Sukses

Viral Anggota TNI di Perbatasan Usir Kejenuhan dengan Makan Rujak Bareng Racikan Mereka Sendiri

Dalam video terlihat para anggota TNI sedang beristirahat dan berkumpul sambil menikmati rujak. Mreka memakan segarnya buah yang diduga mangga muda serta dicampur sambal garam.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) di perbatasan negara jarang sekali disorot aktivitasnya. Namun belum lama ini beredar video di media sosial anggota TNI penjaga perbatasan sedang menikmati rujak. Video itu diunggah oleh akun Instagram @.infokomando.official dan viral pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Dalam video itu, terlihat para anggota TNI sedang beristirahat dan berkumpul memakan segarnya buah yang diduga mangga muda serta dicampur sambal garam buatan mereka sendiri. Rujak itu terlihat disajikan di daun pisang yang lebar. Sejumlah anggota TNI bertubuh tegap lainnya nampak duduk melingkar.

Mereka terlihat kompak dan sepertinya sangat menikmati momen istirahat bersama. Beberapa anggota tentara tersebut baru saja melakukan tugasnya yang biasa mereka lakukan. Dari narasi unggahan itu dketahui mereka baru saja menjaga area perbatasan negara yang tidak dijelaskan wilayah Indonesia bagian mana.

"Renungan aja sih. Tanyain kita donk bagaimana rasanya ketika kita lelah patroli di perbatasan negara... Lapar dan kepanasan tapi tetap dianggap tidak melakukan apa-apa!" tulis akun @.infokomando.official dalam keterangan unggahannya.

Dalam kesempatan itu, akun tersebut juga mengajak publik untuk selalu berpikir positif seraya menyisipkan kalimat bijak. "Positif thinking aja. 'Tidak ada yang lebih kuat dari kelembutan, tidak ada yang lebih lembut dari kekuatan yang tenang' -- Pangsar Sudirman," tutupnya.

Unggahan tersebut langsung menuai ragam komentar, dan sempat viral Sejumlah warganet ada yang merasa ngiler dan bikin melek dari video unggahan itu.

"Yg tugas perbatasan itu sulitnya ga ada sinyal, hiburan kurang, listrik & air bersih terbatas, logistik terbatas.. Blm lagi kangen istri, anak.. Apalagi yg tugas di perbatasan rawan seperti papua..Pengamalan dri teman,” komentar seorang warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rujak Camilan Paling Enak

"Sudah tugas dan tanggung jawab. kan SDH\ tau tugasnya gmn... jangan pernah iri dengan kehidupan orang lain.ttp semangat bertugas,” ujar warganet lainnya.

"Jadi nelan air ludah lihat rujak nya..🤤,” timpal warganet yang lain.

"Camilan paling enak dan meliurkan 🤤🤤,” tulis warganet lainnya.

Belum lama ini sebuah video viral karena memperlihatkan momen unik dua orang tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) di Indonesia.  Keduanya tertangkap kamera sedang jajan di warung warga di sebuah desa.

Diduga keduanya sedang berada di Indonesia mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2023 di Pusat Latihan Pertempuran Marinir Baluran, Situbondo, Jawa Timur.  Hal itu diketahui dari unggahan akun TikTok @elvkl pada 19 September 2023.

Dalam video tersebut, terlihat dua pria berseragam US Army berwarna krem sedang berdiri di depan warung jajanan. Pemandangan itu terasa semakin unik karena keduanya sama-sama menggenggam satu gelas minuman es yang siap diminum di hari yang panas terik. Mereka terlihat begitu menikmati jajanan bocah tersebut.

3 dari 4 halaman

Tentara Amerka Jajan Minuman Es dalam Kemasan

"Urip lagi kesel-kesele malah nemu tentara Amerika jajan pop ice," tulis keterangan video tersebut. Dalam video juga terlihat sejumlah TNI mengenakan baret merah sedang mempersiapkan diri mengikuti acara di desa tersebut.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang tentara Amerika di Indonesia itu viral dan sudah dilihat lebih dari 605 ribu kali dan disukai lebih dari 49 ribu kali serta mendapatkan lebih dari 1.600 komentar. Banyak warganet yang mengaku terhibur melihat video tersebut.

"Yg jualan besok ditulis begini "TNI Amerika pernah jajan Pop Ice disini"," komentar seorang warganet. "Seminggu lagi tinggal di Indo, dia udah melokal😂," ujar warganet yang lain

Momen seperti itu sebenarnya sudah beberapa kali terjadi. Beberapa waktu lalu juga pernah beredar video para tentara Angkatan Darat AS tertangkap kamera antusias mengantre untuk membeli siomay.

Mirip bocah kecil yang menunggu giliran dilayani, mereka bergerombol dekat gerobak tukang siomay.  Kejadian menggelitik ini diunggah akun Instagram @infokomando.official pada Selasa, 10 Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Tentara AS Antre Beli Siomay

"Mumpung ada di Indonesia borong cilok sebanyak-banyaknya. Tentara dari U.S. Army (25th ID) Angkatan Darat Amerika Serikat mengantri beli siomay dan batagor Bandung. Saking senangnya sampai ada yang mulutnya terisi penuh cilok," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Para tentara AS yang terlihat punya postur tubuh besar dan wajah garang ini terlihat senyum-senyum saat mengantre. Video itu juga menampilkan ekspresi para tentara Amerika saat makan jajanan yang mereka beli.

Salah seorang tentara terlihat asyik mengunyah dengan mulit penuh cilok. Sementara, tangannya memegang plastik berisi cilok saus kacang yang dibelinya. Aksi tersebut mendapat beragam sorotan dari warganet.

Salah seorang warganet berpendapat hal itu menjadi cara TNI untuk memberi kesan positif bagi para tentara AS untuk dibawa pulang ke negara mereka nanti.

"Terima kasih TNI telah membuat US. ARMY terkesan dengan Indonesia yg mungkin tidak mereka dapatkan pada saat latihan dengan negara lain. Darat, Laut & Udara TNI Jaya," komentar seorang warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini