Sukses

Cerita Cinta Sophie Turner dan Joe Jonas yang Dilaporkan Cerai Setelah 4 Tahun Menikah

Sophie Turner dan Joe Jonas telah membangun salah satu hubungan asmara paling privat di Hollywood berdasarkan koneksi instan mereka. Kini, empat tahun setelah menikah, Sophie Turner dan Joe Jonas dilaporkan akan bercerai.

Liputan6.com, Jakarta - Sophie Turner dan Joe Jonas telah membangun salah satu hubungan asmara paling privat di Hollywood berdasarkan koneksi instan mereka. Kini, empat tahun setelah menikah, Sophie Turner dan Joe Jonas dilaporkan akan bercerai.

Melansir TMZ, Senin (4/9/2023), pasangan tersebut katanya sedang mempertimbangkan perceraian, dengan sebuah sumber mengatakan bahwa Turner dan Jonas memiliki "masalah serius" selama setidaknya enam bulan. Sumber tersebut juga menyatakan, kedua anak pasangan itu telah bersama Jonas saat ia melakukan tur di Amerika Serikat (AS).

Penyanyi berusia 34 tahun ini pun disebut telah merawat anak-anaknya "hampir sepanjang waktu." Berita ini muncul menyusul spekulasi penggemar bahwa pasangan itu berpisah berdasarkan foto yang diambil dalam beberapa minggu terakhir, yang mana mereka terlihat tidak memakai cincin kawin.

Sepanjang perjalanan cinta keduanya, mereka telah saling mendukung lewat penampilan karpet merah dan berbagi sekilas kebersamaan mereka lewat serangkaian unggahan media sosial. Secara lebih lengkap, berikut cerita cinta Sophie Turner dan Joe Jonas sampai disebut kini "mendekati akhir" perjalanan, rangkum Harper's Bazaar.

Oktober 2016: Sophie dan Joe bertemu untuk pertama kali

Dalam sebuah wawancara pada Mei 2019, Turner menceritakan awal mula hubungannya dengan Jonas, mengungkap bahwa mereka pertama kali mulai mengobrol setelah penyanyi itu menghubunginya melalui DM Instagram.

"Kami punya banyak teman yang sama, dan mereka sudah lama mencoba memperkenalkan kami," katanya pada Harper's Bazaar UK. "Kami saling mengikuti di Instagram dan suatu hari, ia tiba-tiba mengirim DM ke saya."

Segera setelah itu, Jonas mengundang aktris Game of Thrones itu untuk bertemu saat turnya sedang berlangsung di Inggris. Turner kemudian mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pasangan tersebut memiliki koneksi instan, meski ia tidak menyangka akan menyukainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Bisa Dipisahkan

Sophie Turner bercerita, "Ia tidak membawa staf keamanan. Ia membawa seorang teman, dan mereka minum sama banyaknya dengan kami semua. Saya ingat kami berdua hanya menghabiskan beberapa menit di lantai dansa. Kami kemudian menemukan tempat di sudut jauh, dan ngobrol."

"Kami ngobrol berjam-jam, berjam-jam, dan berjam-jam, dan saya tidak bosan. Itu tidak dibuat-buat, bukan basa-basi, itu sangat mudah. Tidak lama kemudian, kami tidak dapat dipisahkan. Saya pun melanjutkan tur bersamanya," imbuhnya.

Desember 2016: Sumber mengonfirmasi bahwa Sophie dan Joe berkencan

Setelah beberapa kali terlihat di depan publik, sebuah sumber mengonfirmasi pada People bahwa keduanya resmi berkencan. Berita itu muncul setelah mereka kedapatan menghabiskan akhir pekan Thanksgiving bersama keluarga dan menghadiri pernikahan seorang teman dengan saudara laki-laki Joe, Nick Jonas.

"Mereka berpacaran secara eksklusif. Ia sedang menjajaki langkah mereka, ia sangat menyukainya dan bersedia menerimanya," kata sumber tersebut.

1 Januari 2017: Mereka meresmikan hubungan mereka di Instagram

Turner memulai tahun 2017 dengan mengumumkan romansanya pada publik. Aktris tersebut membagikan foto Jonas di perahu sambil memegang cerutu, menulis, "Miami daze."

