Sukses

Alis Lycie Joana Bikin Salah Fokus Saat Mengaku Hanya Untung Rp1 Juta Jadi Calo Tiket Coldplay

Sejumlah warganet dibuat salah fokus dengan bentuk alis Lycie Joanna yang jadi calo tiket konser Coldplay di Jakarta. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta = Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Lycie Joanna, mendapat banyak kritikan usai terungkap menjadi calo tiket konser Coldplay di Jakarta. Ia menjual tiket tersebut dengan harga mencapai dua kali lipat dalam jumlah banyak hingga membuat para penggemar geram.

Banyaknya kecaman dan kritikan terhadap dirinya karena menjadi calo tiket kemudian membuat Lycie Joanna angkat bicara. Akun TikTok @uptodateinfo, Senin (29/5/2023) membagikan video ketika wanita 26 tahun ini menjawab pertanyaan soal dugaan mengambil untung hingga dua kali lipat. "Kalau dua kali lipat nggak ya," jawabnya saat ditanya Feni Rose di program Rumpi No Secret di sebuah stasiun televisi, belum lama ini.

Menurut Lycie, harga tiket yang dijual di situs resmi belum termasuk pajak, sehingga selisih harga final juga bisa mencapai jutaan rupiah. Dirinya mencontohkan tiket ultimate seharga Rp11 juta memiliki harga final sekitar Rp13,5 juta.

Lycie Joanna mengaku dirinya dimodali tiket Coldplay oleh temannya dan di akhir ia mendapatkan keuntungan Rp1 juta. "Teman aku itu jual. 'Beb, gue kasih lo Rp20,5 juta ya, Nanti kita jualnya Rp21,5 juta, lo dapat cuannya Rp1 juta," ungkap Lycie.

Lycie menegaskan bahwa harga yang ia pasang adalah permintaan dari si pemilik tiket. "Bukan aku yang mark up sebenarnya," terangnya.

Saat diundang ke program televisi tersebut, Lycie Joanna terlihat menggunakan atasan berwarna fuschia. Rambut sebahunya tampak ditata lurus.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Bukan hanya dari topik pembicaraan, banyak pula yang mengomentari alis dari Lycie Joanna. Sejumlah warganet salah fokus (salfok) dan menilai, alis Lycie Joanna terlalu tebal sehingga kurang terlihat natural. Mereka kemudian mengkritik penampilan Lycie Joanna ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya 100 Tiket Coldplay

"Buset mbak, alisnya. Ini beneran Putri?" komentar seorang warganet

"Kok vibes-nya kayak biduan Pantura?" timpal warganet lainnya.

"Pantes ada yg janggal biasanya puteri indonesia dandannya gak gitu,” komentar warganet lainnya.

"Sekelas Putri Indonesia aja ngalisnya sama kayak aku," tulis warganet lainnya.

Beberapa hari lalu, melalui unggahan di media sosialnya , Lycie blak-blakan jadi calo tiket konser Coldplay di Jakarta. Ia mengaku punya "100 tiket (konser Coldplay di Indonesia dari orang dalam." Ketika promosinya jadi viral, ia pun menunggah klarifikasi di Instagram Story-nya, Senin malam, 22 Mei 2023.

"Halo semuanya, selamat malam. Saya ingin meluruskan, juga ingin klarifikasi terkait video saya yang beredar kemarin dan hari ini bahwa tidak ada niatan saya untuk memonopoli. Juga, terkait orang dalam yang saya maksud di sini adalah beberapa kerabat dan keluarga terdekat saya yang memenangkan tiket war Coldplay saat presale dan public (on-)sale,” kata Lycie.

"Jadi, niatan saya hanya untuk membantu memasarkan dengan sistem sharing profit. Jadi sekali lagi, saya minta maaf atas kesalahpahamannya. Terima kasih," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Butuh Calo

Di unggahan sebelumnya, Lycie diketahui menjual tiket konser Coldplay di Jakarta dua kali lebih mahal dari yang dipasarkan promotor. Sementara harga aslinya adalah Rp800 ribu--Rp11 juta, belum termasuk pajak dan biaya layanan, ia menjual tiket tersebut senilai Rp1,6 juta--Rp21 juta.

Sebelum mengunggah video klarifikasi, Lycie Joanna sempat menulis di Instagram Story-nya,  "Wkwkwk gara-gara jualan tix jadi ramai di di Twitter. Nih ya ... Hidup itu harus punya relasi, kalau nggak punya relasi yopu mau jadi apa? Dalam hidup selalu butuh calo."

Masih di unggahan yang sama, Lycie Joanna melanjutkan, "Sadar nggak sadar semua orang pernah jadi calo. Kalau nggak bisa punya relasi setidaknya jangan jadi haters." Setelah jualan tiket, di rangkaian unggahan Instagram Story, Senin, 22 Mei 2023, yang sekarang sudah hilang, ia juga kedapatan menjadikan tiket konser Coldplay sebagai hadiah giveaway.

Ia menulis, "Sesuai janji, mau kasih dua tix Coldplay CAT 8. Boleh diisi kenapa mau nonton konser Coldplay. Semoga beruntung ya teman-temen."

4 dari 4 halaman

Lycie Joanna Ingin Jalankan Program Sosial

Di unggahan berbeda, ia menambahkan, "Tambahkan giveaway 2 tix CAT 8, masing-masing 1. No google ya! 10 lagu Coldplay yang kalian hafal."

Di Instagram Story selanjutnya, Lycie menulis, "Terakhir, banyak yang request mau uang uang untuk jajan di konser Coldplay. (Rp)200 ribu cukup enggak? Yuk (Rp)200 ribu untuk lima orang ya."

Lycie pun jadi sasaran pedas komentar warganet. "Putri Indonesia Inteligensia yang ngga mencerminkan Inteligensianya sama sekali," tulis salah satu pengguna Twitter.

Lycie sendiri dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia 2019 yang terpilih mewakili Kepulauan Riau. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini sempat mengaku ingin menjalankan program sosialnya, yaitu sosialisasi bahasa isyarat, ketika mengikuti ajang ratu kecantikan itu. Niatnya bermula kala Lycie bertemu seorang teman tuli lewat hobinya.

"Pertemuannya bermula sejak saya mulai belajar membatik di Lampung," cerita Lycie ketika ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, 7 Maret 2019. Salah satu dari teman tuli, yang merupakan seorang siswi SMP di Bandar Lampung, ternyata juga hobi membatik. "Walaupun punya kekurangan, anak itu hebat sekali dalam membatik," tutur Lycie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini