Sukses

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Bangsawan di Kawasan Elit Beverly Hills Seharga Rp64,8 Miliar

Rumah baru ini disebut pernah dipamerkan Lisa BLACKPINK melalui unggahan Instagram Story-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Lisa BLACKPINK baru-baru ini membeli properti senilai 4 juta dolar AS (setara Rp64,8 miliar) di kawasan elit Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS). Kabar tersebut diketahui lewat laporan sebuah situs listing real estat mewah internasional. 

Mengutip Kbizoom, Rabu, 17 April 2024, properti tersebut adalah rumah bangsawan yang baru direnovasi. Dalam catatan properti terungkap bahwa maknae BLACKPINK tersebut membeli rumah ini pada pertengahan Maret 2024.

Properti dengan luas total 314 meter persegi itu digambarkan memiliki nuansa klasik, meski renovasi terbilang baru. Rumah ini terdiri dari empat kamar tidur, atap genteng tanah liat, lantai batu, dan langit-langit kayu berkubah.

Berdasarkan desain interior rumah yang terungkap di situs listing, penggemar yang jeli mengetahui bahwa Lisa sebelumnya telah mempublikasikan fotonya di dalam rumah itu melalui Instagram. Hal tersebut terlihat di unggahan terbaru penyanyi berdarah Thailand tersebut.

Di sebuah unggahan di Instagram Story, yang menyoroti Lisa sedang memegang sebuah tas, terlihat pintu rumah barunya. Pemilik akun @trituseben di X, dulunya Twitter, memberi detail dan membuat warganet lain percaya bahwa  Lisa telah membeli sebuah rumah.

"Oh pastinya ini benar karena di sinilah dia berada di IG story-nya," tulis warganet tersebut sambil menyematkan potret Lisa berada di rumah yang dimaksud.

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK sempat mengungkap rumah mewahnya di Seoul, Korea Selatan. "Ini rumahku," ungkap Lisa sebelum masuk rumahnya yang besar melalui akun YouTube agensinya, LLOUD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Mewah Lisa di Seoul

Di rekaman tersebut, Lisa BLACKPINK memperlihatkan "istananya" yang diketahui berlokasi di Seongbuk-dong, Seoul, lantaran permintaan para penggemar. "Sebagai selebrasi atas unggahan video pertama kanal YouTube LLOUD, aku akan membeberkannya," kata pelantun lagu Money tersebut. 

Lisa mengajak penonton masuk, tapi tidak secara rinci membawa ke setiap ruangan. Saat membuka pintu depan, di dinding, pintu, serta kacanya sudah terdapat kertas yang telah disiapkan timnya yang berisi pertanyaan dari penggemar. 

Video tanya jawab mengungkap tentang keinginan Lisa merilis album solonya. Ia juga berbagi rahasia kepercayaan dirinya. "Menurutku, memiliki pola pikir positif selalu penting. Keyakinan muncul secara alami," ujarnya.

Lisa menjawab pertanyaan itu dalam bahasa Inggris dan Korea, termasuk tentang bagaimana ia menyeimbangkan kehidupan pribadi dan kariernya. Wanita kelahiran 1997 itu menjawab bahwa ia selalu mencoba rileks dan tidak melakukan apapun. 

Video berlanjut dengan Lisa masuk ke sebuah ruang putih yang cukup besar, tapi belum ada furnitur di dalamnya. Namun, di sana ada balon dan hiasan yang merupakan kejutan dari tim LLOUD untuk memberi ucapan selamat ulang tahun padanya.

3 dari 4 halaman

Teringat Kado Ulang Tahun dari Ayah

Di ruangan itu, ada meja besar berisi kue ulang tahun dan hiasan bunga unuk Lisa. Lilinnya sendiri memakai inisial namanya. Masih menjawab pertanyaan penggemar, perempuan dengan tinggi 167 cm itu menyebut ibunya sebagai orang yang paling jadi panutan.

"Ketika aku masih kecil, aku biasa berlatih menari sampai subuh, lalu pergi ke sekolah di pagi hari, dan ibuku melakukan semua jadwal itu bersamaku. Ia tidak pernah tampak lelah. Aku bercita-cita menjadi wanita kuat seperti dia," beber Lisa. 

Sewaktu ditanya mengenai ulang tahunnya yang paling berkesan sejauh ini, Lisa menjawab, "Ketika aku berusia 10 tahun, ayahku memberiku tiket ke Hong Kong dalam sebuah amplop dan memesankan (tiket) Disneyland dan hotel Disney untukku."

Lisa yang dikenal sebagai penyayang binatang juga terlihat berinteraksi dengan kucing peliharaannya. Ia menggendongnya sambil meniup semua lilin di kue ulang tahunnya. 

4 dari 4 halaman

Mobil di Garasi Rumah Lisa

Di akhir video, Lisa memperlihatkan mobil di garasi rumahnya. Kabarnya, mobil itu dihargai sekitar 300 juta won (setara Rp3,5 miliar).

Tahun lalu, terungkap bahwa Lisa membeli sebuah rumah mewah senilai 7,5 miliar won (setara Rp88,3 miliar) secara tunai. Rumah yang dibelinya merupakan rumah terpisah dengan satu lantai basement dan dua lantai di atas tanah.

Secara khusus, walau hanya sekilas, warganet ternyata memperhatikan apa yang ada di rak ruang tamu Lisa. Disebut bahwa ada album berwarna merah muda yang diamati BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, bersama album solo Lisa.

Saat video tersebut dibagikan, dua tweet mendapatkan banyak perhatian karena warganet memperhatikan Lisa tidak hanya memuat rilisan karyanya sendiri, tapi dia menampilkan BLACKPINK dalam dekorasinya. Bahkan, banyak yang menyamakannya dengan Jennie yang memajang penghargaan BLACKPINK di kantor ODD ATELIER. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.