3 dari 5 halaman

Juli 2017: Sophie Berbicara tentang Hubungan dengan Joe untuk Pertama Kali

Sophie Turner perlahan mulai terbuka tentang romansanya dalam beberapa wawancara. Pada Sunday Times, ia sempat menegaskan bahwa ia berada dalam "hubungan yang sangat pribadi" dengan seseorang yang spesial, tidak menyebut nama Jonas, tapi menambahkan bahwa hubungan tersebut telah menariknya keluar dari cangkang.

"Saya sangat mengasingkan diri untuk sementara waktu dan lupa melakukan hal-hal yang menyenangkan. Pergi keluar dengan teman-teman, pergi makan, tidak terlalu peduli. Orang yang saya temui baru-baru ini dalam hidup saya telah menarik saya keluar dari hal itu," sebut dia. Kemudian, dalam wawancara Marie Claire UK, aktris tersebut mengatakan bahwa ia "sangat senang" bersama Jonas, yapi menambahkan tidak mudah berada di depan umum.

15 Oktober 2017: Sophie dan Joe bertunangan setelah setahun berpacaran

Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka melalui unggahan Instagram yang serasi, dengan gambar close-up tangan Turner di atas tangan Jonas, memakai cincin pertunangan yang cantik.

3 Oktober 2018: Debut karpet merah di Paris Fashion Week

Setelah hampir satu tahun bertunangan, alumni GoT dan penyanyi tersebut akhirnya melakukan debut karpet merah mereka di acara Louis Vuitton selama Paris Fashion Week. Saat itu, keduanya tampil terkoordinasi dalam penampilan abu-abu dan hitam.

Turner juga membagikan foto dari acara tersebut. Tampak ia tersenyum saat Jonas memeluk dan mencium pipinya. 

4 dari 5 halaman

1 Mei 2019: Joe dan Sophie Menikah Secara Mengejutkan

Saat berada di Las Vegas untuk Billboard Music Awards, pasangan ini mengadakan pernikahan dadakan pada malam yang sama di A Little White Wedding Chapel. Diplo menyiarkan langsung acara tersebut di Instagram-nya, Dan + Shay memainkan musik, dan pasangan ini mengucapkan sumpah mereka dengan cincin kawin Ring Pop.

Jonas kemudian bercerita tentang malam itu dan mengungkap bahwa, sementara saudara laki-lakinya ada di sana, ia lupa mengundang orangtuanya. "Kami harus menikah secara resmi di Amerika, jadi kami pikir akan sangat menyenangkan jika bisa mengajak semua teman kami, mengundang mereka keluar, dan mengadakan pernikahan dadakan," katanya kepada GQ.

Ia menyambung, "Sebenarnya ada beberapa orang yang saya bahkan tidak begitu kenal di sana."

29 Juni 2019: Pasangan ini menikah lagi di Prancis

Pasangan ini mengadakan upacara pernikahan kedua dengan teman dan keluarga Le Château de Tourreau, Sarrians, Prancis. Turner mengenakan gaun pengantin elegan lengan panjang rancangan direktur kreatif Louis Vuitton Nicolas Ghesquiere. Pemeran karakter adiknya di Game of Thrones, Maisie Williams, berperan sebagai pengiring pengantin, sementara Nick dan Kevin adalah pengiring mempelai pria.

5 dari 5 halaman

22 Juli 2020: Menyambut Kelahiran Putri Mereka

Beberapa outlet melaporkan bahwa pasangan itu menyambut anak pertama mereka, seorang bayi perempuan bernama Willa. Perwakilan mereka mengonfirmasi pada People, berkata, "Sophie Turner dan Joe Jonas dengan senang hati mengumumkan kelahiran bayi mereka."

Juli 2022: Pasangan ini menyambut putri kedua mereka

Perwakilan pasangan tersebut mengonfirmasi pada People bahwa mereka telah menyambut anak kedua mereka, yang namanya belum diungkap. "Joe dan Sophie dengan senang hati mengumumkan kelahiran bayi perempuan mereka," kata perwakilan pasangan ini saat itu.

14 Agustus 2023: Sophie mendukung Joe di konser Jonas Brothers

Setengah bulan sebelum kabar perceraian mereka beredar, Turner bergabung dengan Joe di konser Jonas Brothers World Tour pertama yang berlangsung di Yankee Stadium, New York City. Ia kemudian mengunggah serangkaian foto dari malam besar tersebut. Salah satunya tampak foto pasangan tersebut terlihat berjalan di belakang panggung, dengan Turner dengan manis mencium tangan suaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini