Sukses

Aksi Lucu Kim Seon Ho Review Makanan Indonesia, Doyan Makan Sate sampai Gado-Gado

Walau baru sehari, Kim Seon Ho mengaku sudah mencoba makanan Indonesia, yakni sate, soto betawi dan gado-gado.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Kim Seon Ho menyapa ribuan penggemarnya di Indonesia dalam acara fan meeting yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 2 dan 3 Juni 2023. Sebelumnya, Kim Seon Ho sudah melakukan serangkaian tur, termasuk di FIlipina, Thailand, Taiwan, Hong Kong, dan Jepang. 

Bintang drakor Hometown Cha-Cha-Cha ini tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis malam, 1 Juni 2023. Kendati baru sehari berada di Indonesia, Seon Ho mengaku sudah mencoba ragam makanan Indonesia, yakni sate, soto betawi dan gado-gado. 

Saat fan meeting, para penggemar dibuat histeris ketika Seon Ho mulai mengulas satu per satu masakan Indonesia yang sudah dicobanya. Lucunya, aktor berusia 37 tahun itu tampak seperti mukbang reviewer ahli karena deskripsinya yang detail.

Seorang penggemar melalui akun Twitter-nya, @dinday6_, mengunggah beberapa video saat Seon Ho dengan antusias mengulas makanan Indonesia di acara fan meeting di Jakarta

Tampak di layar adalah empat gambar makanan Indonesia, yakni soto, sate, gado-gado dan lele goreng. Ia memulai dengan mengulas gado-gado, menjelaskannya pada Indra Herlambang selaku MC acara tersebut. 

Berbicara dalam bahasa Korea, Kim Seon Ho berkata, yang artinya, "Gado-gado itu ya kalau saya boleh katakan, itu kan pakai saus kacang, itu benar-benar baru bagi saya. Karena saya lagi diet, jadi begitu liat salad ini saya suka gitu, lho."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengulas Makanan Indonesia dengan Detail

Kim Seon Ho kemudian mengulas sate. Ia mengeluarkan ekspresi khas orang Korea kala takjub dengan sesuatu. Ekspresi menggemaskannya itu mengundang teriakan dari penonton. 

Ia mengatakan, "Wangi dagingnya dicampur bumbu kacang, wah luar biasa." Seon Ho tampak sangat menyukai sate karena terus membicarakannya di beberapa kesempatan lain.

Berikutnya, aktor tersebut mengulas soto betawi. "Terus untuk soto betawi, ini santannya cocok banget dengan kuahnya jadi saya tuh kaget," kata Seon Ho dibantu penerjemah. 

Terakhir, aktor Korea ini mengulas lele goreng. Para penggemar pun histeris mendengar ia mengatakan "lele twigim." Dalam bahasa Korea, twigim berarti makanan yang digoreng. 

"Rasanya gurih dan ternyata enggak ada bau amisnya," ujar Seon Ho. Ia juga sempat terkejut dan kaget karena baru mengetahui lele adalah ikan yang sama dengan Amur Catfish. Namun, menurutnya, rasa lele goreng enak. Pada akhir segmen, Seon Ho memilih sate sebagai makanan Indonesia favoritnya.

Fan Meeting 2023 Kim Seon Ho Asia Tour in Jakarta bertajuk "One, Two, Three, Smile" tersebut berlangsung ramai, hangat, dan penuh keceriaan. Selain mengulas makanan Indonesia, Seon Ho juga melakukan berbagai aktivitas dan gim interaktif dengan para penggemar.

3 dari 4 halaman

Belajar Bahasa Indonesia

Fan meeting di Jakarta dibuka dengan penampilan Kim Seon Ho menyanyikan lagu Every Day, Every Moment oleh Paul Kim.  Ia kemudian menyapa penggemarnya dalam bahasa Indonesia. "Senang bertemu dengan kalian. Aku merindukanmu. Siap untuk bersenang-senang?" tanyanya.

Para penggemar berteriak histeris mendengarnya mengucapkan kalimat panjang dalam bahasa Indonesia.  Bahkan, ada satu segmen yang dinamakan "Seon Ho belajar Bahasa Indonesia," di mana ia dan Indra Herlambang beradu akting.

Indra berlakon sebagai penggemar berat Seon Ho yang meminta tanda tangan. Adegan tersebut mengundang gelak tawa Seon Ho dan penonton. Aktor itu juga beberapa kali beradu akting dengan penggemar yang diundang ka atas panggung dan jadi lawan bicara Seon Ho dalam bahasa Indonesia.

Ia juga bermain gim, mulai dari lato-lato, bottle flip, hingga ping pong. Penggemar Kim Seon Ho Indonesia atau disebut "Seonhohada" juga membuat fan project berupa video kompilasi adegan Seon Ho dalam berbagai drama korea yang kemudian dipersembahkan dan ditonton langsung di layar besar. 

4 dari 4 halaman

Terkejut dengan Fanchant Lagu Reason

Tampak juga beberapa gambar yang memperlihatkan aksi sosial dan lingkungan yang dilakukan Seonhohada untuk kebaikan. Di akhir video persembahan tersebut, terdapat kartu ucapan dari banyak penggemar Kim Seon Ho untuknya.

Dari rekaman video yang tersebar di media sosial, Seon Ho tampak sangat terharu, dengan matanya berkaca-kaca, setelah menonton video tersebut. Ia mengatakan, "Terima kasih. Saya akan menjadi orang yang lebih baik bersama kalian semua."

Fan meeting Kim Seon Ho di Jakarta ditutup dengan lagu Reason yang dibawakan aktor tersebut. Ia kaget dan tertawa mendengar penggemarnya membuat fanchant untuk lagu tersebut.  "Wah, aku baru pertama kali lho kayak gini. Terima kasih," ungkapnya setelah mendengar fanchant tersebut.

Terakhir, Kim Seon Ho membungkuk ke penggemarnya beberapa kali di bagian panggung yang berbeda-beda. Ia juga mengatakan, "Terima kasih banyak. Saya bisa tersenyum karena ada dukungan dan cinta dari kalian semua. Semoga kita semua bisa senyum bersama-sama selamanya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini