Sukses

Heboh Video Lika-liku War Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Tembus Beli 12 Tiket

War tiket konser Coldplay di Jakarta masih berlanjut hari ini, Jumat (19/5/2023), dalam periode public on-sale.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah lara penggemar yang tidak berhasil mengamankan tiket konser Colplay di Jakarta saat periode presale Rabu, 17 Mei 2023, sorak sorai fans bernasib sebaliknya juga bergema di media sosial. Di antara banyak, salah satu video fans yang mengaku mendapat 12 tiket konser Coldplay di Jakarta sukses jadi sorotan.

Yang dimaksud, tidak lain tidak bukan, adalah kreator konten Charera Prilly. Di sebuah video TikTok yang diunggahnya, baru-baru ini, Prilly menceritakan "lika liku war tiket konser Coldplay." Ia menulis, "Alhamdulillah ga nyangka banget Festival, Cat 2 & Cat 5 tembus dapet tiket semua😭👌🏻 LETSSSGOOOOO!!!!"

Di rekaman berdurasi 44 detik yang dibagikan, ia mengatakan bahwa awalnya mencoba masuk lewat browser PC, tapi tidak bisa. "Tiba-tiba di HP ada yang tembus di menit pertama," imbuhnya. Di latar belakang, terdengar beberapa orang berteriak panik, dari menanyakan ID yang dipakai untuk memesan tiket, sampai cepat-cepat menyuruh bayar.

"Anjay, booking confirmation guys," sebutnya histeris. "Satu kantor dapat tiket semua." Di hampir akhir klip, ia menulis, "Masuk lagi guys. 12 tiket secured." Masih di rekaman yang sama, sejumlah orang terlihat berteriak kegirangan, terdengar lagu A Sky Full of Stars dari band Inggris itu sebagai latar belakang suara.

Unggahan tentang war tiket konser Coldplay ini pun menarik banyak komentar warganet. Salah satunya menulis, "Can feel the vibeeee🔥Gimana caranya kok bisa langsung 12 tiket? Maxnya bukannya 4 tiket ya mbak?" yang dijawab, "Di kantor yang war 7 orang pakai 13 devices. Nah yang berhasil masuk 3 devices jadi bisa pakai 3 data yang berbeda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Komentar

Sebagian warganet juga mengaku ikut bahagia, menyebut, "Ternyata emang betulan ada yang dapet ya. Congrats. Ikut happy lihatnya padahal gue bukan fans Coldplay." "Ikut merinding. Tangannya (di video saat memesan tiket) sampai gemeter begitu," sambung yang lain.

Warganet berbeda menulis, "Orang kok pada hoki ya Tuhan. Masuk antrian aja ke 160k HAUAHAHAHHAA." "Iri iri iri!!!!! Semoga besok (public on-sale hari ini) juga dapet," timpal yang lain.

"Reaksi gue kemaren sama kayak gitu hahaha. tos yang dapet festival," kata seorang warganet, sedangkan yang lain berkomentar, "Pake provider atau wifi apa sih biar cpt gituu😭apa the real hoky aja kek gini itu." "Semoga harinya ditambah. Masa Coldplay cuma sehari di Indonesia? Perth aja sampe 4 hari, Taiwan juga tambah hari," kata yang lain.

Hingga artikel ini ditulis, konten war tiket Coldplay yang bisa mengamankan 12 tiket itu sudah mencatat 1,6 juta penayangan dan mengundang dua ribuan komentar.

3 dari 4 halaman

Tertipu Jastip Tiket Konser Coldplay

Sebelumnya, ada seorang warganet menceritakan bagaimana ia bisa kena tipu jastip tiket konser hingga Rp12 juta. "Gua ketipu Rp12 juta gara-gara jastip tiket Coldplay," sebutnya di awal video unggahan akun TikTok bernama Nicho Saputro Nugraha, dikutip Kamis 18 Mei 2023. 

Tujuan dirinya membuat video tentang tertipu jastip tiket konser Coldplay di Jakarta adalah agar tidak ada korban lagi. Kedua, dia berharap dengan kekuatan media sosial, kasus tersebut bisa terangkat ke publik. "Gua yakin bukan cuma gua korbannya," sambungnya.

Singkat cerita, pada hari war tiket konser Coldplay, Rabu, 17 Mei 2023, ia kebetulan sedang sibuk syuting dari subuh hingga malam. Jadi, ia tidak bisa membeli tiketnya sendiri. "Gua bilang, gua telepon manager gua dan minta titip jastip deh tapi yang terpercaya," katanya lagi.

Karena itu, managernya mencari jastip tiket hingga bertemu satu oknum. "Gua nggak bakal spill bukti-bukti lainnya, tapi bakal gua spill Instagramnya, biar kalian catat nih, Instagram-nya," lanjutnya.

Nicho memperlihatkan sebuah akun Instagram jastip yang menurutnya saat itu belum diganti. Kemudian, tertera gambar akun Instagram yang sudah diganti, tanpa menggunakan foto profil dan nomor telepon seperti sebelumnya. 

 

4 dari 4 halaman

Pengakuan dari Pihak Jastip

Pihak jastip mengaku sudah mendapatkan tiket konser Coldplay yang diinginkan, yaitu CAT 1. "Gua langsung seneng banget karena CAT 1 kan sesusah itu bisa dapat CAT 1," paparnya.

Maka, ia langsung membeli dua buah tiket, namun semua diurus oleh managernya. Hal itu lantaran, Nicho sendiri sedang berada di tengah pulau yang tidak ada sinyal, tempat lokasi syutingnya. 

"Manager gua bakal lapor ke polisi langsung dan memberi bukti-bukti yang sah," ungkap Nicho yang mengaku akan melaporkannya ke Polda Sumatra Selatan.

Lebih jauh ia berharap tidak ada orang lain yang tertipu seperti dirinya. Sebab, ia pun yakin ada korban lain si jastip penipu. "Gua nggak berharap uang gua balik, gua kayak udah ikhlas. Tapi gua pengen semoga orang ini ketangkep, biar jadi efek jera," tambahnya.

Ia pun mengajak orang yang menonton video tersebut lebih berhati-hati memakai layanan jastip. "Karena siapa sih yang nggak mau nonton Coldplay, apalagi kalau kalian udah menunggu nunggu lama," katanya.

"Semoga bisa cepat kelarin kasusnya," kata Nicho yang mengungkapkan akan memperbarui informasi jika pelaku penipuan jastip tersebut telah ditemukan.

Ia mengaku bersyukur karena masih sempat mencari tiket cadangan. "Gua harus tetap nonton coldplay, tapi dapatnya CAT 2. Mungkin rejeki gue di sana," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini