Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Diusir Raja Charles III, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dipaksa Meninggalkan Aset Rp949 Miliar

Top 3 berita hari ini mengenai Meghan Markle dan Pangeran Harry yang dipaksa meninggalkan asetnya setelah diusir Raja Charles III, tentang aksi menekan volume sampah plastik dan heboh berat badan Fadli Zon turun hingga 32 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai Istana Buckingham menyebut Duke dan Duchess of Sussex telah secara resmi mengosongkan Frogmore Cottage di perkebunan Windsor Beberapa bulan sebelumnya, perwakilan Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengonfirmasi bahwa Raja Charles III telah mengusir pasangan Sussex dari rumah mewah mereka di Windsor.

Melansir Hello, Jumat (30/6/2023), Sir Michael Stevens, Penjaga Privy Purse, berkata, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah mengosongkan Frogmore Cottage. Duke dan Duchess telah melunasi biaya yang dikeluarkan Sovereign Grant sehubungan renovasi Frogmore Cottage, sehingga meninggalkan aset yang sangat ditingkatkan (untuk Kerajaan Inggris)."

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai lanjutan kegiatan bertajuk "Take Action from the City to the Sea" ini berupa pembersihan pantai dan transplantasi terumbu karang. Kepada Liputan6.com di lokasi kegiatan, Asia Regional Sustainability Lead Fast Retailing CO., LTD., Jeongwoo Hong, mengatakan, "UNIQLO terus meningkatkan sistem manajemen lingkungan kami melalui proses produksi."

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang cuitan politisi Fadli Zon mengungkap bahwa ia sukses melakukan diet menurunkan berat badan sampai 32 kilogram (kg). "Setelah turun 32 kg, badan terasa ringan," tulis Fadli Zon sebagai keterangan foto.

Tweet ini mengundang reaksi banyak warganet, membuat peringatan diet aman jadi penting untuk digarisbawahi. Selengkapnya di top 3 berita hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diusir Raja Charles III, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dipaksa Meninggalkan Aset Rp949 Miliar

Istana Buckingham menyebut Duke dan Duchess of Sussex telah secara resmi mengosongkan Frogmore Cottage di perkebunan Windsor Beberapa bulan sebelumnya, perwakilan Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengonfirmasi bahwa Raja Charles III telah mengusir pasangan Sussex dari rumah mewah mereka di Windsor.

Melansir Hello, Jumat (30/6/2023), Sir Michael Stevens, Penjaga Privy Purse, berkata, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah mengosongkan Frogmore Cottage. Duke dan Duchess telah melunasi biaya yang dikeluarkan Sovereign Grant sehubungan renovasi Frogmore Cottage, sehingga meninggalkan aset yang sangat ditingkatkan (untuk Kerajaan Inggris)."

Harry dan Meghan terpaksa memindahkan barang-barang dari bekas rumah mereka setelah Raja Charles dilaporkan memberi mereka pemberitahuan "penggusuran" setelah memoar Harry, Spare, diterbitkan awal tahun ini. Pasangan Sussex disebut akan memindahkan semua barang pribadi dari rumah terdaftar Grade II dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi itu.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Keroyokan demi Menekan Volume Sampah Plastik dari Hulu ke Hilir di Bali (Bagian II)

Matahari belum cukup tinggi ketika rombongan kami tiba di Pantai Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu, 25 Juni 2023. Setelah mengedukasi anak-anak komunitas Rare Beten Tiying di Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Sabtu, 24 Juni 2023, insiasi bertujuan menekan volume sampah plastik ini beralih ke pesisir timur Pulau Dewata.

Lanjutan kegiatan bertajuk "Take Action from the City to the Sea" ini berupa pembersihan pantai dan transplantasi terumbu karang. Kepada Liputan6.com di lokasi kegiatan, Asia Regional Sustainability Lead Fast Retailing CO., LTD., Jeongwoo Hong, mengatakan, "UNIQLO terus meningkatkan sistem manajemen lingkungan kami melalui proses produksi."

"Kami ikut berupaya menghilangkan limbah dalam proses bisnis kami bersama pabrik mitra kami," imbuh Hong. "Jadi visinya, kami telah menginisiasi program JOIN, yang merupakan proyek global kami, untuk berkontribusi (mengatasi) masalah lingkungan, bersama pelanggan dan LSM lokal.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Heboh Berat Badan Fadli Zon Turun 32 Kg, Catat Kiat Diet yang Aman dari Ahli Gizi

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, baru-baru ini, politisi Fadli Zon mengungkap bahwa ia sukses melakukan diet menurunkan berat badan sampai 32 kilogram (kg). "Setelah turun 32 kg, badan terasa ringan," tulis Fadli Zon sebagai keterangan foto.

Tweet ini mengundang reaksi banyak warganet, membuat peringatan diet aman jadi penting untuk digarisbawahi. Menurut Kaprodi Gizi, Fatepakes, USAHID Jakarta, Khoirul Anwar, SGz, MSi, ketika berbicara tentang penurunan berat badan, itu sebenarnya bisa dilakukan semua orang, berapa pun berat awalnya.

"Penurunan berat badan yang direkomendasikan kurang lebih setengah sampai satu kg per minggu," katanya melalui pesan suara pada Liputan6.com, Selasa, 27 Juni 2023. "Berarti, dalam sebulan (turun berat badan) 2--4 kg."

Demi menurunkan berat badan lebih dari 30 kg, ia menyambung, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. "Yang jelas, bila hanya dari diet saja, itu kurang cukup. Pada prinsipnya, penurunan berat badan bisa terjadi bila asupan energinya tergolong rendah dan aktivitas yang dilakukan bisa membakar energi lebih tinggi daripada yang dikonsumsi," paparnya.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini