Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rahasiakan Identitas Sebagai Anak Pejabat, Anak Mahfud MD Pernah Dikira Orang Tak Mampu

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai anak Mahfud Md yang merahasiakan jati dirinya sebagai anak pejabat. Mahfud MD dikenal sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam).

Meskipun seorang pejabat, Mahfud Md mengungkapkan jika dirinya melarang anak-anaknya untuk mengungkap identitas sesungguhnya. Hal itu ternyata sempat membuat anak kedua Mahfud dikira sebagai orang yang tidak mampu.

Lewat unggahan kanal Youtube Alvin & Friends dan laman merdeka.com, Kamis, 30 Maret 2023, Mahfud menceritakan sewaktu anaknya masih berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Selanjutnya berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang gaya tersangka kasus penipuan Natalia Rusli.

Seorang wanita yang mengaku sebagai pengacara Natalia Rusli telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan dana korban Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. Berkas perkaranya sudah lengkap usai diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Barat, pada Senin, 27 Maret 2023.

Di kasus ini Polisi pun bersiap serahkan Natalia Rusli ke jaksa penuntut umum. Namun gayanya saat dihadirkan polisi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat jadi gunjingan warganet. Hal itu diketahui dari berbagai video singkat yang beredar di media sosial.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang pensil Staedtler yang digunakan sebagai senjata di drakor The Glory diketahui terjual habis di Korea berkat drama balas dendam Song Hye Kyo. Pensil sederhana itu jadi aksesori fesyen yang tidak biasa.

Dikutip dari laman 8days, Jumat (31/3/2023), tidak jarang produk makanan atau fashion dan kecantikan menjadi viral setelah ditampilkan dalam drama Korea (drakor). Jika ingat, ada permen Dalgona dari Squid Game atau lipstik Laneige yang digunakan Song Hye Kyo di Descendants of the Sun. Selanjutnya di top 3 berita hari ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rahasiakan Identitas Sebagai Anak Pejabat, Anak Mahfud MD Pernah Dikira Orang Tak Mampu

Meskipun seorang pejabat, Mahfud Md mengungkapkan jika dirinya melarang anak-anaknya untuk mengungkap identitas sesungguhnya. Hal itu sempat membuat anak kedua Mahfud dikira orang yang tidak mampu.

Mahfud mengatakan bahwa kala itu, para dosen sama sekali tak mengetahui jika Vina Amalia adalah anaknya. "Bahkan saat anak saya yang nomor dua kuliah di Fakultas Kedokteran Unair itu, sampai anak saya itu wisuda, hampir semua dosennya enggak tahu kalau dia anak saya," kata pemiik nama lengkap Mohammad Mahfud itu.

Mahfud mengaku dirinya melarang anak-anaknya mengungkap identitas sesungguhnya sebagai anak pejabat. Terlebih kala itu Mahfud masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

Mahfud menceritakan kala itu ada seorang dosen yang memberikan susu pada Vina, anaknya. Hal itu terjadi karena dosen tersebut menganggap Vina seperti kekurangan susu. "Bahkan ada dosennya, kalau ada anak saya lewat diberi susu. Ini kamu kekurangan susu, dikasih," ujar Mahfud menirukan dosen tersebut. 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Gaya Tersangka Kasus Penipuan Natalia Rusli Saat Dirilis Polisi, Bajunya Tak Ada Tulisan Tahanan dan Tanpa Borgol

Wanita yang mengaku sebagai pengacara Natalia Rusli resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan dana korban Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.  Berkas perkaranya telah lengkap usai diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin, 27 Maret 2023.

Dalam kasus ini Polisi pun bersiap serahkan Natalia Rusli ke jaksa penuntut umum. Tetapi gayanya saat dihadirkan polisi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat jadi gunjingan warganet. Hal itu diketahui dari berbagai video singkat yang beredar di media sosial.

Salah satunya dikutip dari unggahan akun Tiktok @minyakturah pada Kamis, 30 Maret 2023. Biasanya para tersangka yang sudah ditahan di kantor polisi akan menggunakan seragam tahanan saat hadir di jumpa pers. Seperti tersangka pada umumnya, Natalia Rusli memakai baju tahanan berwarna oranye saat dirilis polisi.

Tapi tidak ada tulisan "tahanan" pada pakaian yang dikenakan Natalia. Adapun baju oranye Natalia Rusli terlihat seperti t-shirt biasa, gayanya tak kalah jadi sorotan. Ia terlihat memasukkan tangannya ke dalam kantong celana.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Pensil Staedtler Laku Keras di Korea Selatan Usai Dipakai Jadi Properti Drakor The Glory

Tidak jarang produk makanan atau fashion dan kecantikan menjadi viral setelah ditampilkan dalam drama Korea (drakor). Kalau ingat, ada permen Dalgona dari Squid Game atau lipstik Laneige yang dipakai Song Hye Kyo di Descendants of the Sun.

Produk terbaru untuk bersenang-senang yaitu pensil biru dan hitam ikonik dari merek alat tulis Jerman Staedtler Mars Lumograph. Pensil sederhana itu dipakai untuk aksesori rambut dan alat membunuh yang ditampilkan dalam K-drama saat The Glory.

Drama ini bercerita tentang Moon Dong-Eun (diperankan oleh Song Hye Kyo), yang membalas dendam ke perundung semasa ia sekolah di SMA. Beberapa spoiler bisa disimak jika Anda belum menonton The Glory bagian kedua.

Di salah satu adegan drama yang paling berkesan, artis pecandu narkoba Lee Sa Ra (diperankan oleh Kim Hieora) terlibat perkelahian dengan pramugari Choi Hye Jeong (Cha Joo Young). Merasa marah, Sa Ra mengeluarkan pensil yang digunakan untuk menyanggul rambutnya dan menusuk leher Hye Jeong dengan itu.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.