Sukses

Kate Middleton Bikin Kejutan, Main Piano di Kontes Menyanyi Eurovision dengan Salah Satu Gaun Terbaik

Penampilan Kate Middleton bermain piano instrumental itu mengejutkan para penggemar kontes menyanyi Eurovision. Mereka menilai tampilannya merupakan salah satu yang terbaik sejauh ini.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wales Kate Middleton mengejutkan para penggemar. Ia tampil menjadi bintang tamu di tengah kompetisi menyanyi tingkat Eropa, Eurovision Song Contest pada Sabtu malam, 13 Mei 2023.

Bukan sekadar muncul, Kate Middleton tampil menunjukkan keahliannya bermain piano yang dimainkan di sesi pembukaan. Ibu tiga anak itu membawakan lagu yang digubah oleh Joe Price dan Kojo Samuel. Pertunjukan piano instrumentalnya itu diiringi Kalush Orchestra dari Ukraina.

Video Kate memainkan pianonya diambil di Crimson Drawing Room di Istana Windsor. Unggahan cuplikan video Kate memainkan piano disertai keterangan, "Sebuah kejutan #eurovision. Senang bisa bergabung dengan Kalush Orchestra dalam penampilan spesial entri @eurovision pemenang tahun lalu. Nikmati pertunjukannya, Liverpool."

Kate tampil dengan gaun one-shoulder Marlowe yang dirancang desainer kesayangannya, Jenny Packham. Gaun tersebut memperlihatkan garis leher asimetris yang menampilkan kesan bak dewi, korset berhiaskan permata setinggi pinggang, dan rok sifon yang mengembang saat dia duduk di depan piano.

Rambut cokelatnya ditata dengan belahan samping dan rambutnya dikeriting ikal jatuh. Ia memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II melalui akesori yang dikenakannya, yakni sepasang anting fringe bermata safir dan berlian milik Ibu Suri yang menjadi bagian koleksi perhiasan pribadi mendiang ratu.

Dikutip dari Hello Magazine, Senin (15/5/2023), penampilan kejutan Kate saat main piano itu dijuluki oleh sejumlah penggemar mode kerajaan sebagai 'busana terbaiknya.'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghormatan Kate Middleton untuk Ukraina

Seorang warganet mencuit, "Saya tidak bisa membayangkan betapa indahnya gaun itu bergerak jika semua yang kita lihat adalah diam. Ini membuat saya memilih apa yang saya harap dia kenakan ke acara tiara akhir tahun ini. Saya ingin melihat seluruh tampilan benar-benar bersinar!"

"Gaun yang sangat cantik dan saya suka tampilannya saat duduk di depan piano," imbuh warganet berbeda.

Yang lain juga melontarkan komentar senada. Ia menulis, "Salah satu penampilan terbaiknya. Suka dengan semuanya itu. Seluruh adegan saat dia bermain piano dengan gaun indah adalah seperti dongeng."

Gaun biru cobalt yang dipilihnya bukan sekadar untuk mempercantik penampilannya. Lewat busana itu, ia ingin memberi penghormatan pada Ukraina yang merupakan pemenang kontes pada tahun lalu, tetapi tak bisa menjadi tuan rumah kompetisi tahun ini akibat konflik bersenjata dengan Rusia.

Bukan sekali itu Kate menunjukkan dukungannya pada rakyat Ukraina. Salah satunya saat ia beraudiensi dengan Ibu Negara Ukraina Olena Zelenska saat ia mengunjungi London untuk menghadiri persemayaman Ratu Elizabeth II. Lawatannya saat itu juga untuk memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Inggris 'atas nama semua warga Ukraina'.

3 dari 4 halaman

Raga Dukungan Kate pada Rakyat Ukraina

Kate Middleton juga menunjukkan dukungan untuk rakyat Ukraina saat menghadiri Commonwealth Day Service di Westminster Abbey, Senin, 14 Maret 2022. Dikutip dari People, Selasa, 15 Maret 2022, ia berbalut busana serba biru dari Catherine Walker & Co. Istri Pangeran William tersebut mengenakan gaun mantel wol crepe berkerah beludru sutra dilengkapi topi dan sarung tangan.

Namun, anting-anting dan kalung Kate Middleton tampaknya jadi pesan halus tanda mendukung Ukraina di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung ke negara itu. Perempuan berusia 40 tersebut mengenakan perhiasan safir dan berlian.

Aksesori pemanis itu adalah perhiasan yang sama ketika ia kenakan pada Oktober 2020. Momentum tersebut mempertemukan Kate dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan istrinya, Olena Zelenska, di Istana Buckingham.

Set perhiasan itu diyakini berasal dari koleksi Putri Diana. Aksesori cantik tersebut sangat cocok dengan cincin pertunangan mendiang Diana yang kini dikenakan Kate.

Sebelumnya, Kate dan Pangeran William kunjungan mendadak ke Pusat Kebudayaan Ukraina di London untuk mendengar tentang upaya yang dilakukan untuk mendukung warga Ukraina di Inggris dan di seluruh Eropa. Mereka bahkan membawa brownis cokelat dan granola bar buatan sendiri dari Istana Kensington untuk para relawan.

4 dari 4 halaman

Penampilan 'Sederhana ' Kate Middleton di Upacara Penobatan Raja Charles III

Sementara, gaya penampilan Putri Wales di upacara penobatan Raja Charles III dan sang istri, Camilla, menuai perhatian. Ia memancarkan kesan elegan saat muncul berbalut jubah biru resmi kerajaan dan double headpiece mewah yang terlihat seperti tiara di kepalanya. 

Lewat foto keluarga resmi usai penobatan yang diunggah di laman akun Instagram resmi Raja Charles III dan Ratu Camilla baru-baru ini, terungkap bahwa di balik jubah biru yang tersemat di tubuh Kate, istri Pangeran William itu mengenakan gaun warna putih ivory yang desainnya sangat tak asing.

Gaun itu menonjolkan potongan garis leher kerah V dihiasi elegan dengan sulaman dan detail yang sama di sepanjang bagian lengannya. Kate melengkapi penampilannya dengan kalung berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, kalung Diamond Festoon.

Melansir laman Hello Magazine, Selasa, 9 Mei 2023, gaun putih yang dipakai Kate di sesi pemotretan resmi penobatan Raja Charles III tersebut mirip gaun yang penah dikenakan Kate di acara pesta resepsi Diplomatic Corps Reception pada 2019. Gaun tersebut keluaran rumah mode Alexander McQueen.

Bedanya, gaun yang terbuat dari velvet alias beludru yang dikenakannya pada 2019 tersebut berwarna navy blue alias biru tua dan dipasangkan dengan tiara legendaris, Lover's Knot Tiara dari Garrard. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini