Sukses

Ikut War Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Sandiaga Uno Ingatkan Beli di Jalur Resmi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa konser Coldplay di Jakarta membuat reservasi hotel di area sekitar GBK sudah di atas 90 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Kepastian konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta jadi kabar baik yang sangat dinanti banyak penggemar di Indonesia. Antusiasme konser band pelantun Sparks ini juga dirasakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Belum mulai penjualan tiket via online, saya sudah dibanjiri permintaan untuk mendapatkan tiket konser 15 November 2023. Menterinya saja belum mendapat kepastian, menterinya juga akan ikut ticket war," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno" pada Senin (15/5/2023).

Sandi, begitu ia akrab disapa, mengungkap bahwa konser pertama Coldplay di Indonesia ini membuat reservasi hotel di area sekitar GBK sudah di atas 90 persen. "Untuk di luar lingkaran (GBK) sudah 40--50 persen di tanggal tersebut," lanjutnya.

Ia melanjutkan, "Kami mendukung konser Coldplay sebagai bagian daripada pendukungan Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia. Hanya empat kota di Asia yang dipilih oleh Coldplay, (dan) salah satunya Jakarta, ini merupakan suatu prestasi."

Sandi turut mengajak untuk menjalin dan memastikan koordinasi yang baik. Hal tersebut dilakukan guna kelancaran konser dan penyelenggaraannya berdampak positif bagi banyak pihak.

"Berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan, baik pelaku UMKM maupun standar penyelenggaraan konser yang terbaik. Ini akan kita pastikan," terangnya.

Selain itu, Sandi juga mengimbau para penonton untuk mengikuti arahan dari panitia penyelenggara secara tertib. "Termasuk hati-hati (beli) tiket karena akan pasti banyak yang coba-coba melakukan shortcut mendapatkan tiket secara tidak sesuai prosedur dan nanti banyak yang berpotensi tiketnya tidak valid atau tiket palsu," tambah Sandi.

"Jadi tolong gunakan saluran informasi yang dapat diakses secara tepercaya dan pembelian tiket harus melalui jalur resmi dan online," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Coldplay Konser di GBK Jakarta pada 15 November 2023

Tanda tanya dan rasa penasaran penggemar Coldplay di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Kabar konser Coldplay membuat gelombang antusias kian terasa di seluruh penjuru negeri.

Kabar yang telah banyak dinanti ini dibagikan melalui unggahan video melalui akun Instagram promotor Third Eye Management pada 9 Mei 2023. Sang vokalis Chris Martin menyapa sekaligus menyampaikan kabar soal konser Coldplay di Jakarta.

"Halo, apa kabar everybody watching in Indonesia?" kata Chris dalam video singkat tersebut yang juga menampilkan ketiga personel Coldplay lainnya, yakni Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion.

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia - di Jakarta pada 15 November," lanjut sang vokalis.

Kemudian, Chris Martin menutup video, "Kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih."

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 9 Mei 2023, konser Coldplay di Jakarta adalah bagian dari Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor.

3 dari 4 halaman

Penjualan Tiket Coldplay

Tiket akan dijual secara publik pada Jumat, 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com. Sementara pemegang kartu debit dan kredit BCA dapat mengakses tiket presale eksklusif mulai Rabu, 17 Mei pukul 10.00 hingga Kamis, 18 Mei pukul 23.59, juga melalui situs web yang sama.

"TEM Presents sangat senang bisa bermitra dengan PK Entertainment sebagai co-promotor untuk membawa Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta pada 15 November 2023. Ini akan menjadi konser pertama band ini di Indonesia yang akan diadakan di tempat legendaris Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta," kata co-promotor Sam Tzovolos dari TEM Presents dan Harry Sudarma dari PK Entertainment.

Sementara, sejak pertama tur pada Maret 2022, band ini telah menjual lebih banyak tiket dibandingkan artis lain manapun di dunia. Coldplay menerima sambutan hangat dari penggemar dan juga kritikus serta meraih penghargaan "Favorite Touring Artist" AMA 2022 dan "Tour of The Year" di Penghargaan iHeartRadio 2023.

Bulan ini juga menampilkan kembali pertunjukan Coldplay pertama di Tokyo sejak 2017. Ini merupakan pertunjukan perdana Coldplay di Kaohsiung juga Jakarta, dan band ini kembali hadir ke Perth setelah pertunjukan terakhirnya pada 2009. Coldplay juga akan menyambangi penggemar di beberapa wilayah di Asia dan Australia.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket Coldplay

Merujuk unggahan Instagram promotor, Kamis, 11 Mei 2023, harga tiket konser Coldplay dibanderol mulai dari Rp800 ribu sampai Rp11 juta. Dengan nominal yang tidak terbilang murah, apa saja keistimewaan bagi mereka yang rela merogoh kocek lebih dalam?

Masih di unggahan yang sama, pihaknya menyebut kategori paling mahal konser Coldplay di Jakarta sebagai "Ultimate Experience." Pembelinya berhak memperoleh:

Satu tiket CAT 1 seharga Rp5 juta

  • Tur belakang panggung sebagai "pengalaman sekali seumur hidup"
  • Akses panggung yang belum pernah ada sebelumnya untuk kesempatan berfoto yang akan dijepret fotografer profesional
  • Pintu masuk khusus ke lokasi konser
  • Merchandise khusus eksklusif untuk pengalaman VIP terbaik
  • Hadiah berkonsep berkelanjutan yang dirancang khusus
  • Akses ke loket merchandise khusus

Pihak promotor juga menyoroti tiket "My Universe" seharga Rp5,7 juta yang meliputi:

  • Satu tiket free standing festival seharga Rp3,5 juta
  • Early entryPintu masuk khusus ke lokasi konser
  • Hadiah berkonsep berkelanjutan yang dirancang khusus
  • Akses ke loket merchandise khusus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.