Sukses

Tampilan Gagah Pangeran William Berseragam dan Naik Kuda Saat Latihan Parade Ulang Tahun Raja Charles III

Pangeran William memimpin latihan untuk parade ulang tahun besar ayahnya, Raja Charles III. Pangeran William menjalani latihan besar terakhir sebelum Trooping the Colour, perayaan publik tahunan ulang tahun raja Inggris, yang akan berlangsung di Horse Guards Parade pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William memimpin latihan untuk parade ulang tahun ayahnya, Raja Charles III. Pangeran William menjalani latihan besar terakhir sebelum Trooping the Colour, perayaan publik tahunan ulang tahun raja Inggris, yang akan berlangsung di Horse Guards Parade pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Dikutip dari People, Minggu (11/6/2023), perayaan akan menandai parade ulang tahun pertama pemerintahan Raja Charles III. Meski, Ratu Elizabeth II mengadakan acara tahunan sekitar waktu yang sama setiap tahun.

Pada Sabtu pagi, 10 Juni 2023, Pangeran William dengan bangga memastikan resimen Pengawal Welsh. Pangeran berusia 40 tahun ini adalah Kolonel kehormatan dan yang lainnya dari divisi rumah tangga telah dipersiapkan dengan baik untuk parade Sabtu depan.

Pengawal Welsh mendapat kehormatan Trooping the Color pada parade tahun ini. Bendera mereka akan ditampilkan di depan Raja.

"Tujuan peninjauan Kolonel adalah untuk memutuskan bahwa mereka siap menghadapi raja," kata seorang sumber militer kepada People.

Pangeran Wales memimpin pawai menyusuri Mall di London dengan menunggang kuda. Ia mengenakan Guard of Honour Order lengkap dengan topi kulit beruang, tunik, sabuk garter, dan pedang.

Lebih dari 1.500 tentara dan 300 kuda dari Divisi Rumah Tangga Pengawal Welsh, Irlandia, Skotlandia, Grenadier, dan Coldstream diarak untuk diperiksa oleh Pangeran William selama latihan. Mereka manuver latihan medan perang yang rumit untuk program musik, yang disebut oleh kantor pangeran sebagai "tema Welsh yang khas".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian dari Perayaan

Beberapa lagu baru yang dibuat oleh anggota Band of the Welsh Guards khusus untuk acara tersebut. Musik dan pawai akan disaksikan oleh keluarga kerajaan, termasuk Kate Middleton dan Ratu Camilla, juga jutaan pemirsa televisi Sabtu depan.

Pawai ini akan menjadi tahun pertama dan momentum perdana untuk Raja dan yang pertama untuk William sebagai Pangeran Wales. Acara ini juga pertama kalinya Pangeran William mengambil peran latihan sejak dia diangkat menjadi Kolonel seremonial Pengawal Welsh tak lama setelah kematian Ratu Elizabeth II pada September 2022.

Ia meninjau Kolonel ketika dia menjadi Kolonel Pengawal Irlandia tahun lalu, peran yang sekarang menjadi milik istrinya, Kate Middleton. Saat tinjauan latihan berlangsung pada Sabtu pagi, kantor Pangeran William merilis beberapa rincian dari beberapa tugas yang telah dilakukan Pengawal Welsh dalam setahun terakhir.

Mereka adalah bagian dari pasukan multinasional yang merancang dan mengimplementasikan paket pelatihan Inggris untuk tentara Ukraina "untuk memperoleh keterampilan infanteri yang mereka butuhkan untuk mempertahankan tanah air mereka," kata Istana Kensington.

3 dari 4 halaman

Trooping the Color

Istana melanjutkan, "Bersamaan dengan ini, mereka telah latihan hutan di Belize dan Jamaika, serta mengambil bagian dalam tugas seremonial untuk Penobatan Yang Mulia Raja dan Ratu."

Pada hari libur nasional Welsh St. David’s Day, 1 Maret, Pangeran William ditemani oleh Putri Kate saat dia memberi hormat pada parade tahunan Pengawal Welsh. Ia juga bergabung dalam perayaan tradisional di mes tentara.

Perayaan Trooping the Color akhir pekan depan datang selama periode publik yang sibuk untuk keluarga kerajaan. Pawai akan diikuti minggu depan dengan perayaan Order of the Garter di Windsor's St. George's Chapel dan pacuan kuda Royal Ascot.

Dikutip dari House Hold Division, selamaTrooping the Color, Raja disambut dengan hormat Kerajaan dan memeriksa pasukan. Setelah band massa menampilkan 'pasukan' musikal, Regimental Colour yang dikawal dibawa ke bawah barisan. The Foot Guards dan the Household Cavalry kemudian berbaris melewati Yang Mulia, dan Pasukan Raja, Artileri Kuda Kerajaan, melewati barisan. 

4 dari 4 halaman

Tentang Acara

Raja berkendara kembali ke Istana Buckingham di depan Pengawalnya, sebelum memberi hormat di Istana dari mimbar. Pasukan kemudian kembali ke barak.

Raja kemudian bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan lainnya di balkon istana untuk terbang melewati Angkatan Udara Kerajaan. Trooping the Color pertama yang ditinjau oleh Mayor Jenderal biasanya berlangsung dua minggu sebelum Parade Ulang Tahun yang sebenarnya.

Trooping the Color kedua yang ditinjau oleh Kolonel Resimen biasanya berlangsung seminggu sebelum Parade Ulang Tahun yang sebenarnya. Masyarakat yang ingin menonton disarankan untuk berdiri di The Mall atau di tepi St James's Park menghadap ke Horse Guards (pandangan mereka mungkin agak terhalang oleh pasukan di posisi ini) mulai pukul 09.00.

Titik pandang publik terbaik ditunjukkan pada peta dengan garis putus-putus hitam. Acara dimulai sekitar pukul 10.00, dengan fly-past pada pukul 13.00. Pawai ini juga disiarkan langsung di BBC di Inggris. Tiket untuk tempat duduk di sekitar Horse Guards Parade untuk Trooping the Color dialokasikan berdasarkan pemungutan suara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.