Sukses

IU Diprotes Suga BTS Gara-Gara Tidak Diundang ke Konser, Kini Kembali Duet dengan Lagu Baru

Suga BTS dan IU baru-baru ini bersatu kembali setelah sekitar tiga tahun sejak Eight, merilis lagu kolaborasi mereka, People Pt.2, yang akan jadi bagian album solo "D-DAY."

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS memprotes IU karena kecewa tidak diundang sebagai tamu konser idol bernama asli Lee Ji Eun itu, beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui, setelah merilis single duet People Pt.2, Suga BTS, yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D, tampil sebagai bintang tamu di program YouTube IU, Palette, yang dirilis pada Senin, 10 April 2023.

Keduanya, yang baru-baru ini bersatu kembali setelah sekitar tiga tahun sejak Eight, berbicara tentang berbagai hal, termasuk lagu kolaborasi baru mereka People Pt.2, dikutip dari KBIZoom, Selasa (11/4/2023). Penyanyi berusia 29 tahun ini mengusulkan untuk menampilkan Eight.

Suga setuju, menyebut, "Ini adalah penampilan live pertama kami. Ini sangat berarti." Lead rapper BTS ini kemudian membuat IU bingung dengan mengatakan, "Saya pikir, kamu akan mengundang saya sebagai tamu konsermu, tapi tidak."

IU menjawab, "Ia (Suga) bertanya, 'Mengapa kamu tidak mengundang saya?' Karena Eight adalah lagu pembuka (di konser IU). Saya mengatakan padanya, 'Terima kasih atas perhatiannya. Terima kasih atas kebaikan hatimu.'" Suga melanjutkan, "Setidaknya kamu bisa mengundang saya. Saya tidak pernah diundang sekali pun."

Pelantun lagu Celebrity ini menjawab, "Tapi mengundang seseorang bisa jadi beban bagi mereka." Suga berkata, "Ini off the record, tapi saat kamu menggelar konser, saya tidak punya jadwal lain. Saya pergi ke pesta pernikahan."

IU berbagi, "Kami ingin sekali mengundangmu, tapi kami tidak dapat menghadirkan tamu untuk lagu pembuka. Bagian rapmu di Eight sangat singkat jadi saya tidak bisa memintamu datang hanya untuk itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undangan untuk IU Datang ke Konser Suga

Suga BTS melanjutkan dengan berkata, "Maka ini akan berhasil. Ketika saya menggelar konser, tolong datang untuk bernyanyi." IU dengan tersenyum menjawab, "Membuat orang-orang pergi!"

Selain Eight, rekan duet ini juga membawakan lagu baru mereka People Pt. 2 dari album mendatang Suga alias Agust D bertajuk "D-DAY." Selain, pemilik nama asli Min Yoongi ini juga membawakan lagu People.

Di salah satu bagian wawancara, IU dan Suga pun berbicara tentang berusia 30 tahun di usia Korea. Ia juga mengungkapkan perasaannya menjadi personel BTS pertama yang melakukan tur dunia solo.

"Bayangkan diri saya membawakan 20 lagu atau lebih sendiri, saya khawatir. Apakah tenggorokan saya bisa bertahan?" renungnya. "Produksi konser tidak terlukiskan ... Ini adalah sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Bahkan, saya belum pernah melihat yang seperti ini!"

Setelah merilis video musiknya yang sangat populer untuk Daechwita yang telah menjadi viral, Suga mengungkap menerima naskah untuk akting, tapi menolaknya. Pengakuan ini pun mengejutkan IU.

3 dari 4 halaman

Di Balik Album Solo Suga BTS

Di kesempatan itu, Suga juga mengungkap beberapa kisah menarik di balik album "D-Day" dan kolaborasinya dengan IU. Saat berbicara tentang People Pt 2, ia secara mengejutkan mengungkap bahwa IU bukan satu-satunya penyanyi yang dipertimbangkan untuk ikut menyanyikan lagu tersebut, rangkum Koreaboo.

Sesama personel BTS, Jungkook, yang merupakan fans berat IU, adalah pilihan lain. Kembali ke bulan lalu ketika Suga merilis folio fotonya, penggemar mendeteksi suara Jungkook dalam lagu yang belum dirilis diputar di latar belakang video di balik layar dari pemotretan.

Dalam episode Palette IU, Suga mengonfirmasi bahwa itu adalah demo dari People Pt 2, dan ia sempat dilema apakah akan menampilkan Jungkook di lagu aslinya juga. IU tampak terkejut dengan pengungkapan ini, tapi keluhannya tentang lagu tersebut adalah tentang hal lain.

Ia berbagi bahwa keduanya merekam bagian mereka secara terpisah dan setelah mengirim rekamannya ke Suga. Karenanya, IU khawatir Suga tidak menyukai penampilannya. Namun, Suga dengan cepat menjawab bahwa ia sangat puas dengan rekaman suara IU, bahkan bertepuk tangan sendiri setelah mendengar rekamannya.

4 dari 4 halaman

IU Minta Suga BTS Lebih Ekspresif

IU kemudian dengan bercanda menggoda Suga, memintanya untuk lebih ekspresif. Ternyata sang rapper hanya mengiriminya emoji jempol sebagai tanggapan, yang membuat IU khawatir ia tidak puas dengan pekerjaannya. Suga dengan malu menjawab bahwa itu adalah pujian tertinggi dalam kamusnya.

People Pt.2 akan jadi single utama dari album solo Suga, D-DAY. Rapper tersebut akan merilis LP yang dijadwalkan tiba pada 21 April 2023 dengan nama Agust D. Melanjutkan selebrasinya, film dokumenter solo berjudul Road to D-Day juga akan diluncurkan.

Di akhir video musik People Pt.2 yang dirilis Jumat, 7 April 2023, Suga berkomentar tentang lagu tersebut. Ia berbagi, "Orang-orang mengatakan pada saya bahwa lagu itu menceritakan sebuah kisah yang ingin saya bagikan dengan orang lain, dan seperti saya berbicara pada diri sendiri, dan itu benar."

"Lagu ini ditulis ketika saya tidak bisa melakukan apa-apa karena COVID-19, ketika saya berpikir 'Saya kehilangan segalanya.' Jadi itu menyampaikan pesan yang ingin saya sampaikan pada diri saya sendiri," tandas lead rapper BTS itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini