Sukses

Pangeran William Pangkas Harga Sewa Propertinya, Liburan ala Keluarga Kerajaan Mulai Rp450 Ribu per Malam

Setelah mengambil alih Kadipaten Cornwall dari ayahnya, Pangeran William kini menjadi pemilik properti senilai 1 miliar poundsterling yang tersebar di 23 kabupaten di Inggris dan Wales. Properti ini mungkin bukan istana, tetapi penggemar keluarga kerajaan sekarang bisa berlibur seperti raja.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kerajaan Inggris memiliki aset yang tersebar di banyak lokasi. Termasuk properti milik Pangeran William yang bisa Anda sewa. 

Setelah mengambil alih Kadipaten Cornwall dari ayahnya, Pangeran William kini menjadi pemilik properti senilai 1 miliar poundsterling yang tersebar di 23 kabupaten di Inggris dan Wales. Properti ini mungkin bukan istana, tetapi penggemar keluarga kerajaan sekarang bisa berlibur seperti raja. 

Properti miliknya termasuk beberapa vila liburan mewah yang baru-baru ini harga sewanya dipangkas. Mengutip laman The Sun, Jumat (4/8/2023), langkah tersebut dikatakan sebagai upaya untuk membuat properti lebih menarik minat keluarga yang dilanda krisis biaya hidup. Berikut adalah beberapa properti Pangeran William yang mengesankan untuk disewa.

1. Tamarisk House

Terletak di Kepulauan Isles, dulunya rumah ini merupakan salah satu tempat favorit Raja Charles III untuk dikunjungi bersama istri pertamanya, Putri Diana. Di dalamnya terdapat foto-foto mantan pasangan yang menikmati bersepeda bersama anak-anak mereka, William dan Harry, jika menginap di properti.

Rumah ini dibangun pada pertengahan tahun 1960-an, menawarkan pemandangan panorama laut yang luar biasa dan didekorasi dengan gaya modern yang nyaman. Ada juga dapur ultra-modern dengan kompor listrik dengan kompor keramik dan lemari es gaya Amerika.

Properti ini memiliki empat kamar tidur yang nyaman, dilengkapi bedcover berbahan linen katun Mesir. Rumah juga dilengkapi dengan tempat BBQ dan teras untuk bersantap.

Tamarisk House diperkirakan bernilai 1,3 juta poundsterling, menjadikannya salah satu properti kerajaan Inggris termurah. Untuk menyewanya selama seminggu, harganya berkisar antara 1.350 hingga 3.700 poundsterling atau mulai Rp26 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Restormel Manor

Sebagai salah satu properti termewah dalam portofolio Duchy of Cornwall, Restormel Manor, di Lostwithiel sangat ideal untuk grup besar dengan apresiasi terhadap alam dan sejarah. Terletak di Lembah Fowey dekat Bodmin, Cornwall, terdapat tiga sayap terpisah dari rumah utama.

Vila ini dapat disewa sebagai satu properti untuk menampung 18 tamu. Rumah berusia 500 tahun ini telah mengalami renovasi untuk memberikan kesan modern sekaligus melestarikan sejarahnya yang kaya. 

Restormel Manor memiliki sembilan kamar tidur, yang semuanya dapat ditemukan di lantai pertama. Fitur lain dari properti ini termasuk kolam renang dalam ruangan berpemanas, sauna, ruang permainan, dan lapangan tenis. Biaya menginap di Restormel Manor antara 4.555 poundsterling atau sekitar Rp80 jutaan untuk disewa selama seminggu. 

3. Staniforth

Staniforth mampu menampung empat orang, harga terendahnya adalah 615 poundsterling untuk tujuh malam di bulan Januari, dengan harga 21 poundsterling per malam, per orang. Tarifnya untuk bulan September juga telah dipotong dari 1.225 pounsterling menjadi 980 poundsterling atau 35 poundsterling yang setara Rp674 ribu per orang per malam.

Vila ini memiliki ruang duduk terbuka dan dapur serta menampilkan balok kayu tradisional, tungku kayu, dan perabotan kontemporer yang nyaman. Ada dua kamar tidur dengan tempat tidur king dan twin. Saat menginap di sini, para tamu akan memiliki akses penuh ke semua fasilitas di Restormel Manor termasuk kolam renang dalam ruangan, ruang mandi uap, sauna, dan lapangan tenis.  

 

 

3 dari 4 halaman

4. Pawton Mill

Rumah Peternakan Pawton Mill dekat Padstow adalah properti untuk Anda yang ingin jauh dari keramaian. Dikelilingi oleh alam, rumah tiga kamar tidur yang nyaman ini memiliki semua ornamen pondok Cornish klasik.

Di dalam ruang tamu dan ruang makan, para tamu akan menemukan perapian terbuka, balok langit-langit kayu, dan rak buku yang lengkap. Semua kamar tidur terletak di lantai atas, terdapat satu kamar double dengan tempat tidur king, satu kamar twin, dan satu kamar single.

Salah satu bagian yang paling mengesankan dari properti ini adalah tamannya. Pawton Mill Farmhouse dibanderol dengan harga mulai dari 615 poundsterlingatau sekitar Rp11,8 jutaan untuk disewa selama seminggu penuh, tergantung kapan pemesanan dilakukan.

5. Diggery 

Diggery di Lostwithiel telah dirancang dengan mempertimbangkan gaya dan kenyamanan. Para tamu juga disuguhi pemandangan taman Restormel dan Sungai Fowey yang menakjubkan.

Ruang tamu memiliki dinding beraksen merah muda cerah dengan sofa berwarna krem, dan bantal bermotif. Sama seperti Restormel Manor, terdapat juga area bermain outdoor, lapangan tenis, dan kolam renang indoor.

Ini memiliki dua kamar tidur dan taman pribadi yang menampilkan "skema penanaman dewasa dari bunga, pohon, dan semak yang menarik berbagai jenis burung". Semua ini bisa menjadi milik Anda selama tujuh malam mulai dari 645 poundsterling untuk empat orang, yang berarti 23 poundsterling atau setara Rp442 ribuan per kepala per malam.

4 dari 4 halaman

6. Trellowack House

Trewollack House di Newquay, Cornwall adalah salah satu rumah paling bergaya dalam koleksi kerajaan. Ruang tamu utama yang besar memiliki perapian terbuka antik dan sofa besar yang ideal untuk kelompok yang lebih besar, ada juga smart TV dan ruang tamu kedua yang memiliki banyak pilihan buku.

Dapur tradisional berlantai batu dilengkapi dengan lemari es bergaya Amerika dan banyak peralatan untuk memasak. Keempat kamar tidur properti terletak di lantai pertama.

Rumah ini memiliki dua kamar tidur double suite dengan tempat tidur king dan dua kamar tidur twin. Ada juga taman besar, ideal untuk anjing akan ada biaya tambahan sebesar 35 poundsterling seminggu jika tamu membawa hewan peliharaan mereka.

Harris Cottage yang bersebelahan juga bisa disewa, menyediakan ruang untuk dua tamu lagi. Selama tujuh malam di Tewollack House, Anda akan menghabiskan mulai dari 1.075 pondsterling atau setara Rp20 jutaan untuk kapasitas delapan orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini