Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lilibet Diana Anak Pangeran Harry - Meghan Markle Berusia 2 Tahun, Tak Ada Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Kerajaan

Top 3 berita hari ini mengenai Lilibet anak Pangeran Harry dan Meghan yang tak dapat uacapan selamat ulang tahun dari Kerajaan Inggris hingga tentang hari lingkungan sedunia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama yaitu tentang anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet Diana, genap berusia 2 tahun pada Minggu, 4 Juni 2023. Keluarga itu dilaporkan merayakan ulang tahun cucu ke-5 Raja Charles III dengan pesta bertema serba Amerika di rumah mereka di California.

"Saya berharap bisa melihat sederet selebritas dan pesta santai yang diharapkan akan menyertakan beberapa balita lainnya," kata pakar kerajaan dan jurnalis Jennie Bond kepada OK! Majalah Inggris menjelang hari istimewa, dikutip dari Page Six, Senin (5/6/2023).

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai Gubernur Bali I Wayan Koster baru saja mengeluarkan surat edaran terbaru mengenai kewajiban dan larangan bagi wisatawan mancanegara (wisman) dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2023. Ketentuan ini akan dicantumkan dalam lembaran khusus pada paspor wisatawan saat proses keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa.

Usai surat edaran dari Gubernur Bali, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali kini mulai melampirkan daftar kewajiban dan larangan selama berada di Pulau Dewata yang dicantumkan pada paspor wisatawan mancanegara saat mereka melakukan proses imigrasi.

Kemudian berita ketiga yang paling banyak dibaca mengenai Hari Lingkungan Sedunia yang menjadi momen pengingat bahwa tugas menyelamatkan dan merawat lingkungan adalah tugas bersama. Salah satu yang bergerak yaitu Evoware. Berita selengkapnya di top 3 berita hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lilibet Diana Anak Pangeran Harry - Meghan Markle Genap Berusia 2 Tahun, Tak Ada Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Kerajaan Inggris

Anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle, Lilibet Diana, genap berusia 2 tahun pada Minggu, 4 Juni 2023. Keluarga itu dilaporkan merayakan ulang tahun cucu ke-5 Raja Charles III dengan pesta bertema serba Amerika di rumah mereka di California.

"Saya berharap bisa melihat sederet selebritas dan pesta santai yang diharapkan akan menyertakan beberapa balita lainnya," kata pakar kerajaan dan jurnalis Jennie Bond kepada OK! Majalah Inggris menjelang hari istimewa, dikutip dari Page Six, Senin (5/6/2023).

"Alangkah baiknya memikirkan hari itu mungkin dengan panggilan video ke kakek Lilibet, Raja Charles III, dan mudah-mudahan semacam hadiah telah diatur dan akan dikirimkan ke Montecito untuk ulang tahunnya."

Sementara, New Idea mengutip sumber terpisah yang mengklaim bahwa Raja Charles III "meminta para pembantunya mencarikan rumah-rumah kecil yang dibuat khusus, mirip dengan yang dimiliki Ratu dan Putri Margaret ketika mereka masih perempuan."

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Kemenkumham Bali Cantumkan Daftar Aturan dan Larangan di Paspor Wisatawan Mancanegara

Gubernur Bali I Wayan Koster baru saha mengeluarkan surat edaran terbaru mengenai kewajiban dan larangan bagi wisatawan mancanegara (wisman) dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2023.  Ketentuan ini akan dicantumkan dalam lembaran khusus pada paspor wisatawan saat proses keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa.

Usai surat edaran dari Gubernur Bali, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali kini mulai melampirkan daftar kewajiban dan larangan selama berada di Pulau Dewata yang dicantumkan pada paspor wisatawan mancanegara saat mereka melakukan proses imigrasi.

"Kami memohon dukungan kepada seluruh jajaran dalam hal pengawasan WNA," ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Anggiat Napitupulu di Denpasar, melansir laman Antara, Minggu, 4 Juni 2023. Upaya itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada wisatawan termasuk wisman terkait norma di Bali, menyusul banyak ulah turis asing yang tidak terpuji sehingga berujung deportasi.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Hari Lingkungan Sedunia, Mari Kenal Bisnis Lokal Penemu Alternatif Plastik yang Bikin Anak Zooey Deschanel Sampai Kepincut

Hari Lingkungan Sedunia menjadi momen pengingat bahwa tugas menyelamatkan dan merawat lingkungan adalah tugas bersama. Salah satu yang bergerak adalah Evoware. Nama perusahaan penyedia produk alternatif plastik asal Indonesia baru-baru ini menuai perhatian setelah Zooey Deschanel mengirimkan pesan melalui direct message Instagram ke akun perusahaan tersebut, @evowareworld, pada 20 Mei 2023. 

Pemeran film “500 Days of Summer” itu mengatakan anaknya yang masih duduk di bangku kelas 1 SD, Elsie Otter Pecheni, mengirimkan surat untuk co-founder Evoware, David Christian. Dalam suratnya, Elsie menuliskan bahwa ia dan temannya, Stellan, mempelajari bahwa sampah plastik benar-benar telah mencemari lautan.

Dengan tulisan tangan dan ejaan yang penuh kesalahan, Elsie dan Stellan menulis, "Tahukah kamu bahwa Great Pacific Garbage Patch memiliki ukuran dua kali lebih besar dari Texas dan tiga kali lebih besar dari Prancis?"

Mereka berterima kasih pada Evoware karena telah menemukan inovasi pengganti plastik sehingga tidak mencemari lingkungan, salah satunya produk gelas dari bahan rumput laut yang memiliki tekstur seperti jelly sehingga bisa dimakan. Keduanya berharap, perusahaan tersebut menjadi lebih terkenal. "Bisakah kalian membuat rasa yang berbeda seperti cokelat dan stroberi?" tutup surat tersebut.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini