Sukses

Duet dengan Putri Ariani Buat Rossa Merinding, Warganet Ikut Terharu karena Suaranya Menyentuh Hati

Dalam acara di sebuah stasiun televisi, Putri Ariani peraih Golden Buzzer di American's Got Talent 2023 berduet dengan Rossa yang selama di panggung tampak merinding mendengar suara merdunya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Putri Ariani tampil dalam acara di sebuah stasiun televisi. Peraih Golden Buzzer di America's Got Talent 2023 itu berduet dengan penyanyi Rossa yang selama di panggung tampak merinding mendengar suara merdunya saat menyanyikan lagu "Takkan Berpaling Dari-Mu". 

Dari tayangan yang diunggah di kanal YouTubbe Indonesia's Got Talent 2023, tampak penonton di studio ikut menangis karena menghayati isi lagu. Tak terkecuali Rossa yang berada di atas panggung, serra para juri seperti Ivan Gunawan, Reza Arap, dan Denny Sumargo.

Rossa bahkan terlihat jelas merasa merinding hingga memeluk dirinya sendiri begitu Putri Ariani membuka lagu tersebut. Ekspresinya menyiratkan bahwa ia begitu tersentuh dengan kepiawaian gadis berusia 17 tahun itu memberikan "roh" pada lagunya. 

Tampak Putri memainkan tuts piano sambil berduet dengan Rossa. Rossa yang ikut menghayati, di akhir penampilan memeluk Putri dari belakang hingga mereka saling berpelukan.

Para juri yang sedari awal melihat penampilan keduanya tampak berdiri, bahkan Ivan Gunawan benar-benar tak bisa membendung air matanya. Video yang dibagikan di TikTok @sostaytune itu juga mendapatkan tanda suka dari 1,9 juta pengguna. 

Di antaranya menggunggah ulang dan 20 ribu lebih pengguna mengomentari video duet tersebut. "Kenapa kalo denger putri nyanyi mau nangis terus. bener nggak si?" tanya warganet.

"Putri cocok diberi gelar Queen of Soul" tulis yang lain.

"Setiap lagu yang dinyanyiin Putri jadi ada ROH-nya," sambung warganet lain.

"Kenapa setiap kali dia nyanyi air mataku tak kuasa kubendung ya, Masya Allah," komentar yang lain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Ariani Juga Bikin Presiden Jokowi Merinding

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, momen langka juga terjadi ketika Presiden Jokowi bertemu Putri Ariani di Istana Negara Jakarta, Rabu 14 Juni 2023. Bukan hanya mengobrol, Putri Ariani menyanyikan dua lagu, yaitu “Loneliness” dan “Permata Indah Dunia.”

Putri Ariani membawakan dua lagu tersebut sambil bermain piano. Menyaksikan bakat muda Indonesia bersinar di America’s Got Talent 2023 membuat Presiden Jokowi merinding. Ia mengaku tak kuat menyaksikan performa Putri Ariani.

Ini disampaikan Jokowi usai mengobrol dengan Putri Ariani, yang didampingi ayah ibunya. Membawakan karya sendiri seperti “Loneliness,” Putri Ariani dinilai begitu menjiwai.

"Enggak kuat saya," kata Jokowi kepada jurnalis di Jakarta. "Waktu Putri nyanyi Loneliness, nggak kuat saya," ia mengulangi. Publik pun terperenyak mendengar pengakuan Jokowi.

Jokowi mengulas, seorang penyanyi saat membawakan karya sendiri akan lebih “nendang” karena sang seniman tahu persis di mana nyawa lagu tersebut. Hal yang sama dirasakan kala melihat performa Putri Ariani.

3 dari 4 halaman

Buat Surat untuk Jokowi

"Menjiwai sekali. Beda kalau menyanyikan (lagu) punya orang lain," Jokowi menyanjung Putri Ariani yang akan berlaga lagi di America’s Got Talent 2023 pada Agustus mendatang.

Kepada masyarakat Indonesia, ia mengimbau agar Putri Ariani didukung. Ini penting agar generasi muda Tanah Air punya panutan untuk mengembangkan bakat dan mengejar mimpi.

"Enggak penghalang kalau mau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras. Contoh (Putri Ariani) generasi muda Indonesia ini," ungkap RI-1 dilansir dari laporan Nila Chrisna Yulika, jurnalis News Liputan6.com.

Dalam kesempatan itu, Putri Ariani mengirim pesan penting kepada masyarakat Indonesia. Bahwa kadang dalam hidup, kita bisa merasa tak diberi kesempatan dan ruang gerak leluasa untuk berkarya.

Namun, menurutnya menyerah bukan pilihan. Hidup harus tetap diperjuangkan. "Nggak ada lagi batasan, kita jangan menunggu kesempatan, ciptakan kesempatan kita sendiri," papar Putri.

Di kesempatan itu Putri Ariani juga menulis surat terbuka kepada RI-1 lewat akun Instagram terverifikasi sekaligus merespons unggahan Presiden RI. Di surat itu, Putri Ariani berterima kasih atas apresiasi Jokowi untuknya. Bukan hanya diberi uang saku dalam bentuk tabungan, Putri Ariani juga berkesempatan menyanyikan dua lagu dengan iringan kibor.

4 dari 4 halaman

Pesan Putri Ariani di Akhir Surat

Peserta America’s Got Talent 2023 ini terharu sekaligus terhormat mendapat sorotan langsung dari Istana. Inilah yang disebut kebahagiaan terindah versi seorang Putri Ariani.

“Terima kasih banyak Bapak @jokowi, atas apresiasi yang luar biasa untuk Putri. Putri sangat sangat terharu, bisa di undang ke Istana dan berjumpa langsung dengan pak Presiden,” kata pelantun “Loneliness.”

“Menyanyikan lagu ciptaan putri sendiri di depan Pak @jokowi secara langsung merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan yang terindah bagi Putri,” ungkap Putri Ariani, Rabu, 14 Juni 2023.

Jauh di lubuk hati, ia berharap bisa menjadi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain lewat karya seni. Yang tak kalah mengharukan, Putri Ariani mengaku bangga menjadi anak Indonesia.

"Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk orang banyak. Putri bangga menjadi anak Indonesia, karena Indonesia adalah permata indah dunia,” katanya lagi.

Di akhir surat, Putri Ariani mengirim pesan kepada generasi muda Tanah Air. Menurutnya semua orang setara dan jangan pernah menunggu kesempatan datang melainkan harus menciptakan peluang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini