Sukses

Rumah Peristirahatan Pangeran William dan Kate Middleton Pemberian Ratu Elizabeth II Ternyata Berhantu

Anmer Hall, rumah peristirahatan milik Pangeran William dan Kate Middleton, disebut dihuni hantu pendeta yang dieksekusi ratusan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Anmer Hall sejak lama menjadi rumah peristirahatan bagi Pangeran William dan Kate Middleton sekeluarga. Rumah tersebut diberikan Ratu Elizabeth II saat ia menikah dengan Kate Middleton pada 2011. Rumah megah bergaya Georgia di pedesaan Norfolk itu disebut-sebut berhantu.

Sejarawan paranormal Richard Felix menuturkan bahwa keberadaan hantu itu diketahui tak lama setelah William dan Kate Middleton pindah ke Anmer Hall. 

"Ada hantu seorang pendeta Katolik yang tinggal di sana dan digantung, ditarik, dan dipotong-potong karena pengkhianatan tingkat tinggi, dan untuk beberapa alasan, dia kembali ke rumahnya," kata Felix di episode terbaru Hello! A Right Royal Podcast bertajuk "Ghost Story Special", dikutip dari People, Rabu (25/10/2023).

"Meski dia dieksekusi di York, mereka sebenarnya sudah mendengar suaranya. Dan mereka telah melihat hantu yang mereka katakan adalah seorang pendeta, berkeliaran di sekitar Aula Anmer," lanjutnya.

Menurut Felix, keluarga Wales sudah diperingatkan tentang hantu tersebut sebelum mereka pindah ke rumah itu. Pangeran William termasuk yang mengetahuinya.

"Komentarnya adalah, saya kira itu dari Pangeran William, dia berkata, 'Tidak ada aula tua yang lengkap tanpa hantu, bukan?'" ucapnya.

Hantu yang disebutkan Felix, seorang pemandu wisata hantu veteran yang tinggal di Inggris, kemungkinan besar adalah Henry Walpole, pendeta Jesuit yang dieksekusi pada 1595 karena kepercayaannya, menurut The Tudor Society. Legenda mengatakan bahwa dia kembali ke rumah keluarganya di Anmer Hall setelah kematiannya dengan rohnya terlihat berkeliaran di halaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Pelarian Favorit Keluarga Wales

Terlepas dari semua penampakan yang menyeramkan, Anmer Hall telah menjadi tempat pelarian favorit bagi William dan Kate seiring dengan berkembangnya keluarga mereka selama bertahun-tahun. Pasangan ini diketahui menghabiskan liburan sekolah, akhir pekan, dan hari libur di rumah pedesaan sekitar 110 mil sebelah utara London bersama ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Ketiga anak keluarga Wales saat ini sedang libur setengah semester dari Sekolah Lambrook dan bersiap untuk kembali ke kelas tepat pada saat liburan Halloween. Meskipun Pangeran dan Putri Wales telah mengurangi jadwal mereka untuk menghabiskan waktu ekstra bersama anak-anak mereka selama liburan sekolah, para orangtua mungkin akan tetap sibuk dengan aktivitas musim gugur dan hal-hal yang berhubungan dengan Halloween selama waktu istirahat mereka.

Pada 2019, Kate terlihat di supermarket lokal di Norfolk bersama Pangeran George dan Putri Charlotte sedang memilih kostum Halloween. Kathy Whittaker setempat melihat Duchess of Cambridge, gelarnya saat itu, menjelajahi bagian liburan.

3 dari 4 halaman

Tradisi Halloween Keluarga William dan Kate

"Saya tidak melihat apa yang sebenarnya dia beli. Wanita yang memberi tahu saya bahwa dia ada di sana memiliki anak bersamanya, dan dia mengatakan Kate bertanya kepada anak-anaknya apa yang akan mereka lakukan untuk Halloween," kata Whittaker. "Saya pikir dia membeli beberapa perlengkapan Halloween untuk anak-anaknya, tapi saya tidak tahu apa."

Meskipun kemungkinan kostum Halloween George, Charlotte, dan Louis tetap menjadi rahasia kerajaan, ketiganya kemungkinan besar mewarisi selera bermain ayah mereka selama liburan. Diyakini anak-anak kerajaan tetap akan berdandan dengan kostum untuk merayakan Halloween.

Pada Januari 2023, warga London Jay Rutland membagikan foto Putri Kate mengajak Pangeran George, Pangeran Charlotte, dan Pangeran Louis berkeliling untuk mengumpulkan permen di Halloween pada 2022, menurut Hello! Magazine.

"Bagi siapa pun yang meragukan betapa membuminya William dan Kate... Ini adalah Kate dengan anak-anak mereka yang mengetuk pintu kami di London saat Halloween," Rutland memberi cap pada foto tersebut, menurut outlet tersebut.

Istana Buckingham, Kastil Balmoral, Sandringham dan bahkan Istana Kensington, tempat tinggal William, Kate dan anak-anak mereka sebelum pindah ke Adelaide Cottage di Windsor tahun lalu, semuanya dikatakan dihantui oleh roh dan hantu.

4 dari 4 halaman

Rencana Kepergian William ke Singapura

Sementara itu, Pangeran Wales dipastikan terbang ke Singapura dalam rangka menghadiri Earthshot Prize Awards 2023 pada 7 November 2023. Namun, Kate Middleton dilaporkan tidak akan bergabung dengan suaminya di Earthshot Prize Awards tahun ini, menurut konfirmasi Hello, dikutip Senin, 2 Oktober 2023.

Pasalnya, anak sulung mereka, Pangeran George (10) sedang mengikuti ujian pada minggu yang sama dengan penghargaan, dan Kate ingin berada di rumah untuk mendukungnya. George saat ini duduk di bangku kelas enam di sekolah Lambrook di Berkshire, tempat adik-adiknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga belajar di sana. 

Putri Wales sebelumnya menghadiri penghargaan Earthshot Prize bersama Pangeran William di London, Inggris dan Boston, Amerika Serikat (AS). Kate bergabung dengan William untuk Earthshot Prize Awards perdana di Alexandra Palace London pada 2021. Saat itu, ia membawa kembali gaun ungu Jenny Packham untuk penampilan karpet hijaunya. Lalu pada 2022, keduanya kembali menghadiri acara penghargaan yang kala itu berlangsung di Boston, Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.