Sukses

Rina Nose Bantah Pilih Childfree, Ungkap Alasan Belum Mau Punya Anak

Rina Nose kerap dicap childree karena belum punya momongan setelah empat tahun menikah dengan suami ketiganya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebriti Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen tak lepas dari perhatian publik. Bukan hanya karena keduanya terbilang sering mengunggah momen bersama di media sosial, tapi juga soal tudingan bahwa mereka tidak ingin punya anak (childfree).

Rina Nose belum punya momongan setelah empat tahun menikah dengan Josscy Vallazza, suami ketiganya. Namun, anggapan tersebut ditepis Rina saat berbincang dengan Ashanty, belum lama ini.

Rina menegaskan jika dirinya tak pernah mengeluarkan pernyataan untuk childfree karena pemikiran tiap orang mungkin saja berubah. "Sebetulnya sih bukan mutlak childfree. Pemikiran kita untuk saat ini kita lebih nyaman enggak ada anak," kata Rina Nose dalam podcast Ngobrol Asix yang tayang di Youtube pada Senin, 31 Juli 2023.

Rina membantah disebut tak mau punya momongan karena tidak suka anak kecil. Komedian dan presenter ini hanya enggan stres sendiri dengan tuntutan punya momongan dari orang-orang di sekitarnya.

"Banyak kan sekarang perempuan yang stres sendiri karena berusaha banget punya anak tapi ternyata enggak punya anak. Akhirnya mereka stres, jadi down karena dengar omongan yang dianggap mandul lah," ujar Rina.

"Kalau aku enggak mau dibawa ke situ. Jadi ya sudah, mau dibilang enggak bisa punya anak, iya enggak apa-apa udah. Mau dikatain childfree, ya sudah atur aja enaknya gimana," sambung wanita berusia 39 tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rina Nose Bahagia Bersama Suami

Suami Rina pun sepakat dengan pilihan tidak punya anak untuk saat ini. "Kita sudah ngobrol dari awal. Kondisi kita gimana misal ada anak, pertimbangannya banyak. Kita sampai membahas mental kita, kebiasaan aku apa. Ya sampai dibahas sedetail itu," terang Rina.

"Jadi punya anak oke, gak punya anak juga oke. Basicnya aku suka anak kecil, gak ada masalah juga sama anak kecil," sambungnya.

Sebelumnya, di kanal YouTube Melaney Ricardo yang diunggah pada Jumat, 16 September 2022, Rina Nose mengaku dirinya telah memiliki kehidupan yang bahagia bersama sang suami. Ia juga punya anggapan tersendiri jika memiliki anak bisa jadi justru menimbulkan permasalahan baru dalam rumah tangganya dengan sang suami.

"Udah happy dengan berdua, tanpa anak pun udah happy. Hidup udah banyak masalah nih, nanti kalau tambah anak itu akan menambah masalah, udah pasti," katanya. Dia mengaku salut kepada orang-orang, terutama wanita yang memiliki kesibukan bekerja dan tetap bisa mengurus anak.

Namun, keputusan untuk tidak memiliki anak bukan datang dari dirinya sendiri. Ia juga telah membicarakannya dengan sang suami tercinta untuk mencapai kesepakatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Rumah Tangga Rina Nose

Tak hanya soal anak, riwayat rumah tangga Rina Nose juga sering disinggung warganet. Kehidupan rumah tangganya tidak segemilang kariernya di dunia lawak dan seni peran. Pemeran karakter Nur Gemilang yang ikonis ini dua kali gagal dalam pernikahan. Pernikahan dengan Josscy adalah yang kali ketiga.

Namun, Nyonya Josscy Aartsen ini memastikan dua kali cerai bukan karena perselingkuhan. Artis kelahiran Bandung, 16 Januari 1984, mengaku lebih baik cerai jika suami memperlihatkan tanda-tanda perselingkuhan meski belum terbukti atau malah tak akan pernah terbukti main serong.

"Daripada gue kepikiran terus ke situ. La ngapain gue nikah kalau gue jadi keganggu begini pikiran gue," katanya, dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis, 28 April 2022, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat 29 April 2022.

Gara-gara dua kali cerai dan tiga kali nikah, Rina Nose dituding mempermainkan pernikahan. Ditambah lagi, pernikahan ketiga diwarnai rumor menghebohkan yakni pindah agama. Dituding mempermainkan pernikahan, Rina Nose tetap santai.

 

4 dari 4 halaman

Rina Nose Tidak Sakit Hati

"Kalau ada yang bilang gue mempermainkan pernikahan, konsepnya mempermainkan pernikahan itu gimana sih?" ia balik bertanya. Rina Nose menyebut rumor mempermainkan pernikahan tak berdasar. Kabar miring ini asumsi publik. Ia mengaku pernah mendengar tudingan menjadikan pernikahan sebagai candaan.

"Ya kan itu mah asumsi publik. Ya kena, komentar-komentar begitu mah ada, apalagi gue pelawak. Gue sih disebutnya kirain cuma melawak di TV doang enggak tahunya pernikahan juga dibikin lawakan, dibikin candaan," kenang Rina Nose.

Habis diterpa kabar pindah agama, Rina dituding menjadikan pernikahan sebagai lawakan hidup. Tidakkah ia merasa sakit hati karenanya?

"Gue awal-awal terganggu, sakit hati enggak. Cuma terganggu saja. Kayak risih sama komentar-komentar, itu tuh risih. Tapi maksud gue, kalau gue mau mempermainkan pernikahan misalnya, pas lagi ijab kabul, joget-joget," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku gagal paham dengan tudingan mempermainkan pernikahan. Rina mengingatkan publik bahwa mereka yang cerai lalu nikah lagi tidak sedang mempermainkan pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini