereka jelas masih sangat muda," lanjutnya. "Akan menarik untuk melihat bagaimana hal itu tumbuh dan berkembang."

Putri Kate dan Pangeran William dikenal sangat kompetitif satu sama lain selama acara kerajaan. Mereka saling mengalahkan, mulai dari saling berhadapan dalam perlombaan sepeda berputar, dengan Kate memenangkan perlombaan tersebut, hingga berhadapan dalam kontes berlayar, saat William menjadi pemenang.

Mengenai tenis meja, Putri Kate mengatakan bahwa dia dan suaminya tidak pernah benar-benar berhasil menyelesaikan permainan.

"Ini menjadi tantangan mental di antara kami berdua," katanya.

Pangeran William menambahkan bahwa hal ini tergantung pada "Siapa yang bisa mengalahkan mental satu sama lain."

4 dari 4 halaman

Mengalahkan Mental Satu sama Lain

 

Selain kebiasaan olahraga keluarga kerajaan yang tidak biasa, kebiasaan makan keluarga kerajaan menjadi sorotan. Pangeran William dikabarkan memiliki beberapa kebiasaan makan yang aneh saat menjalankan tugas kerajaan. Dilansir dari New York Post, Kamis, 5 Oktober 2023, seorang sumber mengatakan kepada Halo! Magazine bahwa William menolak makan siang saat terlihat di publik.

Meskipun mungkin mencicipi makanan yang disuguhkan saat bepergian, dia tidak suka makan berat saat tampil di depan umum. Ternyata, kebiasaan makan William itu diwarisi dari sang ayah, Raja Charles III. Mengenai akar dari kebiasaan aneh ini, mantan sekretaris pers Raja Charles, Julian Payne, memberikan sedikit penjelasan mengapa dia tidak makan siang. 

"Jadi, pelajaran awal yang saya pelajari saat jalan-jalan bersama raja adalah ia akan sarapan berlimpah atau membawa beberapa makanan ringan agar Anda tetap bersemangat," jelas Payne.

"Hari kerja sangat melelahkan. Dimulai dengan headline berita radio dan sarapan salad buah musiman dan biji-bijian dengan teh," tambahnya. Charles juga dikenal sangat menyukai telur rebus yang ia makan setidaknya satu kali sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini