Sukses

Interior Mewah Pesawat Korean Air untuk Tur Dunia BLACKPINK, Ada 4 Kamar Tidur di Dalamnya

Korean Air menjalin kemitraan strategis dengan YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK, untuk menyebarkan budaya Korea dan reputasi brand di tingkat global.

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan kemitraan strategis yang dijalin maskapai Korean Air dan YG Entertainment, BLACKPINK pun kecipratan imbasnya. Grup idol yang beranggotakan Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose itu secara resmi menggunakan salah satu armada mereka untuk bepergian saat tur dunia tahun ini.

Mengutip KBizoom, Selasa (6/6/2023), kemitraan dijalin untuk meningkatkan penyebaran budaya Korea sekaligus meningkatkan reputasi brand secara global. Langkah pertamanya adalah dengan menjadi sponsor resmi tur dunia BLACKPINK.

Maskapai Korea itu pun merancang khusus interior sebuah pesawat yang menjadi kendaraan mewah bagi BLACKPINK selama bepergian ke berbagai negara. Mereka tidak hanya mendedikasikan satu pesawat khusus untuk grup tersebut, tetapi juga menawarkan diskon tiket pesawat dan bagasi tambahan gratis untuk para staf selama tur dunia. 

Sementara, para penumpang pesawat juga bisa menikmati pesan selamat datang dari BLACKPINK. Fitur itu diluncurkan sejak beberapa waktu lalu. 

Baru-baru ini, pihak maskapai mengungkapkan interior pesawat yang difungsikan sepenuhnya untuk mendukung tur BORN PINK World Tour. Berbeda dari pesawat penumpang biasa, isi dalam pesawat menghadirkan empat kamar tidur dan enam kursi VIP untuk memberikan pengalaman terbang sempurna bagi BLACKPINK.

Pesawat mewah ini juga memiliki interior yang lapang dan nyaman, ideal untuk melepas penat akibat jadwal padat. Selain itu, Korean Air juga menyiapkan hadiah menggemaskan untuk masing-masing anggota BLACKPINK, seperti boneka beruang yang memegang bunga untuk Jisoo, dan boneka anjing yang menyerupai hewan peliharaan Rosé, Hank, yang ditempatkan di kursi para anggota.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajah BLACKPINK di Badan Pesawat

Untuk mempromosikan Busan World Expo 2030, Korean Air memperkenalkan pesawat khusus. Ini adalah pesawat yang dibalut dengan citra Blackpink, menggabungkan semangat Kpop dan tawaran pameran Korea untuk meningkatkan perhatian internasional. Pesawat yang memejeng wajah BLACKPINK itu akan terbang keliling dunia, dimulai dari Paris, untuk mempromosikan Busan World Expo.

Sebelumnya, pemerintah Busan mengangkat BTS sebagai duta humas untuk menggolkan ambisi Korea Selatan menjadi Busan sebagai tuan rumah World Expo. Dilansir Yonhap, Selasa, 19 Juli 2022, Perdana Menteri Han Duck Soo yang merupakan co-chair dari komite untuk expo tersebut turut hadir dalam acara untuk mengangkat BTS sebagai ambassador. Ia menilai hal ini bisa membawa fokus dan dukungan masyarakat dan dunia.

Pada Juni 2022, agensi BTS juga sudah menandatangani memorandum of understanding kepada pemerintah kota Busan untuk bekerja sama. Kerja sama yang dijajaki adalah dalam hal promosi proyek-proyek yang diawasi oleh International Bureau of Expositions (BIE) di kota Busan. BIE merupakan organisasi antar-pemerintah yang mengatur World Expo.

BTS pun akan hadir untuk inspeksi lokasi pada 2023, memberikan presentasi pada majelis umum BIE, dan berpartisipasi dalam majelis final saat BIE mengumumkan siapa yang menjadi kota tuan rumah. Saat ini, Korea Selatan bersaing dengan Italia dan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Expo 2030. Pengumuman akan dilakukan pada November 2023.

