Sukses

Viral Driver Ojek Online Paruh Baya Dipukuli Pemotor Usai Antar Penumpang

Bapak tua korban pemukulan ini melaporkan kasus ini ke polisi ditemani para driver ojol lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini beredar video rekaman CCTV memperlihatkan seorang driver ojol (ojek online) yang dipukuli usai mengantar penumpang. Dari video itu terlihat sang pengemudi adalah pria paruh baya.

Ia mengalami nasib nahas karena dipukul oleh orang tak dikenal. Lokasi video tersebut diketahui berada di Palembang, Sumatera Selatah.

Melansir akun TikTok @ @kiwilersek30, Rabu, 12 April 2023, awalnya, bapak ojol ini baru saja mengantarkan penumpangnya. Saat hendak putar balik, tiba-tiba seorang pria yang hendak lewat tiba-tiba berhenti dan turun dari motornya lalu meninju bagian wajah driver ojol.

Video ini pun menjadi viral dan dibagikan ulang dan beberapa akun di media sosial. Video itu akhirnya menarik perhatian sesama driver ojol dan warganet.

Melansir laman merdeka.com, bapak tua korban pemukulan ini melaporkan kasus ini ke polisi ditemani para driver ojek online lain yang tak terima dengan pemukulan itu.  Di awal video, semuanya tampak biasa saja dan tak ada yang aneh. Dari rekaman CCTV ini, tampak seorang driver ojol baru saja menyelesaikan tugasnya mengantar seorang penumpang.

Setelah menyelesaikan perjalanannya itu, bapak ojol pun ini terlihat ingin putar balik dan mencari penumpang lain. Namun tiba-tiba seorang pria yang mengendarai sepeda motor marah-marah. Ia sepertinya kesal karena perjalanannya terhenti sejak karena bapak ojol itu ingin putar balik.

Sebenarnya bapak ojol itu sudah berhenti untuk memberi jalan bagi pemotor itu lewat lebih dulu.  Namun terekam di CCTV, pria yang marah-marah ini lalu turun dan melakukan pemukulan pada driver ojol. Ia tampak melayangkan tinjunya ke wajah bapak driver ojol hingga ia dan motornya terjatuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Driver Ojol Dibawa ke Rumah Sakit

Penumpang yang tadi baru diantar pun langsung ke luar dan meminta pria tak dikenal itu untuk menyudahi apa yang ia lakukan. Bila ada yang berpikir kenapa driver ojol ini tidak melawan, sepertinya karena sang pengemudi motor sudah cukup tua. 

Ia pun sempat kesulitan untuk bangun setelah terjatuh akibat dipukul pemotor tersebut. Pemukulan ini membuat salah satu giginya tanggal. Hal ini pun sudah dilaporkan ke kepolisian terdekat.

Usai kejadian pemukulan itu, driver ojol paruh baya ini pun sudah di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Kabarnya semua biaya rumah sakit ditanggung oleh asuransi dari perusahaan tempatnya bekerja.

Merasa kesal dan tidak terima dengan perlakuan yang didapatkan rekan ojolnya, para driver ojol lain pun bersatu dan mendatangi rumah pelaku. Namun pelaku disebut sudah melarikan diri. Saat didatangi ke rumahnya, ibunya justru tampak marah-marah pada para driver ojol. Sampai saat ini pihak berwajib masih memburu keberadaan pemotor tersebut.

3 dari 4 halaman

Sepatu Impian Driver Ojol

Apa yang dialami driver ojol lansia itu berbeda dengan driver lainnya yang mengaku dihubungi Gading Marten untuk memberinya hadiah istimewa. Sang driver ojol diketahui memiliki akun TikTok aktif @mzojol yang kerap membeberkan kisah hidupnya selama menjalani profesinya itu.

Ia mengaku sudah enam tahun menahan diri untuk tak mengonsumsi rokok maupun kopi agar bisa membeli sepatu impiannya. Namun begitu, sang driver mengaku bahwa uang yang didapatnya juga ia berikan kepada orangtua serta ditabung untuk masa depannya. Tampak ia telah memamerkan keberhasilannya bisa membeli sepatu impian dengan harga Rp2,7 juta.

Rupanya, kisah hidup driver ojol tersebut menyita perhatian Gading Marten. Kagum dengan perjuangan hidup sang driver, Gading pun menawarkan untuk membelikannya sepatu yang lebih mahal. Sang driver tak menolak dan mengaku akan memberikan sepatu hasil menabung kepada driver lain yang lebih membutuhkan.

Dalam video yang viral setelah diunggah ulang akun Instagram @rumpi_gosip, diunggah Jumat (23/12/2022), terlihat sang driver ojol terkejut mengungkapkan kekagetannya."Sumpah gue kaget banget, lagi nunggu orderan tiba-tiba dapat DM dari mas Gading Marten," ujarnya bercerita dengan ekspresi terkagum-kagum.

4 dari 4 halaman

Dikirim Sepatu Mewah dari Gading Marten

Bukti DM (direct message) alias pesan langsung di media sosial pun diperlihatkan oleh sang driver. Tampak Gading Marten memuji perjuangan sang driver.

"Keren lo bro! Ayo sini saya beliin sepatu," tulis Gading dalam pesannya sambil mengangkat jempol.

"Halo mas gading. Ini beneran?" sahut si driver bertanya. "Hehehe yes bro," jawab Gading.

"Alhamdulillah rezeki," balas driver.  Gading pun bertanya, "Mau sepatu apa hahahah," dibalas sang driver, "Bebas mas sedikasihnya aja. Ntar sepatu lama saya, saya kasih temen ojol lain yg butuh juga."

Menurut sang driver, salah satu unggahan yang menarik perhatian Gading Marten adalah kontennya di Instagram yang diunggahnya melalui akun @ryan_nus.

Setelah membalas DM dari Gading Marten, tanpa disangka sang driver langsung dikirimkan sepatu mewah yang langsung tiba satu jam kemudian. Sepatu tersebut sama seperti yang dikenakan atlet basket favoritnya, Stephen Curry.

Sepatu lama milik sang driver pun diberikan kepada rekannya sesama driver ojol yang dibuat girang. Meskipun dari hasil tabungan sendiri, ia mengatakan kepada temannya bahwa sepatu tersebut didapatnya dari Gading Marten.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.