Sukses

Aurel Hermansyah Digandeng Klamby Rilis Scarf Terinspirasi Titanic, Dijual Rp350 Ribu

Jenama lokal Klamby menggandeng pesohor Aurel Hermansyah dalam koleksi yang bertajuk "Aurelie Scarf". Creative Director Klamby Nadine Gaus mengungkapkan alasannya memilih Aurel sebagai partner kolaborasi untuk koleksi scarf teranyar.

Liputan6.com, Jakarta - Jenama lokal Klamby menggandeng pesohor Aurel Hermansyah dalam koleksi yang bertajuk "Aurelie Scarf". Creative Director Klamby Nadine Gaus mengungkapkan alasannya memilih Aurel sebagai partner kolaborasi untuk koleksi scarf teranyar.

"Klamby secara target market usia 25--35 tahun jadi memang wanita aktif bekerja dan juga memiliki anak. Aurel ini sosok yang tepat sesuai dengan namanya Titania, dia wanita yang tangguh dan sangat menginspirasi kami," kata Nadine ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta pada Jumat, 14 Juli 2023.

Menariknya, koleksi kolaborasi Klamby x Aurel ini ternyata terinspirasi dari film Titanic. Ide tersebut tercetus bermula dari keinginan Aurel untuk menjadikan namanya sebagai gagasan pendukung kolaborasi.

"Setelah aku pikir-pikir kalau inspirasinya dari nama aku itu bakalan bagus karena namaku bisa dibilang banyak maknanya," katanya.

Istri Atta Halilintar ini bernama panjang Titania Aurelie Nurhermansyah. Titania sendiri, dikatakannya, berarti kuat, tangguh, dan baja.

"Memang terinspirasinya dari film Titanic karena pada 1998 waktu aku lahir, film itu lagi booming, baru keluar. Terus Aurelie sempat searching artinya manis, cantik, kalau Nur itu cahaya, memang aku pengen di scarf ini ada sesuatu yang bercahaya yang semua orang itu bisa lihat," terang perempuan yang berusia 25 tahun ini.

Mendengar keinginan Aurel untuk mengusung tema dari namanya mantap disanggupi Nadine. Pihaknya harus menerjemahkan makna tersebut ke dalam suguhan visual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Elemen Titanic

"Akhirnya kita banyak memasukkan unsur elemen dari film Titanic, yang pertama ada kapal Titanic, ada terumbu karang pengganti bunga-bunga, sampai ada tanggal ulang tahunnya Aurel, ada liontin dari Rose," ungkapnya.

Nadine mengungkap bahwa Aurel meminta padanya untuk tidak menghadirkan scarf bunga-bunga. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan untuk disampaikan pesohor kelahiran 10 Juli 1998 tersebut.

"Aku jujur mungkin sudah banyak banget di sini teman-teman pakai jilbab bunga-bunga, aku pengen sesuatu yang beda, enggak mau sama sama orang lain, enggak mau temanya bunga, dan warnanya juga harus pilihan aku," terang Aurel.

Pertemuan Nadine dan Aurel sebenarnya sudah terjadi setahun lalu. Namun, ada beberapa hal yang membuat koleksi scarf ini baru dirilis ke publik.

"Pending masih ragu setelah ketemu kedua kali bisa menyanggupi keinginan aku akhirnya dari inspirasi nama aku," ungkap Aurel.

Ia menjelakan, "Kalau kolaborasi pasti bikin sesuatu yang bagus, jangan asal kolaborasi, di luar kolaborasi kalau jadi Brand Ambassador akan selalu cek barangnya bagus enggak."

 
3 dari 4 halaman

Pemilihan Warna

Aurel menambahkan, "Klamby udah banyak yang tahu juga dan selalu review Klamby bagus dan aku pernah pakai aku akhirnya ketemu kak Nadine setelah ngobrol sempat enggak jadi dari tahun lalu, baru terlaksana tahun ini."

"Akhirnya setelah aku berpikir dan lihat-lihat kalau aku enggak OK-in ini sayang banget karena ini bagus banget. Pas pertama OK itu sudah enggak sabar pengen cepat launching," jelas Aurel.

Setelah pertemuan keduanya kemudian diputuskan ikut kolaborasi, proses develop pun dilakukan. "Ngerjainnya detail, Aurel spesifik mau ini jadi memang proses approval-nya juga back and forth tapi Alhadulillah hasilnya memuaskan," terang Nadine.

"Detailnya brainstorm bareng Aurel, kita mengakomodir permintaan Aurel terus kita bikinin moodboard reference dikirim ke Aurel, Aurel acc, kita buat sketch-nya, itu semuanya hasil berdua," kata Nadine.

Aurel ternyata juga menitipkan pesan kepada Nadine tentang warna kesukaannya. "Kebetulan aku suka warna monokrom jadi aku pengennya jangan warna yang ngejreng-ngejreng karena suamiku sukanya kalau lihat aku pakai jilbab itu hitam, abu-abu," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bahan Scarf

Ada 12 warna scarf, dari soft hingga bold, yang dapat dipilih pelanggan. "Bahannya premium voal karena memang aku sendiri dari dulu sukanya cuma pakai voal dan paris bahannya. Harganya Rp350 ribu," kata Aurel.

Di sisi lain, Nadine menyebut, "Untuk saat ini kita berencana untuk tidak restock ketika sudah sold out."

Nadine menyebut kolaborasi Scarf bersama Aurelie Hermansyah ini kian memantapkan posisi Klamby untuk fokus untuk di produk scarf setelah mendulang sukses di produk baju.

Ia berharap scarf kolaborasi kali ini dapat diterima oleh para customer Klamby Scarves dan penggemar Aurelie Hermansyah. Juga kolaborasi ini masih dalam rangkaian Klamby Scarf Festival 2023 yang masih mengangkat tema sesama perempuan hebat khususnya para ibu untuk bisa saling mendukung satu dengan lainnya.

Koleksi Aurelie Scarf adalah Exclusive Collaboration Signature Scarf yang bisa didapatkan di laman resmi Klamby, official e-commerce Klamby dan seluruh store Klamby pada Sabtu, 15 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini