Sukses

Cakra Khan Lolos Audisi America's Got Talent 2023, Simon Cowell: Saya Sangat Suka Suaramu

Penyanyi Cakra Khan hadir dengan kabar membanggakan. Cakra Khan kini menjadi peserta kedua asal Indonesia yang berhasil lolos audisi America's Got Talent 2023 menyusul Putri Ariani.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Cakra Khan hadir dengan kabar membanggakan. Cakra Khan kini menjadi peserta kedua asal Indonesia yang berhasil lolos audisi America's Got Talent 2023 menyusul Putri Ariani.

Aksi Cakra Khan di panggung America's Got Talent 2023 pun telah diabadikan dalam video yang dibagikan pihak ajang pencarian bakat tersebut melalui channel YouTube mereka, Rabu (19/7/2023). "You won't BELIEVE his voice! Cakra Khan's soulful song captivates the judges (Anda tidak akan PERCAYA suaranya! Lagu Cakra Khan yang penuh perasaan memikat hati para juri)," demikian bunyi judul dari video yang telah disaksikan lebih dari 852 ribu kali tersebut.

Cakra Khan membawakan dua lagu di audisi America's Got Talent 2023. Namun, penampilannya sempat diinterupsi salah satu juri, Simon Cowell.

Kala itu, Cakra menyanyikan lagu bertajuk "Make It Rain" yang dihentikan di tengah aksi penyanyi berusia 31 tahun itu. Ia lantas membawakan lagu kedua bertajuk "No Woman No Cry".

Lagu tersebut dibawakan dengan nuansa berbeda oleh Cakra yang ternyata disukai oleh para juri. Bahkan, juri dan penonton di studio juga ikut menyanyi bersama.

Usai penampilannya, Cakra Khan mendapat standing applause dari keempat juri, yakni Simon Cowell, Howie Mandel, Sofia Vergara, dan Heidi Klum. Para penonton juga ikut berdiri sembari memberikan tepuk tangan meriah yang menggemuruh di studio. Cakra Khan pun langsung mendapat empat yes dari para juri. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian demi Pujian untuk Cakra Khan

Pujian demi pujian pun didapatkan Cakra dari para juri, termasuk Heidi Klum. "Kamu punya suara yang sangat unik, sangat seksi," kata Heidi.

Setelah melontarkan pujiannya, Heidi pun bertanya kepada Simon. "Bagaimana menurutmu Simon?" tanya Heidi.

"Sangat jarang mendengar suara seperti itu. Lagu kedua aku semakin mengenalmu membuatmu semakin menarik. Aku sangat suka suaramu, suka sekali," kata Simon. Mendengar deretan pujian yang disampaikan Simon, Cakra membungkukkan tubuhnya sembari mengucap terima kasih.

Di awal perkenalan dengan para juri America's Got Talent 2023, Cakra memperkenalkan diri sebagai penyanyi asal Indonesia dan mengaku sebagai pecinta musik soul dan blues. Setelah itu, Heidi Klum tampaknya penasaran dan bertanya hal apa yang akan dilakukan Cakra Khan jika memenangkan kontes ini.

"Aku ingin tahu kalau kamu memenangkan kontes ini, apa yang akan kamu lakukan dengan jutaan dolar?" tanya Heidi Klum.

"Aku ingin membuat tempat perlindungan hewan," ujar Cakra Khan kepada para juri.

3 dari 4 halaman

Bikin Bangga

Kesuksesan Cakra Khan di audisi America's Got Talent 2023 itu membuat sejumlah artis papan atas Tanah Air mengungkapkan rasa bangga mereka. Ungkapan itu ditunjukkan setelah Cakra Khan mengumumkan penampilannya di panggung audisi America's Got Talent 2023.

"Bismillah , assalamualaikum semuanya ❤️ hi everyone i just want to say thank you for everything , im grateful to have you all on my journey @agt @agtauditions ..," tulis Cakra Khan bersama potongan video penampilan kedua, melalui akun Instagram @cakra.khan, Rabu (19/7/2023).

"Smoga Allah SWT membalas kebaikan teman2 semuanya ❤️ this song means alot to me the legendary sir bob marley ❤️✌️ #agt #agtauditions #bobmarley," sambungnya.

Setelah mengumumkan penampilannya di America's Got Talent 2023 yang membuat para juri meloloskannya ke babak selanjutnya, Cakra Khan langsung dibanjiri oleh pujian dari banyak artis ternama di Tanah Air. Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, Inul Daratista, Cut Keke, hingga Uya Kuya memberikan emotikon simbol api dan hati, pertanda mereka kagum dengan penampilan Cakra Khan di AGT 2023.

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian dari Pesohor Indonesia dan Warganet

Beberapa artis lain pun tak ragu mengungkapkan rasa bangga mereka atas pencapaian Cakra Khan yang sukses membuat para juri kagum kepada pelantun "Kekasih Bayangan" itu.

"Banggaaa bgt akuuu❤️❤️," tulis Rossa.

"Bikin bangga! 🔥," kata sineas Joko Anwar.

"So Proud Of You 😍😍🔥🔥," ungkap Fitri Carlina.

 "I just watch it!! Suaranyaaaaa 😍🔥👏👏," tulis Novia Bachmid.

"MERINDING 🔥🔥🔥🔥 HEBAT BRO CAKRA !!!!!!!," puji Ade Govinda.

"JUARAAA! 🔥👏," tulis Ifan Seventeen.

"❤️❤️❤️ kk @cakra.khan," tulis Putri Ariani.

"Masyaallah.. aku mewek, kerennnn bgt @cakra.khan 🔥🔥❤️❤️❤️👏👏👏👏👏👏👏👏," tulis Tia AFI.

"WHOOOAAAA🔥🔥🔥🔥🔥🔥," tulis Regina Ivanova.

Tak hanya pesohor,para warganet juga menuliskan deretan pujiannya untuk Cakra Khan. "Bangga banget, dua WNI lolos, 1 golden dan 1 lagi daoat 4 standing ovation , dua dua nya bikin bangga, positif nya cakra akan punya waktu berjuang melalui babak audisi dan akan banyak diliat disana klo sampe dia tembus ke babak semifinal / Final, saya yakin penampilan sekanjutnya sudah di siapkan yang istimewa oleh cakra khan," tulis seorang warganet.

Lainnya menuliskan, "Bangga sama Cakra Khan semua juri memuji suara, unik berkarakter, sexy dan suara yang sangat jarang ditemukan by Simon .yuk mari kita dukung kedua anak bangsa yg bawa negara kita putri ariani dan Cakra Khan. Jangan dibandingkan bandingkan cukup itu pesan. They both pride of our country .Indonesia bergerumuh di panggung AGT."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.