3 dari 4 halaman

Jisoo Absen dari Konser di Jepang

Perjalanan tur dunia BLACKPINK di Osaka, Jepang, terpaksa dijalani tanpa Jisoo. Member tertua itu dinyatakan positif Covid-19. Lewat Instagram Story-nya pada 3 Juni 2023, ia meminta maaf atas ketidakhadirannya dalam konser yang sedianya digelar pada 3--4 Juni 2023.

Ia pun melampirkan surat permintaan maaf yang sepenuhnya disampaikan dalam Bahasa Jepang. Ia menulis, "Hai, ini Jisoo! Saya telah menunggu dan menantikan saat di mana saya dapat bertemu BLINK di Osaka setelah tiga tahun, tetapi saya minta maaf karena harus menyapa kalian semua dengan cara ini."

"Selama acara fansign baru-baru ini, beberapa penggemar berkata, 'Ayo bertemu di Osaka,' dan saya berjanji kepada mereka bahwa saya akan menyapa mereka lagi di Osaka. Namun, saya sangat sedih karena saya tidak dapat menepati janji ini," sambungnya.

"Saya harap BLINK selalu tahu bahwa saya akan selalu berada di sisi Anda, bahkan ketika saya tiba-tiba tidak bisa tampil. Tolong dukung anggota yang tersisa yang akan membawa energi paling positif ke atas panggung! Dan saya harap BLINK dapat membuat banyak momen yang menyenangkan dan berkesan! Setelah saya sembuh, saya akan menemui kalian semua dalam kondisi terbaik," ia menutup surat itu.

Walau Jisoo tak hadir karena Covid-19, BLACKPINK dinilai sukses menyelesaikan tur Jepang kedua mereka yang berlangsung di Kyocera Dome Osaka untuk dua hari berturut-turut. Mereka sebelumnya menemui 110ribu penggemar yang memenuhi Tokyo Dome pada April dan 100 ribu orang lainnya di Osaka, sehingga total penonton konser mereka mencapai 210 ribu orang dengan empat hari pertunjukan di dua kota di Jepang.

4 dari 4 halaman

Pertunjukan Trio Penuh Semangat

Kyocera Dome memiliki arti penting bagi BLACKPINK karena ini adalah tempat mereka mencetak rekor baru, sebagai "grup perempuan luar negeri tercepat yang masuk" dalam hal waktu debut. Dengan persaingan yang ketat, pertunjukan BLACKPINK terjual habis untuk semua penampilan, dan toko pop-up yang menyertainya juga membuktikan minat yang luar biasa dari penggemar lokal.

Sayang, konser itu hanya menampilkan Jennie, Rosé, dan Lisa di atas panggung karena Jisoo dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, BLACKPINK membuka acara dengan energi mereka yang kuat, menampilkan "How You Like That", merespons sorakan para penggemar yang meledak-ledak.

BLACKPINK juga mengungkapkan kegembiraan mereka karena bisa kembali (ke Osaka) dan berkata, "Jisoo tidak bisa datang, jadi dia sangat khawatir dan menyesal, serta merindukan penggemar Osaka. Kami bertiga akan bekerja keras atas nama Jisoo, jadi tolong nikmati pertunjukannya dengan penuh semangat."

Pada akhirnya, para anggota mengisi ketidakhadiran Jisoo dengan penampilan panggung mereka yang menawan dan penampilan yang luar biasa, menampilkan serangkaian lagu mega-hit seperti “Pretty Savage”, “Whistle”, “Lovesick Girls”, “Kill This Love”, “Shut Bawah”, dan “DDU-DU DDU-DU”. Konser ini semakin ditingkatkan dengan suara live band yang kaya dan produksi berkualitas tinggi, yang menunjukkan keahlian konser YG Entertainment, memicu antusiasme penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini